1000 Tamu VVIP Bukber Adaro Dihibur JKT 48

Semenjak ada Diana, saya sudah lupa gimana rasanya buka puasa bersama selain dengan keluarga. Buka puasa bersama saya di luar rumah, kalau saya nggak salah ingat, yang terakhir kali adalah 5 tahun lalu, tepat sehari sebelum Diana lahir.

Setiap kali ada ajakan berbuka puasa di luar rumah, selalu ribet mikirnya. Perjalanan pulang pergi ke lokasi yang bisa dipastikan macet, bikin saya berhitung, berapa lama akan meninggalkan bayi di rumah. Dan berakhir dengan menolak semua ajakan berbuka puasa di luar rumah tersebut.

Tahun ini, Diana sudah mau sekolah. Sudah nggak terlalu repot ninggalinnya. Dan Adaro melalui Simbok Venus yang pertama ngajakin saya berbuka puasa di luar rumah. Langsung saya iyakan, karena kegiatan ini nggak asing bagi saya, tahun lalu @giewahyudi juga diajak mengikuti kegiatan CSRnya Adaro Grup ini.

IMG_20170609_163554

Dari kata sambutan yang disampaikan oleh Pak Boy Garibaldi Thohir, saya jadi tahu jika Adaro sudah rutin melakukannya sejak 7 tahun yang lalu. Pak Boy Thohir selalu mengundang 1.000 anak yatim dari berbagai panti asuhan di Jakarta untuk berbuka puasa bersama dan berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan. Sikap terpuji yang patut ditiru oleh siapa saja.

Bertempat di Ballroom lantai 7 Kuningan City, saya sudah hadir di lokasi sejak pukul 15.30, beberapa saat sebelum acara resmi dimulai pada pukul 16.30. Saya melihat antusiasme anak-anak panti asuhan dan yayasan, satu per satu hadir memasuki ballroom. Mereka duduk rapi berdasarkan papan nama panti asuhan dan yayasan yang sudah disiapkan oleh panitia.

Saya dan teman-teman blogger duduk di bagian depan, bersama dengan karyawan PT. Adaro Energy, Tbk. Sebelum acara resmi dimulai, pembawa acara mengajak adik-adik tamu VVIP PT. Adaro Energy, Tbk. mengikuti kuis. Berbagai pertanyaan seputar berpuasa dan pengetahuan umum Agama Islam diajukan, dan bagi yang menjawab dengan benar langsung mendapatkan hadiah. Pembawa acara juga mengajukan pertanyaan yang biasa dibawakan oleh Presiden Jokowi saat kunjungan ke daerah, yaitu sebutkan 5 nama ikan. Kocak, hahaha. Adik-adik ada yang menjawab ikan cupang dan ikan teri. Ikan tongkol nggak ada yang nyebut nih.

IMG_20170609_190423

Sambutan Pak Boy Thohir cukup singkat, mengajak siapa saja untuk selalu bersyukur, bersyukur dan bersyukur, serta saling tolong-menolong dan berbagi kebahagiaan dengan sesama. Seribu anak yatim ini adalah tamu VVIP bagi PT. Adaro Energy, Tbk. Saat memberikan sambutan tersebut, hadirlah wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno dan dipersilakan untuk menyampaikan sambutan.

IMG_20170609_180715

Buka puasa bersama kali ini memberikan rasa yang berbeda untuk saya. Melihat kegembiraan dan kebahagiaan 1.000 anak yatim saat menyantap hidangan yang disediakan, sudah cukup membuat bertambahnya rasa syukur saya berlipat-lipat atas apa yang sudah Allah berikan pada saya dan keluarga kecil saya.

IMG_20170609_192221

IMG_20170609_192121

Dan puncaknya, kebahagiaan 1.000 anak yatim terasa saat bintang tamu istimewa yang dijanjikan oleh Pak Boy Thohir akhirnya keluar. Yap, JKT 48 menghibur tamu undangan VVIP PT. Adaro Energy, Tbk. dan semua yang hadir. Serentak semua anak merangsek maju ke depan, ingin sedekat mungkin dengan idolanya. Saya? Cukup mengambil satu dua gambar, lalu memilih mundur perlahan ke belakang, memberikan tempat kepada adik-adik panti dan yayasan menikmati hiburan.

Terima kasih PT. Adaro Energy, Tbk. mengundang saya menjadi bagian dari acara berbagi kebahagiaan ini. Semoga tahun-tahun berikutnya semakin banyak anak yatim yang menerima kebahagiaan serupa.

14 thoughts on “1000 Tamu VVIP Bukber Adaro Dihibur JKT 48

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge