4 Bloger Yang Layak Dijadikan Teman

Sama seperti di dunia nyata dimana kita selalu memerlukan kehadiran seorang teman, di dunia maya pun kita juga perlu menjalin hubungan pertemanan sesama bloger. Seperti apa sih, bloger yang bisa kita jadikan sebagai teman?

Saya berpendapat ada 4 tipe bloger yang layak kita jadikan teman:

1. Bloger Teman Jalan.
Sudah sering melakukan kopdar? Kopi darat adalah kegiatan yang sering dilakukan antar sesama bloger. Entah itu yang sudah tergabung dalam komunitas tertentu, atau hanya secara isidentil. Beberapa komunitas yang terbentuk di beberapa daerah bahkan juga menyelenggarakan seminar, workshop tentang blogging, dan kegiatan-kegiatan amal. Tidak ada salahnya untuk bergabung dengan beberapa komunitas yang sudah ada. Atau, bisa juga yang masuk dalam kategori ‘Bloger Teman Jalan’ adalah bloger teman Anda sendiri di kantor atau di kampus. Mereka tentu akan semakin akrab dengan Anda karena memiliki hobi yang sama.

2. Bloger Motivator.
Aktivitas ngeblog Anda, tentu juga menginginkan kemajuan bukan? Tulisan Anda di blog tentu ingin dibaca lebih banyak orang. Selain mendapatkan trafik yang tinggi, tulisan Anda juga ingin dikomentari. Bagi yang memonetasi blognya, tentu menginginkan uang yang dihasilkan semakin besar. Yang Anda perlukan adalah seorang yang telah lebih dahulu sukses. Itu bisa menjadikan cambuk bagi Anda agar bisa sesukses dia.

3. Bloger Penolong.
Tentu adakalanya Anda tidak mengerti bagaimana caranya mengganti template, menambahkan emoticon, atau bagaimana memonetasi blog Anda. Nah, di blogosphere ada banyak bloger penolong yang memberikan ilmunya kepada Anda sebagai solusi semua permasalahan tersebut. Anda dapat menemukan teman-teman sebagai ‘Bloger Penolong” ini dengan bantuan search engine. Rata-rata mereka jago SEO, jadi jangan khawatir sulit menemukan mereka. 😉

4. Bloger Seleb.
Menjadi teman seorang bloger yang sangat terkenal di jagat maya ini, bisa mendatangkan keuntungan bagi kita. Apalagi jika dia mengenalkan Anda ‘pada dunia’ seperti merekomendasikan blog Anda dalam postingan review di blognya. Dalam waktu singkat, pasti Anda juga bisa menjadi seleb seperti dirinya. Tentu saja jika blog Anda juga worth it untuk dikunjungi.

Seperti apa teman bloger yang Anda cari?

————————————————–
Nunik yang punya buanyak teman 😉

20 thoughts on “4 Bloger Yang Layak Dijadikan Teman

  1. nggak di dunia nyata, nggak juga di dunia maya..
    teman dan tetangga memegang peran penting dalam kehidupan kita…
    Sukses buu..!

  2. saya nyari blogger yg adem tapi dalem… 😀 nah lho…
    pokonya kategori umumnya “tetep asik” 😀

  3. Blogger sak-kampung tidak masuk daftar juga nich 🙁
    Bercanda mbak Nunik. 😉
    .-= Harry´s selesai [nulis] ..5 Cara Meraih Traffic Tinggi =-.

    Hohoho iyoh, sak kampung juga kriteria yang bagus 😆

  4. kira-kira, saya ada di kategori yg mana yah ? memang dimanapun teman sangat penting dalam dunia maya sekalipun.

  5. Semoga didunia blogging ini saya lekas mendapatkan ke4 tipe blogger di atas ..
    Nice share Mbak Isnuansa.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge