5 Alasan Harus Traveling Kembali Ke Malang

Malang dan Kota Batu itu salah satu daerah yang ingin saya datangi, meski sudah beberapa kali ke sana. Seperti ada magnet yang menyedot perhatian. Yang paling utama sih sepertinya karena cuacanya yang enak, beda dengan Jakarta yang sumpek dan penuh polusi.

Wisata di Malang juga saya lihat terus berkembang dan berbenah. Rasanya setiap kali membaca pengalaman blogger lain mengunjungi salah satu tempat wisata hits di Malang, sudah ada yang baru dan baru lagi yang belum sempat saya kunjungi pada saat ke Malang sebelumnya.

Dari Jakarta, Malang paling nyaman ditempuh dengan kereta api Gajayana menurut saya. Perjalanan sejauh 900 kilometer ditempuh dengan kereta api kelas eksekutif yang nyaman, biayanya juga lebih terjangkau bila dibandingkan dengan pesawat terbang. Teman-teman bisa booking tiket kereta Gajayana di sini ya.

Tahun depan saya pingin bisa traveling lagi ke Malang dan Kota Batu bersama anak. Ada 5 alasan saya kembali ke sana:

1. Staycation [lagi] di The Singhasari Resort

Saya sudah pernah menginap dua malam di resort bintang 5 pertama di Jawa Timur ini. Sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan dan ingin kami ulang kembali. Harganya memang lumayan menguras kantong, tetapi kenyamanannya sebanding dengan harga yang harus dibayar. Untuk keluarga dengan anak kecil, The Singhasari Resort bisa jadi pilihan tepat menghabiskan liburan di Malang.

Tapi kalau menginap di sini, lebih enak kalau staycation sih, leyeh-leyeh saja seharian di hotel, menikmati fasilitas. Agak galau juga kalau memilih nginep di sini, mungkinkah tempat-tempat wisata lainnya sempat didatangi? Hehehe.

2. Berkunjung ke Bromo yang cantik

Beberapa tahun lalu, suami traveling ke Bromo tanpa bawa keluarga. Saya cuma bisa ngiler melihat foto-foto suami setelah keliling Indonesia selama 14 hari, hiks hiks. Salah satu yang paling bikin saya iri adalah Bromo. Dan Bromo bisa ditempuh juga dari Malang. Makanya kalau kesempatan jalan-jalan ke Malang dan Kota Batu, saya pengen juga mampir ke Bromo.

Pertimbangan waktu keberangkatan menuju Penanjakan Sunrise Point, yang biasanya dimulai tengah malam, mungkin menjadikan Bromo akan masuk list kunjungan ke Malang dan Kota Batu selanjutnya, saat anak sudah lebih besar.

3. Mengajak anak ke Museum Angkut

Kalau Museum Angkut saya tahu dari adik saya yang sudah terlebih dahulu main ke sana. Saya sendiri dulu belum sempat mampir. Diana, anak saya pasti seneng banget kalau bisa melihat berbagai macam alat angkut dan transportasi.

4. Makan bareng cheetah di Jungle Fast Food Pohon Inn

Restoran ini bisa berputar dan dikelilingi dengan kaca tebal. Pada saat menyantap makanan, kita bisa melihat hewan-hewan yang biasanya hidup di hutan, seperti singa, jaguar dan cheetah. Anak-anak pasti akan sangat suka bisa mendapatkan pengalaman seperti ini.

5. Mengenal alam di  Eco Green Park

Eco Green Park ini sepertinya bakalan menjadi yang paling menarik buat anak saya. Ada water outbond, bird show, rumah terbalik dan memberi makan satwa. Dan ternyata, Eco Green Park ini masih satu group dengan Museum Angkut, jadi bisa membeli tiket paket untuk 2 hari atau 3 hari wisata. Ada Museum Tubuh dan Batu Secret Zoo bisa juga jadi pilihan.

Semoga bisa terlaksana dalam waktu dekat ya. Saya juga kepingin bisa wisata kuliner juga di Malang. Bisa merasakan semangkuk Soto Ayam Lombok, jajan (lagi) ketan Legenda dan es krim Oen, merasakan kuliner kaki lima Sego Resek, juga mencoba Rawon Brintik dan Tahu Lontong Lonceng. Sungguh sudah nggak sabar.

5 thoughts on “5 Alasan Harus Traveling Kembali Ke Malang

  1. Aku terakhir ke Malang itu tahun 2013. Liburanku ke sana menyenangkan sekali. Padahal saat itu pun tempat wisatanya tidak sebanyak sekarang. Begitu tahu sekarang tempat wisatanya bejibun dan banyak yang baru jadi ingin ke sana lagi. Semoga bisa segera kesampaian ke sana. Amiiin…

  2. Sudah pernah ke Malang, dan destinasi wisata yang saya kunjungi adalah Coban Talun dan Museum Angkut.. masih banyak yang ingin saya kunjungi.. Malang kota kecil dengan nuansa alam yang masih asri. Terbaik dan pasti kesana lagi..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge