5 Tips Menghindari Kejenuhan Ngeblog

Posting, blogwalking, posting, blogwalking, lama-lama bosan dan jenuh ya? Semoga saja tidak. Tetapi jika memang sudah jenuh ngeblog, masih ada 5 hal yang bisa Anda lakukan:

1. Dandani blog Anda. Ketika sudah tidak tahu lagi harus menulis apa, tidak ada salahnya menambahkan aksesoris atau merubah desain blog Anda. Pengen punya blog dengan desain khusus seperti saya? Pesen aja ke Agung. 😉


2. Kali ini jangan fanatik. Misalkan setiap saat Anda selalu menulis blog dengan tema tertentu, dengan maksud agar sesuai dengan niche blog Anda, bukan sesuatu yang ‘haram’ jika Anda sekedar menulis curhatan [di blog lainnya, mungkin?].


3. Bersih-bersih rumah. Hilangkan link di blogroll yang tak berguna. Kadangkala, pemilik blog sudah hiatus, beberapa bulan [lebih 6] tidak lagi membuat postingan baru. Atau sudah pindah alamat. Pakailah waktu Anda yang sudah jenuh -tidak-tahu-harus-berbuat-apa-, dengan meneliti satu per satu. Hilangkan atau ganti yang sudah tak berguna. Toh, Anda hanya suka berkunjung ke blog yang pemiliknya masih ‘hidup’ bukan?


4. Posting foto-foto di blog. Saya menjumpai beberapa blog yang khusus mempublish foto. Anda juga bisa mencobanya. Dari satu foto, Anda bisa menceritakan banyak hal foto itu, kan? Pengalaman kuliner, jalan-jalan ke luar kota, atau kopdar terakhir dengan teman-teman bloger bulan lalu, masih bisa Anda bagikan kepada pembaca blog Anda.


5. Ambil cuti ngeblog. Seperti juga ketika Anda kerja dan mulai menemukan kejenuhan, boleh dong sekali-sekali Anda juga ambil cuti ngeblog sehari? Yang pasti, Anda tidak memerlukan surat keterangan dokter dan ijin dari atasan. 😉

Bagaimana, pernah merasa jenuh ketika ngeblog?

——————————————————————

16 thoughts on “5 Tips Menghindari Kejenuhan Ngeblog

  1. thx atas infox.. saya rasa yang bisa saya lakukan no 4.. btw, foto anda kok kayak siswi jepang di film volcano high ya? pakaian hitam,, keren eui,.,

  2. Kan ada tips #5. Ambil cuti ngeblog. Jalan-jalan, cuci mata, nonton film, kopdar, wisata kuliner dan lain-lain, dijamin dapet ide postingan baru…

  3. -Mbak Is,saya masih belum jenuh nih.Memang ada teman yang menyarankan agar saya berhemat dengan tulisan supaya tidak invlasi.Lha gimana mbak,setiap lihat yang kumlebat trus saya pengin njadikan dia sebagai topik artikel je.Lihat tukang parkir yang kakinya buntung juga langsung jadi artikel.

    -Saya memang tidak fanatik menulis hal tertentu supaya tidak kehabisan akal.Apa saja tak tulis,namun saya usahakan setiap artikel ada yang bisa dipetik atau diambil hikmahnya.

    -Saya juga termasuk manusia yang suka ngobrak-abrik blog.Rasanya gak ada puas-puasnya deh ndandani.Header saja bolak-balik tak ganti kok.

    -Memang ada sih link yang sudah harus dikafani,jangan2 pemiliknya sudah cuti ngeblog ya.Entar tak edel-edel deh

    -Blog foto.Koleksi fotoku memang sak kranjang cuma ngarsikannya agak kurang rapi sehingga kadang susah nyarinya he..he..he.

    Kepanjangen ya mbak komentarku?.Maaf yaaa.

    -Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge