5 Tips Sewa Mobil Online Buat Keluarga

Punya rencana liburan bareng keluarga di luar kota? Rental mobil bisa jadi pilihan lho supaya lebih aman dan nyaman dan bahkan bisa lebih fleksibel di kota tujuan wisata.

Kita bisa menggunakan pesawat terbang atau kereta api untuk menuju tujuan agar lebih cepat dan tidak lelah di perjalanan. Setelah itu, barulah kita menyewa kendaraan yang nyaman buat semua anggota keluarga.

Nah, berikut ini ada beberapa tips dalam menyewa mobil untuk keluarga yang kini sudah bisa dilakukan secara online dengan sangat mudah. 

1. Pilih jenis MPV yang lebih nyaman buat keluarga

Keluarga butuh kenyamanan lebih baik dibandingkan dengan jenis penumpang lainnya. Pasalnya anggota keluarga terdiri dari usia yang berbeda yaitu dewasa dan utamanya adalah memikirkan kenyamanan anak-anak.

Terus terang saja bahwa anak-anak membutuhkan ruang gerak yang cukup. Apalagi jika harus berjam-jam berada di kendaraan. Anak-anak perlu diberikan istirahat setidaknya tiap 3 hingga 6 jam sekali selama perjalanan.

Nah, soal jenis kendaraan yang paling cocok digunakan keluarga adalah mobil jenis MPV atau SUV yang memang didesain untuk keluarga yang dapat menampung banyak penumpang.

2. Pastikan kendaraan punya bagasi lapang

Bukan hanya kapasitas penumpang saja yang perlu dipikirkan. Apalagi jika menyewa mobil untuk pulang kampung saat mudik lebaran. Kadang-kadang, kita tetap memerlukan bagasi tambahan yang bisa diletakkan di atas atap kendaraan demi keleluasaan kabin.

Tentu saja jenis kendaraan yang punya bagasi lapang selain MPV juga SUV. Selain bisa menampung banyak orang, umumnya dua jenis mobil tersebut memberikan bagasi yang lebi lapang dibandingkan dengan jenis kendaraan lainnya. 

3. Pastikan mengenal perusahaan rental mobil

Tips yang ketiga ini tak kalah penting, apalagi jika ingin menyewa mobil secara online. Pastikan perusahaan penyewaan mobil sudah dikenal dan tepercaya sehingga kita bisa menyewa mobil dengan rasa aman dan nyaman.

Beberapa perusahaan yang sudah ternama, punya jadwal khusus bagi kendaraannya untuk dirawat secara rutin. Sehingga sudah bisa dipastikan bahwa kendaraan yang disewakan dalam keadaan siap pakai untuk jarak jauh sekalipun.

4. Cari harga sewa mobil yang ramah keluarga

Harga sewa mobil di Jakarta tentu saja berbeda-beda dengan daerah-daerah lainnya. Apalagi jika disesuaikan dengan titik penjemputan. Semakin jauh titik penjemputan atau pengantaran kendaraan, akan semakin besar pula biaya pengiriman kendaraan hingga bisa digunakan.

Oleh karena itu, riset harga lebih dulu soal syarat dan ketentuan yang diberikan. Pastikan apakah harga sudah termasuk pajak, ongkos pengantaran maupun penjemputan di lokasi yang disepakati seperti bandara atau stasiun kereta api.

5. Sewa secara online biar lebih mudah

Supaya mudah, kita juga bisa lho mencari kendaraan rental yang cocok melalui situs https://www.trac.astra.co.id/ dengan proses yang praktis dan bisa dilakukan kapan saja asal ada koneksi internet.

Pahami juga syarat dan ketentuannya seperti apa agar tidak terjadi kesalahpahaman ketika menggunakan kendaraan rental. 

Syarat ketentuan biasanya dijelaskan juga saat terima kunci. Misalnya jika terjadi keterlambatan atau overtime. Jelas harus diantisipasi karena harga sewa mau tak mau harus menyesuaikan.

Itulah beberapa hal yang bisa dipertimbangkan sebelum menyewa mobil secara online buat keluarga. Tidak ada salahnya lho jika ingin menyetir sendiri agar lebih fleksibel dan leluasa di jalan hanya bersama keluarga. Tapi, siapkan juga staminanya ya saat menyetir di luar kota.  

2 thoughts on “5 Tips Sewa Mobil Online Buat Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge