7 Alasan Tidak Update Blog

Ada berbagai macam alasan klasik, yang sering kita dengar dari seorang bloger, ketika ditanya alasannya kenapa tidak update blog.

Salah satunya mungkin juga pernah Anda katakan. Alasan ini yang paling sering saja, tetapi sebenarnya masih banyak sekali alasan yang lainnya.

1. Sibuk. Kata tersebut memang ajaib. Nggak ada ukurannya tingkat kesibukan kita sampai-sampai boleh dijadikan alasan tidak update blog.
– Sibuk pekerjaan kantor, sehingga nggak bisa curi-curi waktu ngeblog di sela-sela kerjaan.
– Sibuk ngerjain tugas review, mengumpulkan $$$. πŸ˜†
– Sibuk ngurus suami dan atau anak-anak.

2. Malas. Ada kata lain yang bisa dengan tepat menerangkan maksud kata ‘malas’ ini? Malas ya malas aja.

3. Nggak ada ide. Atau bahkan kadangkala banyak sekali ide sampai-sampai nggak tahu harus mulai dari mana. Bingung, membayangkan sepertinya kalau ditulis akan panjang sekali. Dan malah jadi kehilangan ide tulisan.

4. Facebook. Punya akun yang satu ini? Nggak seru dong, kalau belom mengomentari status teman. Atau update status sendiri. Atau upload foto-foto. Kini orang berjam-jam asyik dan sibuk nongkrongin Facebook. Jadi, kekurangan waktu deh, buat update blog.

5. Ujian. Alasan paling ampuh untuk diucapkan oleh bloger yang masih sekolah atau mahasiswa. Hayooo ngaku!

6. Keluar kota. Baik tugas kantor atau cuma sekedar jalan-jalan, kalau dilakukan dalam waktu yang lama [beberapa hari], biasanya akan mengakibatkan blognya sedikit ditelantarkan.

7. Nggak ada akses internet. Down-lah. Kekurangan bandwith-lah. Modem bermasalah-lah. Pokoknya, paling mati gaya kalo nggak bisa terhubung dengan internet -padahal-sebenernya-banyak-ide-tulisan-. πŸ˜†

———————————————–
Nah, mana nih, alasan yang paling sering Anda ucapkan?

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

27 thoughts on “7 Alasan Tidak Update Blog”

  1. Kalau alasan saya ya keluar kota,karena besok akan berangkat ke Cimahi selanjutnya hari Sabtu ke Puncak untuk mengikuti reuni keluarga isteri.Senin baru balik ke Surabaya.

    Wah dah naik lagi ya mbak ranknya,uasyik banget.

    Salam mbak

  2. Saya ngeblog baru 2 bulan ini… Paling kerasa ninggalin blog sih pas ke luar kota atau ada kerjaan di site… Capek juga bisa jadi alasan mbaq !

  3. No 1, 2, dan 3 plus alasan capek πŸ˜€ maklum ngantor denpasar – ubud PP πŸ˜€ tapi tiap hari kangen kalau ga online…. jadi sekedar blogwalking dan cari ide sudah cukup πŸ˜€

  4. Bener, Mas. Kalo ngantornya jauh dan dilakukan PP tiap hari, pasti capek banget. Sering-sering blogwalking adalah sumber ide yang nggak pernah habis kan?

  5. Buat yang udah berpasturi ada satu alasan penting lagi mbak, yaitu baru OL di t4 istri/suami, jadi nggak mungkin ninggalin ibadah ini. Apalagi jue hanya seminggu sekali/2 kali ketemu. πŸ™„
    .-= Wandi thokΒ΄s selesai [nulis] ..Dakwah Blog =-.

  6. Itu ibadah wajib mbak hukumnya. Saya pengin mbak Isnu ngapdet tentang tips menulis mbak biar aku bisa sharing.
    .-= Wandi thokΒ΄s selesai [nulis] ..Tips Menulis =-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge