Ada Apa Dengan WordPress 3.1?

Memang seharusnya nggak boleh dijadikan alasan saya males ngeblog belakangan ini, tapi kenyataannya memang nyebelin. Ada teman yang kirim inbox via Facebook: “Mbak, blognya nggak bisa saya komentari”, ada yang mention di Twitter: “Mbak, kok Page Not Found” pas saya habis update seminggu yang lalu.

Saya ingat-ingat, semua itu terjadi setelah saya upgrade ke WordPress 3.1 sesuai dengan arahan WordPress sendiri di halaman dashboard yang dihighlight warna kuning: “WordPress 3.1 telah tersedia”. Saya sudah upgrade saat itu, dan mulai nulis postingan dengan judul 3 Hari Lagi Jalan Jalan Ke Hongkong.

Tapi, rupanya tulisan itu suka main petak umpet. Kadang muncul, kadang ilang. Ada beberapa teman yang berhasil membaca dan komentar, sebagian lagi sisanya bilang nggak bisa menemukan tulisan tersebut. Saya geram setengah mati dan jadi malas buka blog. Untunglah, kemarin jalan-jalan ke Hongkong, jadi ada alasan juga buat libur ngeblog.

Sepulang dari Hongkong, tentu harus update lagi dong, nulis cerita selama di sana. Eh, @satryawp mention katanya blog saya nggak bisa diakses. Padahal saya saat itu lagi buka blog dan baik-baik saja. Aneh. Tadi, @satryawp berhasil masuk ke dashboard buat ngecheck blog ini, dan dia tanya: “Mbak, ini didowngrade ya?”

Lhah, aneh! Saya nggak ngapa-ngapain, dan tiba-tiba blog ini kembali ke versi WordPress sebelumnya, 3.0.4. Dan tulisan berjudul 3 Hari Lagi Jalan Jalan Ke Hongkong yang sudah ada sekitar 20an komentar jadi raib. Terpaksa, saya Googling dan nyari temboloknya buat ditulis ulang. Jadi, kalau ada teman yang merasa sudah pernah komentar di tulisan tersebut, dan merasa aneh komentarnya ilang, ya karena tulisan aslinya juga ilang.

Teman-teman ada yang ngerasain aneh juga dengan WordPress 3.1 ini nggak? Atau, baik-baik saja? Saya nggak akan upgrade dulu deh. Nunggu versi lebih barunya nanti muncul.

52 thoughts on “Ada Apa Dengan WordPress 3.1?

  1. Aku ga upgrade mba. Lagian tiap kalo coba upgrade otomatis jadi down. Lola minta ampun.

    Kalo bakal terjadi spt yg mba alami, mending saya ga upgrade sekalian 😀

    Mana oleh2 Hongkong?
    Qkqkqk

    1. AKu udah free mba skr. Aktif ngeblog lagi, nanti minggu mention aku aja buat ingetin takut lupa :mrgreen:, nanti aku btulin blog ini sama yg giewahyudi 😉

  2. mba webnya yang diwordpress namanya apa ya?? aku mau singgah dungs.
    saya suka webnya mba ini, jadi contoh saya buat bikin blog juga…:)

  3. ya memang ada beberapa masalah begitu upgrade 3.1.
    sering tidak bisa save, sampai harus tunggu beberapa lama
    langsung saya back up dari cpanel kalo udah gitu 😀
    Tapi sekrang sudah mulai stabil kok

    EM
    Ikkyu_san selesai posting Magnolia

  4. Pengelola bidang internet kian lama akan kian pusing, versi bahasa pemrograman PHP yang berbeda juga bisa bikin error sistem di penyedia hosting tertentu.

  5. coba upgrade tapi pake template default aja mbak,, dicoba barang 1-2 hari gtu,,
    klo ngga erol berarti yang bermasalah ya templatenya

  6. Saya pake wp gratisan dan belum upgrade ke 3.1.
    Kemarin tidak dapat dibuka dan login.
    Saya coba mengaksesnya lewat aplikasi (HP) lain dan akhirnya berhasil.
    Saya masih bingung, belum bisa mengambil kesimpulan kesalahannya ada di mana.

  7. Halo sob, sebelumnya saya ucapkan salam kenal ya….

    Setelh membaca kisahnya saya kira masalahnya bukan WP 3.1 soalnya semua blog saya di upgrade ke 3.1 dan tidak ada hambatan… seperti yang dikatakan oleh beberapa sobat blogger di atas mungkin masalahnya pada hosting atau juga plugins yang anda gunakan

  8. Hmm.. Sejauh ini aman-aman saja, kalo ndak salah bisa jadi itu dikarenakan hostingan dimana kita meletakkan blog kita yang sedikit bermasalah dengan versi terbaru WP mbak.. jadi perlu ada beberapa penyesuaian.. CMIIW

  9. Saya pernah ngalami hal yang sama,, tapi ketemu problemnya karna saya pake w3 total cache,, jadi w3 total cache dan saya lupa Empty all cache setelah upgrade,

    Setelah saya fikir-fikir kemungkinan besar w3 total cache ini menyimpan cache dan ini di perparah karena saya juga mengaktifkan fungsi CDN dari beberapa server CDN jadi waktu upgrate gak serta merta mereka update cachenya kecuali jika kita tekan tombol Empty All Cache pada Opsi pluginnya,,,

    tapi itu cuma pemikiran saya sih, bisa benar bisa salah,,,

    Setelah saya upgarde lagi dan menekan timbol Empty all Cache, semua berjalan baik-baik saja, setidaknya menurut pengamatan saya,
    Forum Oposisi selesai posting Kasus Gayus dan Susno Berhenti Bicara- mengapa

  10. Serba salah, kl diupdate engak terjamin kestabilan system, engak diupdate takut ada cracker 😆 … Saran saya sih liat dulu postingan orang yg udah update, baru (kl aman) ikut2an :mrgreen:

  11. Itulah sebabnya saya lebih memilih memakai wordpress.com daripada wordpress.org (saya juga punya pengalaman yang sangat tidak enak untuk di ceritakan, pokoknya tragis sekali) Mungkin lain kali saya ingin mencoba ke wordpress.org lagi dengan domain dan hosting yang lumayan terjamin!!!

    Salam hangat dari Ponorogo dan jangan lupa mampir ke blog saya
    danyfarid5 selesai posting 10 Rahasia Tentang Google!!!

  12. Wah saya baru tahu nih. WP 3.1 bermasalah. Jumlah kunjungan sih kalau saya lihat di Google Analytics enggak masalah tapi yang agak aneh buat saya adalah jarangnya komentar dari teman2 yang dulu sebelum saya upgrade lumayan banyak setiap harnya. tadinya saya pikir mungkin pada males nulis. Wah ternyata kayaknya versi 3.1 ini masih ada bugnya kali ya? Banyak sih yang bilang bahwa kalau versinya masih 2 digit itu belum sempurna. Kalau sudah 3 digit misalnya versi 3.1.1 nah itu bugnya sudah diperbaiki.

  13. Mbak, punya saya baik-baik saja.

    Dulu pernah punya masalah kayak gitu, blog serasa kembali ke kondisi beberapa hari sebelumnya. Jangan2 itu masalah hosting bukan?

  14. bener banget tuch wordpress agak aneh juga, meskipun yang gratis aku juga pernah ngalami selama 4 hari gak bisa buka blog, ternyata banyak juga temen2 gak bisa akses… gak tau kenapa yaaa… tapi setelah off beberapa hari biasane kembali normal koq 😀

  15. wah saya nggak tau masalahnya krn msh blm upgrade. Tapi tampilan mobilenya blog ini diliat pake opera mini 5 mantep abis mbak is…

  16. bener mbak setelah aku upgrade ke wordpress 3.1, eh malah aku gak bisa bales komentar. jadi bingung gimana solusinya ya?

  17. Ya benar aku jg ngalamin masalah upgarde ke wp 3.2 themenya tidak berpungsi.. ada tulisan not found wah berabe banget padahal isinya udah banyak, mau downgrade aja tapi ribet banget… dengan pelajaran ini aku aku nanti tidak akan mau lagi upgrade jika ada versi baru.. banyak pengalaman teman teman lain terutama plugin pluginnya juga themenya.. maka hati hati kalau upgrade ke versi terbarunya, kalau ada tulisan upgrade untuk versi terbaru di dasboard wordpress kita abaikan saja.. toh tidak akan terjadi apa, apa and mengenai security..dijamin masih aman asal paswordnya kombinasi ada angka, tulisan & hurup besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge