Akhirnya Upgrade Space Hosting Blog

Awal bulan November saya sedikit dipusingkan dengan ulah blog ini. Bulan Oktober yang lalu, saya lebih sibuk di kerjaan offline, sehingga intensitas menulis sangat jarang. Empat belas tulisan dalam satu bulan mungkin angka yang sangat besar buat blogger lain, karena itu berarti rata-rata saya posting setiap dua hari sekali. Tetapi, kalau diintip halaman Arsip Tulisan saya, angka 14 adalah angka terendah jumlah tulisan saya dalam satu bulan!

Saat saya memiliki waktu lagi untuk semangat nulis, ada saja masalah yang muncul. Disk space hosting saya habis! Tampilan blog saya jadi amburadul, nggak bisa nampilin dan upload gambar-gambar untuk thumbnail. Yah, semangat saya yang tadinya sudah menggebu-gebu, langsung drop, turun lagi. Berubah jadi pusing karena harus ngurus hal-hal teknis, salah satu yang paling saya tidak suka.

Seperti biasa, saya perlu bantuan Satrya buat diskusi ini itu, sebelum akhirnya memutuskan untuk segera upgrade space hosting. Kemarin, berhasil nambah jadi dua kali lipat. Yang sebelumnya memang kecil banget sih, bikin stress aja kalau mau upload gambar. Musti dihosting di tempat lain gambarnya supaya nggak ngabis-ngabisin hosting blog ini.

Di tengah kekesalan saya, karena lama nungguin upgradenya, penyakit lama saya kumat: main poker. Meski bukan online slots yang mempertaruhkan uang, melainkan memakai chip yang nggak harus beli, poker itu salah satu permainan yang mengasyikkan buat saya.

Beberapa teman bahkan menggunakan akun saya untuk bermain, jika kebetulan saya menang dan memperoleh banyak chip. Entah kenapa, saya malah kalah kemaren itu. Ludeslah chip yang saya miliki hingga tersisa $6000 saja, hehehe.

Ada yang mau ngasih saya chip?

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

25 thoughts on “Akhirnya Upgrade Space Hosting Blog”

    1. Masih kecil, Mbak. Hehehe…

      Wew, upload-nya pakai Photobucket yang premium ya? Saya pakai Flickr yang gratisan aja, Mbak. Kapasitasnya masih cukup besar buat saya. Paling cuma kepakai 30% saja tiap bulannya.

        1. idem sama mas bangsaid ini..soalnya akses picasa lewat pc saya lebih cepat daripada ke flickr ato photobucket..jadi waktu upload juga lebih cepat.. 😀
          btw “all in” aja dah… 😆

  1. Walah saya malah males main poker, mending main kartu beneran sama temen. Tapi nggak judi lho….

    Jadi sekarang dah beres khan blognya.

    1. Masih baru 30% mah masih banyak space kosongnya atuh Opa.

      Aku nyimpen gambarnya di Flickr. Kebayang kalo gambar dihosting di dalam blog juga, tiap 3 bulan bisa upgrade hosting tuh! 😆

  2. bicara tulis menulis, saya jadi ingat beberapa tahun yang silam…seorang sahabat menganalogikan spt berikut> A short pencil better than longer memories….msekipun pensil itu pendek tapi lebih baik dibandingkan daya ingat yang panjang namun rentan lupa….

    sekarang waktunya setiap tulisan jadikan artikel … bisi keburu lupa 😀
    adetruna selesai posting Serbuan Android

  3. Ndak pernah maen game online, jadi ndak bisa ngasih oleh-oleh chip 😆

    Wajarlah jika spacenya ditambah, wong tulisannya mbak Nunik mengalir kayak banjir gitu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge