Ayo Tetap Semangat Ngeblog

Perkenalkan nama saya adalah Guntur Satya Pramudya. Saya masih berumur 14 tahun. Saya tinggal di Purwokerto, Jawa Tengah.

Chanssat

Banyak pasti yang belum tahu saya memang, karena saya adalah blogger pemula, blog saya beralamatkan On-Web. Blog tersebut masih jelek dan tidak ada bagusnya dibandingkan blog ini. Namun blog tersebut adalah blog kesayangan saya.

Semoga dengan artikel saya ini, akan sedikit membuat para pembaca termotivasi oleh cerita saya.

Yaitu cerita awal mula saya menekuni dunia blogging tentunya.

Walaupun sekarang saya sudah berumur 14 tahun, saya sendiri menekuni dunia blogging sudah dari sekitar umur 11-12 tahun.

Saat itu saya mulai menekuni dunia blogging adalah gara-gara teman saya yang bernama Muhammad Zidane N.Q. Karena pada saat itu saya tidak sengaja menambahkan dia sebagai teman dan saya baru tahu bahwa dia adalah blogger sukses.

Iya betul, dia adalah blogger sukses karena penghasilannya dari blog sangat banyak menurut saya. Walaupun umur saya dengan dia hanya beda 1 tahun. Dia sudah menggunakan uangnya sendiri untuk membeli barang-barang seperti PC high-end, memasang WiFI sendiri, membeli Android up to date dan lain-lain.

Sedangkan waktu itu saya tidak tahu sama sekali apa itu blog, lantas saya mencari tahu sendiri. Lalu saya iseng membuat blog pertama saya. Blog tersebut membahas tentang seputar game, juga membahas seluk beluk blog, pelajaran sekolah atau pantas disebut gado-gado karena banyak sekali artikelnya.

Blog pertama saya tersebut telah saya hapus.

Oya blog tersebut mempunyai cerita yang bagus. Contohnya dengan bermodal blog tersebut saya sudah mampu membeli domain TLD .com, buku di toko online dan lainnya.

Blog tersebut mampu menghasilkan uang yang cukup fantastis menurut saya. Blog saya itu waktu itu menggunakan template dari Mas Sugeng. Oya pasti ada yang sudah tahu berapa penghasilan dari blog pertama saya ini jika Anda pernah mengunjungi blog saya saat ini dan membaca halaman About.

Waktu itu saya tidak tahu apa itu blog lantas saya buat lalu langsung saya menulis artikel banyak namun bukan original dan tentu hanya copas. Ya, waktu itu saya belum tahu tentang dunia blogging, tentang apa itu SEO, backlinks dan lainnya.

Cara menulispun saya tidak tahu, dalam pikiran saya waktu itu hanyalah untuk mempublikasikan artikel. Oya namun dengan blog tersebut saya berpenghasilan $33 per hari, iya memang betul. Tetapi saat itu karena saya memang bodohnya lalu saya berhenti menjadi blogger dan saya jual dengan harga murah saja.

Namun semangat ngeblog timbul karena saya terinspirasi dari grup blogger tentunya yang sering memamerkan penghasilan mereka. Maka dari itu saya percaya bahwa saya juga bisa seperti mereka. Lantas saya sendiri berniat membuat blog pribadi namun karena saya terpikir ingin seperti Mas Sugeng dan Mas Darmawan maka saya membuat blog ber-niche tips blogging dan saya memulai membuat blog lagi pada bulan Februari lalu.

Walaupun belum pernah berpenghasilan dari blog baru ini, tetapi saya masih mempunyai tabungan dari akun paypal saya. Dan saya saat ini saya masih suka untuk menulis. Oya saya sendiri waktu itu sering berkunjung pada blog Mba Isnuansa lantas saya lalu berniat membuat blog pribadi karena saya ingin seperti blog isnuansa.com yang sukses dan tentunya terkenal blognya.

Namun karena saya tidak pandai bercurhat dan tidak mampu maka saya ingin membagikan cara saya dalam ngeblog versi saya pada blog saya ini. Saya sering memberikan saran kepada teman blogger saya yaitu tetaplah menulis dan jika Anda terkena penyakit blogger yaitu malas menulis sebaiknya Anda membuat artikel untuk diri sendiri seperti contoh artikel saya Cara Mengatasi Malas Menulis dan Update namun malah ramai dikunjungi oleh para pembaca.

Maka pada saat saya sedang malas, sayapun membacanya sendiri. Memang membuat konten yang bagus itu tidak mudah namun walau saat ini saya menulis artikel tiap 3-5 hari sekali namun saya memilik rasa puas tersendiri.

Terima kasih telah membaca tentang diri saya ini. Semoga dengan ini Anda akan termotivasi untuk tetap menjadi blogger sejati semoga Anda juga akan sukses. Aamiin.

72 thoughts on “Ayo Tetap Semangat Ngeblog

  1. Saya sih selalu semangat ngeblog mbak… Kadang jenuh juga, bahan ngblog ada tapi males menyerang hehehe… 😀

  2. Soory ya gan, bukannya si Guntur ini penipu? Dia bikin account palsu di facebook dan berpura-pura menjadi seorang master SEO. Langkahnya ketahuan ketika dia menshare, artikel “sukses diterima adsense” Padahal sebenarnya dia sama sekali tidak pernah diterima adsense, dan yang dimiliki adalah account GA US bukan Indonesia.

    Dia juga rajin jadi guest blog dimana-mana demi membranding namannya sebagai master SEO, padahal masih bau kencur. Guntur dan sejawatnya adalah bagian dari hype atau tren menghasilkan duit dari internet, abg-abg ini berlomba-lomba mendapatkan account GA dengan cara apapun!

    Sekali lagi hati-hati karena master SEO nggak aka pernah jadi guest bloging dan nggak akan pernah sesumbar.

  3. kadang males dan frustasi buat lanjutin blogging,,tapi apa daya ga ada kerjaan lain yang lebih menyenangkan selain blogging,,jadi tetap semangat saja untuk blogging walau rintangan segunung,,sukses buat blog nya gan

  4. Ngeblog emang butuh passion dan mood yang tidak naik turun. Kadang kalo jenuh saya enek banget ngeblog, namun setelah dapat motivasi seperti membaca artikel diatas, semangat itu ada lagi. makasih atas share nya

    bravo

  5. Rasa malas, jenuh ,bosan dan sejenisnya terkait blogging itu akan mudah di kalahkan jika sudah punya penghasilan atau bisa merasakan hasil dari blogging.

    Sekecil apapun hasil pertama blogging itu akan menjadi motivasi yang dapat membangkitkan semangat dan mengalahkan rasa jenuh ngeblog….,bukan begitu kawan??”

  6. membuat blog memang terkadang sangat membosankan akan tetapi jika niat kita ingin share pengalaman dan ilmu mungkin bisa menjadi penyemangat tersendiri.
    vitri selesai posting Max Door

  7. Tergantung tujuan ngeblog sih, menurut saya. Kalau tujuannya cuma sekedar berbagi pengalaman dan wawasan tanpa ada rasa ingin mendapatkan apapun kecuali nambah artikel, ya, semangat ngeblog pasti tetap ada. Kalau untuk tujuan lain, seperti mendapat penghasilan paling cuma bertahan beberapa bulan, itu pun kalau pengunjung blognya tetap stabil dengan trafik memuaskan 🙂
    Alfiandar selesai posting Universitas Syiah Kuala Dianggap Aliran Sesat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge