Berbagi Bahagia Ala Adaro Bersama 1.000 Anak Yatim

“Wow! Mauuu bangeeettt!” jawab saya antusias saat dapet undangan untuk hadir di acara buka puasa Adaro bersama 1.000 anak yatim. Ini kali kedua saya berkesempatan merasakan kebahagiaan di tengah-tengah ribuan orang yang berbuka puasa bersama.

Buat saya (dan sebagian besar teman-teman pembaca blog ini), mungkin biasa saja makan sekotak nasi dengan ayam goreng siap saji, burger dan minum teh dalam kemasan. Setiap akhir pekan, kita bisa saja melakukannya bersama keluarga sambil jalan-jalan ke mall, tetapi banyak sekali lho, anak-anak yang tidak bisa merasakannya karena sudah tidak mempunyai orang tua.

Adaro, setiap tahunnya rutin berbagi kepada 1.000 anak yatim dari berbagai panti asuhan dan pesantren. Tahun ini sudah memasuki tahun ke sembilan pelaksanaannya saat Ramadan.

Dari perbincangan langsung dengan Bapak Boy Thohir, Presiden Direktur PT. Adaro Energy, setiap tahunnya, beliau sendiri yang memilihkan makanan yang akan disajikan untuk berbuka puasa, ustaz yang akan memberikan tausiyah, juga artis yang akan menghibur adik-adik semua yang hadir, agar anak yatim juga bisa merasakan kebahagiaan yang sama dengan kita.

Bukan untuk riya kalau Adaro mengadakan acara seperti ini. Murni untuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim. Harapannya jika kegiatan seperti ini dianggap bagus, semoga bisa juga dilakukan oleh lebih banyak lagi perusahaan di Indonesia. “Semakin bagus kan, kalau banyak yang ikut bikin acara serupa?” kata Pak Boy.

Selain rutin mengadakan buka puasa bersama anak yatim, PT. Adaro Energy selama 2 tahun terakhir ini juga telah aktif menyelenggarakan program vokasi untuk anak-anak pesantren di wilayah Kalimantan. Beberapa yang telah mengikuti Program Adaro Santri Sejahtera (PASS) adalah Ar Raudhah Tabalong, Nurul Muhibbin Mampari Balanga, Miftahul Ulum Bangkiling, dan Al Islam Kambitin, Tabalong.

Untuk program PASS memang masih difokuskan di Kalimantan ya, di tempat usaha Adaro beroperasi. Sedangkan buka puasa bersama anak yatim dilakukan di Jakarta.

Jadilah malam tadi (Jumat, 17 Mei 2019, jam 16.00 sd 20.00) buka puasa Adaro bersama 1.000 anak yatim diisi tausiyah oleh Ustaz Fikri Haikal MZ, dihibur oleh Wild Card Band, dan special live perform Rizky Febian.

Acara sudah dimulai dari jam 16.00 dengan berbagai kuis dan permainan. Antusiasme adik-adik ini besar banget, soalnya memang seru, bertabur hadiah. Jadi pas diminta maju 10 orang, langsung heboh menyerbu ke depan panggung semua biar bisa ikutan kuisnya, hahahaha.

Setelah itu dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustaz Fikri Haikal MZ hingga menjelang adzan maghrib. Panitia kemudian membagikan snack box berupa tiga macam roti Holland Bakery, kurma dan teh dalam kemasan untuk berbuka puasa.

Setelah selesai salat maghrib berjamaah, barulah Bapak Boy Thohir memberikan sambutannya. Sambutan hanya dilakukan secara singkat, karena rupanya adik-adik dari pesantren ini sudah pada lapar. Saya juga sih, hahaha. Sekotak nasi, ayam goreng dan burger langsung berpindah ke dalam perut. Sambil makan, hati makin riang gembira karena dihibur oleh Wild Card Band. Sesekali ikut bernyanyi, “Inikah namanya cinta, oh, inikah cinta, cinta pada jumpa pertama…

Setelah semuanya selesai bersantap dan kotak makanan mulai dimasukkan ke dalam plastik sampah oleh petugas kebersihan, tamu undangan dan karyawan Adaro yang duduk di bagian depan dipersilahkan mundur atau minggir untuk memberikan kesempatan adik-adik maju ke depan menikmati penampilan Rizky Febian. Pecaahh! Saya yang hanya tahu satu dua lagunya Rizky langsung terharu melihat muka adik-adik yang berbinar bisa dekat dengan idolanya.

Berarti berhasil ya Pak Boy Thohir berbagi kebahagiaan dengan seribu anak yatim tahun ini. Alhamdulillah.

Saya juga full bahagianya, karena bisa ketemu dengan teman-teman blogger yang sudah lama banget nggak ketemu. Ada yang terakhir ketemu 2 tahun, 3 tahun, bahkan sama Ifan kayaknya lebih dari 5 tahun lalu, deh! Terima kasih Adaro sudah mengajak saya jadi bagian acara ini. Jangan kapok ya ngundang bukber. #eh

Terima kasih Ariev, Simbok dan Kak Bolang foto-fotonya dicomot.

4 thoughts on “Berbagi Bahagia Ala Adaro Bersama 1.000 Anak Yatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge