Cara Blogger Menebar Amal Jariyah

Di bulan Ramadhan yang mulia ini, saya ingin berbagi sedikit ilmu tentang amal jariyah. Bagi kita yang telah mendeklarasikan diri sebagai blogger, tentu ingin agar kegiatan ngeblog yang kita lakukan dapat bermanfaat. Baik bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

Apalagi di bulan Ramadhan ini segala amal baik yang kita lakukan akan dilipatgandakan. Tentu saja kesempatan emas ini jangan sampai kita lewatkan begitu saja. Blogger juga bisa beramal untuk akhirat. Melalui artikel-artikel positif yang kita posting, kita dapat menuai pahala dengan potensi unlimited. Saking banyaknya, sampai-sampai kita tidak bisa mencegah Tuhan untuk menghentikan curahan pahalaNya yang terus mengalir 😀

Bagaimana bisa? Izinkan saya menjelaskan dalam beberapa paragraf dibawah. Mari dilanjut membacanya ya…

Artikel-artikel yang kita posting, entah itu motivasi, informasi, atau sekedar tips dan trik, semuanya akan memberikan dampak bagi orang yang membacanya. Tidak jarang sebuah artikel yang baik bisa menyentuh dan menjadi jalan hidayah bagi seseorang, sehingga ia bisa berubah lebih baik.

Sebuah artikel informasi yang benar juga tidak jarang menjadi jalan keluar atas masalah yang ada pada seseorang. Mungkin sebelumnya tidak terbayang di benak kita bahwa di luar sana ada orang-orang yang sangat membutuhkan informasi yang kita posting tersebut.

Pernahkah Anda bayangkan ketika artikel positif yang Anda posting di-share oleh banyak orang, dari sana pahala yang melimpah ruah akan tercurah pada Anda sebagai sang penulis? Demikian juga sebaliknya, jika artikel yang ditulis adalah sebuah fitnah atau bahkan konten maksiat, tentu dosa-dosanya akan mengalir pada penulisnya. Na’udzubillah min dzalik.

Analoginya mirip seperti guru yang mengajarkan ilmu pada murid-muridnya, atau bisa juga diibaratkan sebagai seorang penceramah atau pendakwah yang berceramah di depan khalayak. Bedanya adalah, dalam blogging tidak ada yang bisa membatasi tersebarnya informasi yang kita share pada publik. Inilah kenapa saya katakan potensi pahalanya unlimited.

Lebih dahsyat lagi jika blog yang telah Anda bangun selama bertahun-tahun dengan konten-konten positif, kelak bisa Anda wariskan kepada anak cucu. Publik akan tetap bisa membaca artikel-artikel yang Anda publish. Manfaat yang mereka peroleh akan terus menjadi pahala yang mengalir kepada Anda. Luar biasa bukan?

Tuhan memang Maha Kaya dan Maha Pemurah, so, marilah menebar amal jariyah dengan terus menulis konten positif. Blogger juga bisa! 🙂

By: @Miftahur, pemilik Blog http://miftahur.com
Seorang Muslim, Mahasiswa, & Blogger yang punya passion di dunia IT dan Entrepreneurship

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

35 thoughts on “Cara Blogger Menebar Amal Jariyah”

  1. Artikel kali ini dalem sekali.

    Pernahkah Anda bayangkan ketika artikel positif yang Anda posting di-share oleh banyak orang, dari sana pahala yang melimpah ruah akan tercurah pada Anda sebagai sang penulis? Ah, postingan-postingan ku termasuk didalamnya ga ya? 🙁 Dalam artian, berguna untuk orang lain.
    Adiitoo selesai posting 5 Tempat Menyenangkan Di Jakarta

  2. Kyaaaaaaaaaa

    Jangankan di share, di kunjungi ato dibaca aja jarang-jarang mas mift…

    emang dasar ya saya ini, masa di bulan ramadhan yang penuh berkah ini saya ga bisa nulis yang pembaca bakal melakukan share.. :/

    yodah mas, langsung terjun ke blog saya ya.. skalian bantu share-share artikel milik saya, kan lumayan mas mift bisa dapet pahala juga 😀
    Muflich Kamil selesai posting 4 Kemungkinan Kenapa Pageviews Pada Suatu Artikel Lebih Besar Jumlahnya Ketimbang Komentar

  3. Seperti halnya yang diungkapkan TiborKhalman.
    Percaya pada ide kita, uang akan mengikuti.
    Tapi ketika men-tuhankan uang, kita akan selalu gagal.

    Benar kata penulis, Ide harus selalu dibagi. Tanpa ada tendensi uang terlebih dahulu. InsyaAllloh barokah. saya kira, Berbagi ndak pernah rugi.

    Semoga kita Blogger yang mengendepankan sharing adalah suatu kewajiban. Dan Blog kitadalah sarana menggapai Ridlo-Nya.

    Selamat Berpuasa, Posting jangan sampai ngikut puasa yah 😉
    WHIZ selesai posting SOFTWARE PARA DESIGNER

  4. selain belajar banyak, kalau ide yang kita tuliskan dibaca orang banyak dan memberikan inspirasi bagi khalayak ramai alangkah senangnya..
    mudah-mudahan apa yang saya tulis juga memberikan manfaat bagi yang membacanya..
    Tina Latief selesai posting Menjadi mahasiswa

  5. Ya, ngeblog bukan lagi seperti menulis diari konvensional yang bisa dikunci pake gembok, tetapi ngeblog adalah media yang bisa diakses oleh siapapun juga. Untuk itu, slogan ‘wise while posting’ amat tepat di sini. Selamat menulis yang baik2 … ^_^
    Bang Aswi selesai posting Rumah Gratis? Mau Banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge