Cerita Di Balik Guest Blogger

Saya mengucapkan terimakasih kepada teman teman blogger yang mau menulis untuk isnuansa dot com sebagai guest blogger.

1. Iis Aulia
2. Wira Utama
3. Imron Rosyidi
4. David khoirul
5. Herman Yudiono
6. Kris J Mendrofa

Dari merekalah saya memiliki tulisan-tulisan hebat yang tak mungkin saya tulis sendiri. Sebaliknya, saya tak bisa memberikan banyak, karena tingginya trafik blog ini sebagian besar bukan trafik berkualitas.

Saya senang karena teman-teman percaya pada saya. Rela menyisihkan sebagian waktunya untuk menulis di blog ini.

Secara pribadi, saya merasa seperti benar-benar sudah berteman sejak lama dengan mereka. Hubungan yang tercipta adalah bersifat positif, saling menguntungkan, saling membantu jika ada yang membutuhkan, bukannya malah sirik dengan pencapaian teman lain.

Bli Wira, bahkan menulis untuk yang kedua kalinya di sini kemarin. Bahkan dia berencana untuk menulis di beberapa blog lain yang juga menyelenggarakan guest blogger, yang saya bisa sarankan hanya tempat saya menulis guest post pertama kali di blogguebo.

Dengan Imron, kami biasa bersapa melalui facebook. Meski tidak terlalu intens, tetapi cukuplah.

David Khoirul, adalah yang paling rajin menyapa di Gtalk. Setiap terlihat online pada saat yang bersamaan, kami selalu chat. Dengannya, saya bisa curhat apa saja tentang blog. Jika sedang kesal, tak jarang kata makian pun keluar dari mulut. Bukan memaki David, tetapi melampiaskan kekesalan. 😉

David sangat ringan tangan. Dia selalu menawarkan bantuan ini itu, supaya blog terlihat makin bagus.

Kang Yudiono lain lagi. Awalnya dia mewawancarai saya. Selain sebagai tukang wawancara, ternyata saya sendiri juga layak diwawancarai. Kang Yudiono juga pernah mengkonfirmasi tentang tempat saya bekerja. Waktu itu saya memang belom pernah menulis hal tersebut, jadi ya saya jawab, tapi meminta untuk tidak diekspos.

Kang Yudiono juga sempat memberitahukan kalau blog saya tidak bisa dibuka. Kalau soal ini, hampir semua teman pernah mengkonfirmasi ke saya. Dan saya pun bingung jawabannya apa. Terkadang satu teman nggak bisa buka, tapi teman lain bisa.

Ada satu blogger India yang memberikan kerjaan nulis review secara langsung juga kirim email hal yang sama. Doh, kenapa ya semua pernah kesulitan membuka blog ini?

Nah, Bang Kris ini yang membantu saya memberikan jalan keluar ketika beberapa hari saya kesulitan membuka blog. Dengan cara yang dianjurkannya, saya bisa masuk ke dalam blog.

Semua guest blogger punya cerita tersendiri. Dan sekali lagi terimakasih telah menulis untuk blog ini.

~~~

Jika Anda ingin menulis di blog ini, baca petunjuknya.

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

30 thoughts on “Cerita Di Balik Guest Blogger”

  1. He he, kalau sudah masalah ngumpul-ngumpul, nanti bisa lebih banyak lagi yang akan menulis di blog Mbak Isnuansa.

    Btw, blog Mbak Isnuansa memang tidak sanggup saya buka dengan dial-up, bahkan walau dengan opera turbo. Jadi saya ngalah, komennya menggunakan perangkat handphone saja ya 🙂 – versi mobile blog ini lebih ringan diakses.

      1. Iya Mbak, saya lebih sering berkunjung kemari dengan Opera Mini (mungkin itu yang membuat kunjungan mobile meningkat ke blog ini).

        Saya kemarin baru membenahi Google Chrome versi stabil terbaru, dan sepertinya bisa mengakses ke halaman ini dengan baik. Saya tidak tahu juga, banyak halaman yang tidak bisa diakses dengan semua peramban lain kecuali Chrome (seperti masalah dengan halaman PT Mobile-8). Jadi mungkin Mbak Isnuansa mesti merekomendasikan Chrome untuk masuk ke halaman ini 😀 (walau saya masih lebih suka pakai Firefox).
        .-= Cahya selesai posting TOS Yang Kerap Terlupakan =-.

  2. Pengen juga kayak Mbak Is, punya teman2 akrab yg siap berbagi walau hanya lewat dunia maya :mrgreen:
    Kalo masalah blog ini, saya nggak mengeluh apa2, karena d tempat saya lancar2 aja kalo dibuka/diakses :mrgreen:
    .-= adiarta selesai posting Apakah Cinta Itu? =-.

  3. wah banyak banget guest postna

    dengan bgini smoga isnuansa makin kreatif dan menjadi yang paling update n inovatif

    ]berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasihh 😀

  4. 😛 indahnya warna warni kehidupan, ditambah dengan sikap open mind kita terhadap segala sesuatu yang positif itu baik ya…salam D3pd sebagai untuk teman-teman lainnya… 😉
    .-= D3pd selesai posting Okenya D3pd… =-.

    1. Memang gw yang maki-maki, siapa bilang lo? Hehehe, kan udah janji, makanya berusaha nulis, entah tema apa yang sekalian ngelink pada guest blogger.

      Kembali kasih. 😳

  5. betul sekali alhamdulillah saya lancar sekarang masuk ke blog Mbak Nunik, pertanda tak ada hambatan lagi untuk belajar di sini 🙂
    Salam hangat selalu 🙂

  6. Aq sudah baca tulisan mbak nunik di bloguebo, tentang manfaat menjadi guest blogger, jujur aq pengen bgt jadi guest blogger di sini, tapi takutnya karakteristik tulisan aq g sesuai dengan karakter tulisan mbak nunik. saya akui tulisan mbak nunik enak banget dinikmati, dan aku juga kagum.

    mengenahi blog aq g ada masalah tuh ngebukanya.
    .-= Andrik Sugianto selesai posting Festival Keakraban Budaya =-.

  7. kapan ya saya bisa nulis d blog orang lain?? maukah mbak is menerima saya?? hehe.. :mrgreen:
    sebelum nulis d blog orang, spertinya saya harus memperbaiki kualitas tulisan di blog sendiri.. baru deh nanti “mengembara”. 😀

  8. Kayaknya masalah blog ini pada server hostingan deh Mbak. Soalnya emang suka sulit dibuka alias lama.

    Soal guest post, Insya Allah nanti saya juga mau nulis di sini. Untuk sekarang saya masih pengen nambah konten buat blog sendiri dulu. Maklum, masih baru.

    Sebab bagaimanapun juga, penulis tamu harus mempersiapkan blognya sebaik mungkin agak pengunjung baru yang diperoleh dari menulis di blog lain bisa dikonversi menjadi pengunjung tetap nantinya.

    Oya, mas Imron itu teman sesama member waktu saya masih aktif menulis di PintuNet.
    .-= iskandaria selesai posting Tentang Wacana Mengambang dan Terlalu Normatif dalam Mengemukakan Gagasan =-.

  9. Salam kenal Mba, yang penting tetap eksis dengan blognya dan tentunya hal-hal bermanfaat buat saya dan pengunjung blog lainnya 🙂
    .-= Agie selesai posting Foxit Reader 3.0 Gratis Untuk Membaca File PDF =-.

  10. Hmmm, jadi inget kalo dulu saya pernah “menyeru” teman-teman untuk saling guest blogging, tapi gak ada tanggapan. Maklum, waktu itu saya bukan siapa-siapa. Terbukti, ketika kemudian seorang blogger terkenal membuka pintu guest blogging di blognya, langsung deh pada berbondong-bondong menulis. 😀

    Jadi pengen nulis di blog ini. Tapi nulis apa ya? 😀
    .-= Bung Eko selesai posting Mimpi yang Jadi Kenyataan =-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge