Dua-Duanya Menjanjikan Trafik Tinggi

Meskipun saran-saran berikut adalah bertolak belakang, tetapi mereka sama-sama menjanjikan trafik yang tinggi ke blog Anda.

1. Break News Vs. Timeless Post.

Sekilas info lawan postingan tanpa batas waktu. Pada jenis tulisan sekilas info, kita harus segera mempublish pada saat yang tepat dan biasanya segera setelah kejadian yang hot berlangsung. Berita-berita politik dan gosip artis panas mungkin masuk dalam kategori ini. Blog Anda harus terus menerus update mengikuti perkembangan yang terjadi. Keuntungannya, pada saat-saat tertentu, Anda akan memperoleh trafik yang sangat tingi, jika Anda mampu berada di halaman depan mesin pencari. Banyak orang yang mencari berita yang sedang hangat dibicarakan orang. Kelemahannya, trafik semacam ini hanya bisa dinikmati sesaat saja, jika Anda tidak pandai ’beralih’ ke berita hangat selanjutnya, maka blog Anda bisa jadi saat tertentu ramai, tetapi di lain waktu sangat sepi. Contoh nyata, PerezHilton.Com kemarin down akibat terlalu banyak yang mencari berita kematian Michael Jackson.

Posting tanpa batas waktu, Anda bisa membuat tulisan yang bisa dibaca kapan saja, dalam waktu yang cukup panjang, selama belum ada ilmu atau perkembangan terbaru menyangkut tulisan Anda. Postingan semacam itu, meski volume pencariannya mungkin lebih kecil, tetapi dapat bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama. Tulisan dapat dibaca sekarang, minggu depan, atau bulan depan.

[Sttt, saya menulis jenis timeless post, dengan harapan banyak yang mencari dari mesin pencari]

2. SEO Expert Vs. Content Is The King Expert.

Dua-duanya memang mensyaratkan Anda harus Ahli. Dua hal di atas saya anggap berbeda, meskipun biasanya Content is The King Expert adalah juga SEO Expert. Yang saya anggap SEO Expert di sini adalah para jago tembak keyword sehingga bisa menempatkan blog mereka pada posisi atas mesin pencari, tetapi isi tulisannya ‘hanya sekedar’ penuh keyword. Jika Anda mampu benar-benar menjadi ’Ahli’, tulis sesuatu dengan detail dan dalam. Keahlian Anda dalam menulis konten, akan menghasilkan trafik yang lebih loyal, karena pembaca benar-benar membutuhkan ilmu dari ’keahlian’ Anda tersebut. Dan ada kemungkinan mereka akan langsung berlangganan feed blog Anda.

3. Weekdays Vs. Weekend.

Kapan saat yang menurut Anda paling tepat untuk mempublish ’postingan maut’ Anda?

Ada dua alternatif, yang sama-sama mendatangkan trafik khusus kepada Anda. Jika Anda memilih weekdays, kemungkinan jumlah pembaca yang online lebih banyak. [Hayooo, jujur, banyak yang online sewaktu kerja di kantor, kan?] Anda harus mampu ’menarik’ mereka menjadi pembaca.

Jika Anda posting di saat weekend, ’saingan’ Anda akan lebih sedikit. Hanya beberapa saja yang posting di saat weekend dibandingkan dengan weekdays. Jadi, kalau Anda mampu membuat postingan ’spektakuler’, ya Anda akan mendapatkan trafik tinggi pula. 😉

———————————————————–

Anda bisa mendapatkan postingan terbaru dari isnuansa dot com melalui Email dengan mengklik link ini. 😉

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

26 thoughts on “Dua-Duanya Menjanjikan Trafik Tinggi”

  1. hadir mbak,
    rasa2nya bener juga seh untuk yg pertama & kedua
    utk yg ketiga, emang gitu yach? kok baru nggak kepikiran sama sekali 🙁
    makasih infonya mbak
    CU….

  2. Sepertinya saya lebih mengena ke timeless posting, belajar membuat konten berkualitas dan memposting di waktu jam pulang kantor.

    Terima kasih infonya mbak… Sangat membantu saya yang masih belajar membuat blog. Salam kenal dari kojeng. 🙂
    .-= kolojengking´s selesai [nulis] ..Kojeng : SMK Bisa! =-.

  3. luar biasa!!!
    trafik tinggi memang harapan banyak orang
    kalo saiah yang gaptek dan sinting ini, nggak terlalu peduliin. alasanya siy, karena nggak begitu mengerti kekekekkkk….selamat malam!!!
    .-= Zulhaq´s selesai [nulis] ..Karyawan Sinting =-.

  4. Mencari traffic lebih susah daripada mencari pasangan hidup 😀
    .-= Sakurata´s selesai [nulis] ..Anak Kucing Itu.. =-.

  5. @Sakurata
    nggak jg ah, pandai-pandai kita aja mengelola blog dan pandai-pandai kita mencari teknik yang manjur
    .-= Jajang´s selesai [nulis] ..Terkena Virus Flu Hongkong =-.

  6. Iya benar, cara itu yang sangat ampun buat meningkatkan traifik blog kita,
    terima kasih info dan ilmunya. sangat bermanfaat bagi kita, khususnya saya.

    .-= Iklan Baris´s selesai [nulis] ..Situs Iklan Baris Gratis Tanpa Daftar =-.

  7. Waaaaah saya harus kursus private sama mbakeeee yaaaaa.. biar bisa tembak nomer jitu.. SEO.. sampai sekarang masih belum ngerti judul saja jadul alias asal asalan kabeh
    Salam Sayang
    .-= KangBoed´s selesai [nulis] ..Hilangnya Jati Diri Manusia =-.

  8. 1.Untuk no.1 dan 2 saya kurang berminat mbak,gak enak kejar-kejaran kayak wartawan,mana gak dapat angpao.Jadi mendingan menulis untuk menyalurkan pikiran yang grenjel-2 di otak dan ingin keluar terus.

    2.Bener tuh,saya amati kalo weekend warung kok sepi amat.Enaknya dikeluarin pemain klas B atau C saja.Kelas A mungkin ditayangkan Selasa sampai Kamis saja munculnya.

    Kalau di ketoprak atau W.O, kelas C itu bangsanya yang berperan sebagai raksasa-sekali keluar modar atau pemeran gajah,harimau,naga gitu. he..he..he.
    salam
    .-= Abdul Cholik´s selesai [nulis] ..2 sejoli yang rajin menggoda anak sekolah =-.

  9. Itulah maksud saya PakDhe, kita harus tahu postingan seperti apa yang laris di blog kita. Kapan pembaca pada ‘lapar’ mencari berita, dan lain sebagainya.

    Ada kelas D nggak? 😆

  10. Break News Vs. Timeless Post ?…

    saya ada dimana ya?… saya nulis apa yang terlintas aja mbaq… Hehehe… Belum bisa sekonsisten blog ini… 😆
    .-= casrudi´s selesai [nulis] ..$ 1 dari satu orang, Mau?… =-.

  11. Saya sebenarnya juga belom bisa konsisten lho, Mas. Kadang saya posting 5 tulisan sekaligus yang saya jadwalkan setiap hari 1 tulisan. Jadi sepertinya terlihat aktif terus, padahal 5 hari cuti ngeblog 😆

    Makanya saya nulis timeless post, dipublish kapan saja bisa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge