Foilovers Gathering, Ketemu Dori Sang Penjelajah

Jadi ya, semalam saya meluncur ke Tekko di kawasan SCBD bareng dengan suami buat ikutan Foilovers Gathering dan ketemu sama para penjelajah Nusantara dari tim Adira Beauty X-pedition.

Apaan tuh? πŸ˜›

Saya memang belum pernah menulis soal ini, meskipun sudah tiga kali menerima undangan dan hadir di acaranya Adira. *sungkem*

Tahun lalu, dalam rangka aktivitas CSR-nya, Adira membuat sebuah portal pariwisata di mana kita semua bisa turut menulis tentang segala macam keindahan Indonesia. Namanya AdiraFacesOfIndonesia. Sekarang ini, sudah ada lebih dari 3.000 anggota, lebih dari 1.000 artikel dan ribuan foto dokumentasi di website tersebut. Kalau mau jalan-jalan, tinggal buka aja buat dapetin referensinya. Atau kalau belum punya ide mau ke mana, boleh juga ngubek-ngubek websitenya buat nyari tujuan wisata yang cocok dengan budget.

Nah, dalam rangka meningkatkan khazanah alternatif tempat wisata di Indonesia, AdiraFOI mengadakan Adira Beauty X-pedition yang rencananya berlangsung 80 hari, menempuh 14.000 km menggunakan mobil dari Sabang sampai Merauke. Setelah 22 hari menjelajah Sumatera, tim ekspedisi ini mampir di Jakarta buat ketemu media dan Foilovers (sebutan untuk member AdiraFOI).

Malam tadi, dengan malu-malu saya memperkenalkan diri sebagai member sejak tahun lalu, namun belum menulis satu artikel-pun di website AdiraFacesOfIndonesia. Kesannya kok kayak mau dateng numpang makan malem doang yah… πŸ˜† Untungnya, ada juga yang sama kayak saya, soalnya lebih sering nulis di blog sendiri. *ahlesyan*

Foilovers Gathering Jakarta
Suami (pakai kemeja kotak2) serius dengerin penjelasan Dori.

Dori Sang Penjelajah, yang merupakan icon dari ekspedisi ini, menjelaskan perjalanan wisatanya dari Aceh, Medan, lanjut Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang hingga Lampung dalam 22 hari. Lihat foto-foto yang ditampilin di layar, rasanya ngeces banget pengen juga ikutan. Nyempil di bagasi paling belakang juga nggak papa deh. :mrgreen: Cerita perjalanan Dori dan objek wisata yang dikunjunginya itu bisa diikuti di web AdiraFOI. Atau bisa juga dengan follow twitternya di @AdiraFOI.

Foilovers Gathering Jakarta
Saya lagi ngetik pertanyaan untuk kuis di Facebook Fan Page-nya AdiraFOI.

Saat rekan-rekan media sedang ngikutin konferensi pers di ruangan lain, saya dan teman-teman Foilovers dipandu sama pembawa acara ikutan kuis. Ada beberapa pertanyaan dan juga games. Games-nya diminta membuat pertanyaan untuk kuis yang di twitter dan facebook fan page. Saya menang dan pertanyaan saya yang dijadiin kuis: “Di manakah letak Morotai?

Hayooo, ada yang tahu? πŸ˜›

Setelah itu, barulah makan malam dimulai. Ini yang ditunggu-tunggu dari tadi. Menunya banyak banget. Ada iga, ayam goreng, tahu tempe goreng lengkap dengan sambalnya, cah kankung, sop iga dan jamur krispi. Bener-bener nggak muat deh nih perut. 😳 Kenyang makan, kita berfoto bareng dan turun ke bawah (acara di lantai 2) untuk melepas tim ekspedisi secara simbolis melanjutkan perjalanan selama 14 hari mengelilingi Pulau Jawa. Sukses terus ya, buat Dori dan kawan-kawan tim ekspedisi!

Hadiah dari Adira
Ini nih, hadiah dari Adira. Banyak ya...

Buat Adira, ditunggu acara-acara selanjutnya, khususnya buat blogger dan Foilovers. Mmuach! :-*

| Sudah dibaca 1,714 kali.

23 komentar di tulisan “Foilovers Gathering, Ketemu Dori Sang Penjelajah

  1. Baru tahu kalo Mba Nunik lagi isi setelah baca salah satu artikel Mas Gie …. selamat ya, bener2 bloggerwati sejati …. jaga kesehatan lhooo

  2. Sekarang ini Si “Dedek” jadi pertimbangan pertama ya Mbak…
    Selamat atas kemenangannya dalam kuis Adira…
    Selamat menanti kelahiran ananda tercinta.
    Salam untuk Papanya… πŸ˜€
    marsudiyanto selesai posting Warung Makan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge