Gara Gara Tweet Didatangi Jevuska

Saya ingat, saya memang pernah membalas twit @ridu yang ini. Tapi saya cari lagi kok sudah nggak ada ya?

Screenshot Tweet @Ridu tentang Jevuska
Screenshot Tweet @Ridu tentang Jevuska

Dari twit tersebut, ada link yang berisi komik buatan @fajkur tentang Jevuska dan dimuat di Fuckyeahmahasiswa.

Screenshot komik tentang Jevuska
Screenshot komik tentang Jevuska

Dan akhirnya Jevuska datang ke blog saya memberi komentar. Secara “alamiah” masuk ke dalam kotak spam, padahal blog saya ini tanpa moderasi, bahkan tanpa captcha atau alat-alat sejenis. Semua komentar boleh langsung muncul, apapun isinya termasuk sindiran dan makian sekalipun.

Screenshot komentar Jevuska di folder spam
Screenshot komentar Jevuska di folder spam

Duh, saya ini orang tua kok di panggil si?? di mana etika mu neng? kalau soal AGC itu di situs ane, ane makenya bukan pake cara ilegal, ane pake API google Bing ama Yahoo, dan ane ndaftar ke mereka dengan cara yang legal,, kalau gak mau situsnya di index ama google search API tinggal pasang aja content=”noindex” beres,, pasti google gak akan ngindex situs ente, dan postingan ente gak akan nangkring di situs AGC, sebagai konsekwensinya di google juga gak akan nongol.. satu yang ente kudu paham,, bahwa AGC sama sekali bukan hal ilegal,, google news, google search, google image semua itu AGC,, dan kalau ente gak mau kontent ente nangkring di situs AGC caranya sudah ane bilang seperti di atas. Ane tahu gak bakal nyambung ngomong ama ente,,, Kalau mau tahu cara lapor ke google,, tinggal tekan tuh,, Give us feedback atau kirim umpan balik kalau dalam bahasa indonesia, tombolnya ada di bawah,,, kalau mau ngelaporin situs ane saya persilahkan,,,

Bagi dong pengalaman teman-teman selama menggunakan Google dan bertemu dengan Om Jevuska.

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

105 thoughts on “Gara Gara Tweet Didatangi Jevuska”

  1. eh, ada juga to yang ngeluh, sama seperti saya donk mbak.. udah lama pengen tak kata2in tuh website.. Bikin jengkel aja.. kenapa gak ditutup aja ya? hehe…

    Sincerely yours,
    Ahmad Samarinda

  2. Jevuska itu bkin seacrh engine serasa percuma, bayangin aja, separo halaman seacr engine pertama isine Jevuska semua……

    Saya stuju dg komik itu.

  3. woiya… Saya pernah ding google terus masuk ke jevuska. Saya bingung ini situs apaan kok gak ada yang saya cari. Terus, beneran baru ngeh pas baca tulisan ini. Ternyata banyak yang terjebak jevuska ya. Ahahahaha… Katrooook deh saya baru tahu… πŸ˜†

  4. Itu namanya PEMBENARAN (isi komentar si Jevuska). Sebenarnya simpel saja masalahnya. Coba tanya hati nurani sendiri deh. Gimana perasaan kamu kalo merasa ditipu dan dihabiskan waktunya dengan mengunjungi halaman-halaman sampah situs kamu. Nggak perlu pakai pembenaran API-API segala.

    Sebagai pengguna Internet, simpel saja. Saya cuma ingin memperoleh hasil pencarian yang relevan (sesuai dengan kata kunci yang saya gunakan) dan isi halamannya memang mengandung topik yang saya cari. Bukan halaman sampah.

    Pakai cara alami kenapa? Bukankah itu lebih memberikan kepuasan batin dan ljauh ebih kreatif? Tapi kalau sudah pakai PEMBENARAN, nasehat macam apa pun gak bakalan mempan deh. Mudah-mudahan hatinya gak ikutan tertutup. Apa nggak kasihan dengan anak-anak sekolah dan mahasiswa yang sedang nyari tugas dan akhirnya malah nyasar ke halaman sampah?

    Sebagai pengguna Internet, saya sekarang tinggal memblokir berbagai domain yang menurut saya tergolong sebagai situs pembuah sampah terbanyak di SERP google. Selesai deh masalahnya. Saya nggak akan lagi ketemu situs-situs sampah tersebut di SERP πŸ˜‰ Hasil pencarian jadi lebih bersih.

    Oleh sebab itulah, saya lebih menganjurkan solusi dengan cara memblokir domain-domain situs sampah tersebut dari SERP. Tinggal pasang ekstensi/add-ons pemblokir domain (di browser yang digunakan, terutama Google Chrome dan Firefox).

    Saya rasa solusi tersebut lumayan bijak dan sangat membantu. Masalahnya, mungkin masih banyak yang belum tahu mengenai cara tersebut. Semoga teman-teman blogger yang mau peduli bisa mengkampanyekan solusi/cara tersebut. Demi internet yang lebih bersih dan sehat.
    iskandaria selesai posting Dua Dunia Trans 7 – Sarat Pesan dan Hikmah Berharga untuk Manusia

  5. Oya, terkait bagian terakhir komentarnya. Si Jevuska berani nantang gitu karena selama ini dia ngerasa aman-aman saja dan dibiarkan oleh google. Makanya dia berani nantang ngelaporin ke google. Toh, nggak ada efeknya bagi situs dia. Situs dia tetap bisa muncul di halaman SERP google. Kalau memang google serius mau memberantas situs sampah, pasti udah dari dulu. Masalahnya, memang ada yang kurang beres dari google.

    Jadi, kita sebagai pengguna Internet harus cari solusi/cara lain yang sekiranya lebih ampuh untuk membersihkan SERP dari sampah. Saya pribadi lebih memilih cara pemblokiran domain tertentu dengan menggunakan ekstensi di browser. Sampai saat ini, saya sudah memblokir sekitar 400-an domain (yang terindikasi sebagai situs/blog sampah).

  6. saya sangat setuju dengan mas iskandaria, kada-kadang saya cari tugas ketemu situs jevuska yang menuru saya junker nomor 1. udah tampilan kurang bagus dan informasi pun g ada.

    apakah AGC legal. menurut jevuska tidak tapi menurut saya ilegal. kita harus laporkan itu ke google. coba jevuska apakah berani menampakan dirinya ? .

  7. iya tuh kadang suka kesel. lagi butuh banget bahan dan kalo nyari di perpus bakalan lama, berharap cepet dapet bahan malah dapetnya jevuska. sering lagi ==’
    tapi nggak pernah didatengin sih. hehe

  8. saya koq biasa saja ya sama jevuska. kalau toh memang gak suka yowis next index aja sampai om jevuska gak nongol lagi, simple kan πŸ™‚

    1. Memang simpel kalau begitu. Tapi tidak simpel masalahnya jika korbannya sudah sangat banyak. Kasihan anak-anak sekolah dan para pelajar yang masih kurang berpengalaman dalam melakukan pencarian di google. Termasuk para pengguna internet yang masih awam.

      Kalau cuma mikir simpel, berarti Anda egois dong. Atau jangan-jangan Anda adalah salah satu murid Jevuska itu πŸ˜‰ (becanda mas). Saya harap dengan slogan simpel Anda tersebut tidak membuat Anda menjadi tidak peduli dengan gerakan internet sehat. Saya khawatir, jika banyak yang berpikir simpel begitu, Internet akan makin dipenuhi oleh sampah dan makin banyak korban yang dirugikan olehnya.

      Ini bukan sebatas masalah suka nggak suka. Ada masalah lain yang lebih besar daripada itu. Daripada bersikap cuek, lebih baik mulai bertindak agar tidak banyak lagi yang dirugikan. Setidaknya mulai dari diri sendiri dulu.

      1. bravo mas iskandaria…!!!
        ane yang awam betul2 kesel ama tuh jevuska kirain bahan yang saya dapat ada tetapi ane tlusuri dengan mengklik-klik terus tapi ga sampe2.

        sampe2 berfikiran ini internet gimana sih ko ga bisa2 padahal keyword yang ane ketik udah pas menuju yang ane cari dan masuk je jevuska.

        sekarang makin tau jevuska. tq mas-is.
        baha andes selesai posting Pembunuhan dan Pembuangan Bayi

  9. emmm…saya setuju banget. Dia memutar-mutar sampe bikin eneg, muntah pula habis itu. Buat Iskandaria, gimana cara blokirnya ya? Saya gaptek, di adds-on itu di masukkan domain-domain bermasalah-nya?

    1. Kalau menggunakan Google Chrome, silakan install ekstensi “Personal Blocklist”. Langkah-langkahnya sudah pernah saya tulis, lengkap dengan cara penggunaannya. Silakan gunakan kata kunci ‘menghajar situs AGC’ di halaman pencarian google. Di posisi satu ada link menuju postingan blog saya yang membahas hal tsb πŸ˜‰

  10. iya nih, saya juga hari ini udah 5 kali lebih kena trap jevuska pas ngerjain laporan. Bingung nih, search jevuska kok bisa nyampe ke index google ya? search-nya doang gitu loh.

    lagian bahasanya jevuska agak ribet ya, tapi ada benernya juga sih… saya nggak bisa nangkep isi komenya.

  11. Jiaah..si Jevuska itu emang situs bleketek bener.
    Paling anti deh mampir ke situs itu, udah kapok bener dengan jebakan batmannya.
    Selain Jevuska, kayaknya ada lagi deh, kalo gak salah situsnya linggars.com.
    Kalo gak salah sih πŸ˜€
    Zippy selesai posting Dilema Uang Jajan

  12. Menurut saya, memang bener pendapat yg bilang kalo lagi search di Google mesti liat2 dulu bakalan landing kemana itu link yang muncul dari hasil pencariannya. Saya sendiri sering lihat hasil pencarian saya yg nongol Jevuska lagi…Jevuska lagi…Tapi setelah beberapa kali “ketepu”, akhirnya saya punya cara sendiri supaya link yg bersumber dari Jevuska gak ikut nongol dari hasil pencarian saya…keep touch for Admin!
    Ade Supriyatna selesai posting Membuktikan Kelemahan &amp Kekurangan Bisa Menjadi Kekuatan Secara Nyata!

  13. Si Om Jevuska ini di mana-mana emang disumpahin orang. Kalau kita search di twitter dengan keyword Jevuska atau @Jevuska, pasti semua orang mengutuknya. Semoga saja hidupnya masih bisa tenang. Amin.

  14. Hihihiii penjelasan mas iskandaria itu bikin tenang ya.. tapi ya tetep aja buat mahasiswa yang di kejar deadline searching di google klo ketemunya itu itu terus tetep aja bikin emosi πŸ˜€ hehee

  15. Owalah jevuska.com,
    Itu yang juga sering membuat pengunjung warnet yang saya tunggu jadi eneg,sampai-sampai saya yang harus bertandang mencarikan artikel untuk anak sekolahan.
    Walaupun penghasilan uantuk warnet yang saya tunggu jadi bertambah saya juga merasa kasihan terhadap anak-anak sekolah karena dengan situs-situs sampah uang jadi terkuras.
    Semoga saja yang punya situs-situs sampah seperti halnya jevuska.com dll segera mendapatkan petunjuk dan hidayah dari yang maha kuasa.
    Rizdan selesai posting Google Lambat Respon artikel Terbaru…

  16. Google sudah memfasilitasi masalah AGC
    Setiap pencarian, kita bisa melakukan personalisasi dengan cara menyembunyikan (block) situs-situs yang tidak relevan dengan pencarian kita.

    saya pikir AGC adalah efek instant dari teknik SEO yang dianggap terlalu lama. Sama di dunia nyata, selalu ada jalan untuk potong kompas dalam mencapai tujuan.

    masalahnya, etis atau ga tuh motong kompasnya πŸ™‚
    Andi selesai posting Horee tahun ini Pemprov Babel terima 300 CPNS

  17. Komentar om jevuska sebaiknya jangan di baca dan masukkin dalam hati… karena emang gak pantes untuk dibaca… πŸ˜€

    Hanya orang yang berpikiran kerdil yang ingin mendapatkan traffic pengunjung dengan cara instan, tanpa mau berpikir untuk membuat artikel dengan hasil otaknya sendiri….
    Dan jangan pernah sebut kata ‘halal’ penghasilan dollar atau rupiah yang di dapat dari blog AGC aka blog sampah…. πŸ™‚
    dan gak pantes menyebut kata ‘alhamdullilah’ ataupun kata ‘rezeki’ buat siapa saja yang menggunakan teknik AGC atau teknis sejenisnya di dalam mendapatkan penghasilan online.

  18. “Duh, saya ini orang tua kok di panggil si?? di mana etika mu neng?”

    Sekali ngomong banyak, mediocre dan hipokritnya keluar.
    1. Menuntut etika orang lain? Sepertinya manusia ini tidak punya cermin di rumahnya. Kalau menuntut etika kepada org lain, sblmnya pikir dulu layak gak menerimanya.
    2. Rupanya udah tua ya? Kirain cuma anak kemarin sore yg labil tdk bisa menggunakan cara elegan dan tdk merugikan org lain dlm mencari uang. Yah memang tua itu pasti, dewasa itu pilihan. Grow up.
    3. Salut utk muka temboknya manusia ini. Kira2 kapan buat ebook bgmn cara melatih diri agar jadi tamak, culas dan kehilangan nurani?

    Buat yang lain, silahkan laporkan sampah itu ke link berikut:
    http://www.google.com/contact/spamreport.html

  19. “Duh, saya ini orang tua kok di panggil si?? di mana etika mu neng?”
    Sekali ngomong, banyak mediocre dan hipokritnya keluar.
    1. Menuntut etika orang lain? Sepertinya manusia ini tidak punya cermin di rumahnya. Kalau menuntut etika kepada org lain, sblmnya pikir dulu layak gak menerimanya.
    2. Rupanya udah tua ya? Kirain cuma anak kemarin sore yg labil tdk bisa menggunakan cara elegan dan tdk merugikan org lain dlm mencari uang. Yah memang tua itu pasti, dewasa itu pilihan. Grow up.
    3. Salut utk muka temboknya manusia ini. Kira2 kapan buat ebook bgmn cara melatih diri agar jadi tamak, culas dan kehilangan nurani?
    Buat yang lain, silahkan laporkan sampah itu ke link berikut:
    http://www.google.com/contact/spamreport.html

  20. Kasian MBAH Jevuska (kan ktnya uda tua). Dia membuat situs legal tapi banyak dikritik orang. Oia penipuan itu pasal 362 KUHP

  21. Apapun itu, Jevuska, Jombangan, OmDhani, dll. Kalau tidak memberi manfaat pada publik dan hanya bikin kesal terhadap sesama, kelak pasti akan merasakan akibatnya.

    Tetaplah setia pada jalan yg baik dan berguna bagi sesama, meskipun berat namun buahnya akan manis di akhir nanti. Jangan tiru cara2 mereka yang tidak baik itu. Setialah pada kebaikan.

  22. aduh, pada gak ngerti teknologi aja pada bawel..
    mau nulis? ngerjain tugas? ya pake buku atau jurnal lah..
    dikasih tau hal yg bener aja malah makin caci maki, bukannya gw bela situs2 AGC, tapi kalian aja yg terlalu manja sama google buat nyari artikel. kalo emang gak suka situs AGC, block aja kok repot..

    1. Jadi, tujuan si Jevuska buat situs AGC adalah supaya orang2 yang mau nulis & bikin tugas itu gak pake google lagi? Mulia banget…? Gugelnya aja mempermudah orang mencari segala sesuatu, eh kalian bikin jadi susah. Hargai dong pengguna internet yg laen!

    2. “aduh, pada gak ngerti teknologi aja pada bawel..”

      Apa korelasi ngerti teknologi dan tidak dlm bahasan si jevuska ini?
      Jangan2 anda kira yg namanya teknologi cuma terbatas bidang web?
      Atau lbh sempit lagi terbatas bidang search engine dan AGC doang?
      Jadi yg tdk ngerti AGC lalu dibilang tdk ngerti teknologi?

      Dan sekarang anda membenarkan si jevuska,
      dgn dalih krn yg lain terlalu manja dg Google?
      Kalau mau ngomong ya dipikir dulu, jgn asal mangap.

  23. Buat si iskandaria (soalnya dia manggil om jevuska pake “si” juga, saya berguru dari situs om jevuska, dan banyak dapet pengetahuan tentang php, beda kalau sy masu ke situ si isnuansa atau si iskandaria yg paling bahasaannya cuma soal “panjang artikel, lebar padding yg sbetulnya mentah banget, di sini kalian menghakimi om jevuska, padahal ada google yg lebih tau mana situs berkualitas dan enggk,. Di serp itu google lah hakimnya bukan kalian.

    1. Argumen lo kemana? Disini gak ada yang lagi mbandingin situsnya Jevuska & isnuansa.com. Ini mbahas Jevuska trap.

      ada google yg lebih tau mana situs berkualitas dan enggk,. Di serp itu google lah hakimnya bukan kalian.

      Ngawur. Yang lebih tau mana situs berkualitas dan enggak adalah pengguna internet. Kalo sekian banyak onliner bilang situs2 AGC ngganggu, ya artinya ngganggu. Satu pujian lo soal Jevuska gak ada artinya dibanding sekian banyak keluhan di komen2 sebelumnya..

    2. @Murid Jevuska,

      Pengetahuan saya memang lebih rendah dan lebih dangkal dari si Jevuska. Makanya tulisan-tulisan blog saya rata-rata masih mentah dna dangkal. Tidak secanggih tulisan-tulisan si Jevuska yang kamu puja itu.

      Saya lebih suka membahas hal-hal sederhana yang banyak terlupakan dan dianggap remeh, padahal sebenarnya sangat penting untuk menunjang web-usability. Mayoritas postingan yang ada cenderung hanya mengupas masalah teknis dan melupakan usability serta readability. Makanya saya sengaja mengambil celah tersebut.

      Walaupun mungkin kurang populer dan malah dianggap masih mentah. Sebenarnya yang saya kupas adalah hal-hal mendasar yang perlu dikuasai dan disadari oleh semua pemilik situs dan blog (yang ingin agar situs/blognya lebih ramah pengunjung dan membuat nyaman).

      Jadi, tak melulu membahas script canggih atau trik coding yang up level. Soalnya dunia website bukan hanya membutuhkan hal/ilmu tersebut. Toh, saya sendiri sadar bahwa kemampuan teknis saya di bidang coding dan pemrograman web masih sangat dangkal. Jadi, saya ambil jalur topik lain yang sekiranya lebih saya kuasai dengan baik.
      iskandaria selesai posting Mengukur Kekuatan SEO Website dengan SeoAnalyser

  24. wow, jadi panjang dan hot sekali pembahasan tentang Jevuska ini. Jujur saya baru ngeh (tahu) tentang Jevuska ini. Tapi kalau halaman AGC sih seringkali nemu, cuma jadi merasa terbiasa.

    Tapi sampai saat ini saya belum bisa melakukan apa-apa untuk membantu menghilangkan situs-situs seperti itu dari SERP.

  25. @jensen jangan karna enta gk suka ente lupa berbuat adil, om jevuska sudah mempersilahkan kalau mau ngelapor, kurang apa lagi? Kalau google tetap bersikeras naroh situs om jevuska di page 1 bukan salahnya om jevuska kan?
    Siapa bilang yang puji om jevuska cuma ane? Coba ente gabung di forum adsense-Id.com disitu ente akan tau, script buatan jevuska sudah banyak di kembangkan jadi situs bagus,, situs video situs pdf dan yg lainnya, banyak blogger merasa berhutang budi ama om jevuska yg udah nge share ilmunya, sekarang ane tanya ama ente, ente sendiri udah nyumbangin apa buat bloger indonesia?

    1. “jangan karna enta gk suka ente lupa berbuat adil”
      Look who’s talking here.
      Sebelum meminta adil kepada orang,
      bercermin dulu sudahkan berbuat adil kepada yang lain.
      Protes kepada jevuska muncul karena dia tidak berbuat adil kepada orang lain!
      Logikanya di tune up dulu biar mengerti sebab akibat.

      Jangan berlindung di balik nama forum atau komunitas.
      Forum dan komunitas manapun pasti ada member yg pro dan kontra.
      Maju dan berpendapat atas nama sendiri lah.
      Berani berbuat berani bertanggungjawab sendiri!

      “ente sendiri udah nyumbangin apa buat bloger indonesia?”
      LOL apa korelasinya menanyakan ini?
      Mau org kontribusinya besar atau kecil, it’s none of your business.
      Tetap pada masalah utama, jgn memperlebar topik.
      Ad hominem hanya dipakai orang2 yang kalah logika.

  26. @jensen satu lagi, halaman ini cuma halaman kecil, paling cuma berapa ribu aja halaman ini di kunjungi, jadi jangan ngitung koment di sini ente beranggapan semua org gk suka om jevuska… Jangan kayak semut nempel di telinga gajah trus dia bersikeras menyebut gajah itu seperti kipas.. Gak bisa gitu bos..

    1. @Murid jevuska,

      Coba pakai logika saja deh. Lebih banyak mana antara pengguna internet yang masih tergolong awam dengan mereka yang kira-kira udah pinter (walaupun cuma pinter ngibulin orang) ? Nah, dari logika tersebut, bisa kita tarik kesimpulan, bahwa lebih banyak yang merasa nggak suka daripada yang merasa suka.

      Logikanya, pengguna Internet yang masih awam cenderung lebih mudah tertipu oleh hasil pencarian di serp google (daripada mereka yang sudah lebih expert, termasuk para blogger yang sudah tahu ciri-ciri situs AGC). Dan jumlah mereka (yang masih awam tersebut) tentunya jauh lebih besar daripada jumlah yag sudah agak expert.

      Mohon maaf. Opini saya bisa saja salah besar. Tapi kita main logika saja deh.

  27. Bayangin betapa top nya jevuska gara2 di komentarin ama jevuska blog isnuansa yg biasanya sepi (paling cuma di kunjungi kenalan-kenalannya) mendadak jadi ramai, padahal isnuansa sendiri gk ngecek dulu bener gk itu yg komen om jevuska atau cuma klonengan? Wkwkwk, buka mata buka telinga, jgn ngaku blogger kalau cuma tau ngetik.

    1. Tanpa adanya manusia yang menulis artikel secara utuh… blog sampah aka blog AGC tidak ada isinya alias blank.
      Saya anggap blog agc adalah blog maling… 4 tahun lebih saya nulis artikel di blog… hampir seluruh artikel yang saya buat susah payah ketarik dan di embat oleh blog maling (AGC)… contoh domain maling linggars.com, jombangan.com dan teman teman sepermalingan πŸ™‚

      jadi buat saya seh yaa santai aja.. orang bisa membedakan mana yang salah dan mana yang benar.. mana yang patut di hujaj dan mana yang patut di puji… πŸ˜€

      jadi lanjuuuttt…..
      BolaNaga selesai posting DNSDataView – Small program displays information DNS records of a domain name

      1. maaf saya baru mbaca tanpa sengaja, mungkin telat berkomentar. hanya meluruskan aja terutama pada si bola naga,

        blog agc dimana blog tersebut diberi robot yg bekerja otomatis ngisi blog kita dengan yg relevan blog kita, disini blog agc adalah satu kendaraan saja, layaknya anda punya kendaraan yg satu honda 75 memang ndak bisa ngebut dan kalau pingin yang untuk ngebut beli yg cc besar,ini adalah just kendaraan, semua tergantung pemakai. blog agc ini kendaraan si jevuska, lha tinggal mau dibawa kemana tergantung si jevuska nya.

        intinya blog agc nya tidak bersalah, karena blog blog besar pasti menggunakan sistem agc, untuk mengarahkan keyword yg relefan dengan blognya,
        kecuali dia menulis semua keyword unik walaupun tidak relefan dengan blognya.

        tolong salahkan individunya bukan sistem agc nya. contoh : anda naik kendaraan dengan cc tinggi, kemudian ngebut dan kecelakaan, apakah kendaraan yg cc tinggi yang membuat bisa ngebut itu disalahkan atau pemakai yang tidak bertanggung jawab yg disalahkan. kalau kita selalu menyalahkan perbaikan suatu mesin ( blog agc nya ) maka kita lah yang berarti tidak mau maju

        anda mau maju lebih cepat dengan yg lainnya harus pakai kendaraan yg tercepat, tapi gunakan dengan bijak dan jalan lurus.

  28. Gue balik juga, kalau sama-sama gk punya etika ngapain nuntut orang ber etika,?

    Kalau sama-sama gk adil ngapain nuntut orang berbuat adil?

    Mau manual mau AGC kalau sama sama sampah ya tetep aja sampah.

  29. Sebagai pencari informasi, hindari saja situs yang pakai AGC yang cirinya sudah jelas …. beres.
    Sebagai penyedia informasi (Blogger)….. bisa repot, karena harus bersaing merebut SERP Google dengan mereka…. Menyikapinya : kita kuasai saja Tip SEO untuk menjadi Number One di Search Engine. Masalahnya bisakah?………..tergantung masing-masing kita kan!……

  30. Wuooooooohhh…, rame ya πŸ˜€ Menurut saya suka-sukanya dia ajalah. Saya juga termasuk salah satu “Murid” yang ngikut ilmunya Jevuska (Walaupun enggak nge-GRAB content orang, modifikasi dikit hihihihihihi…..). Kalau saya liat komennya, yang komeng di sini banyak yang pake “TOPENG” πŸ˜€ Siapapun blogger yang yang berorientasi traffic dan earning, pasti sedikit banyak menerapkan ilmunya si Om Jevuska. Kalo saya mah jujur ajah, saya menggunakan triknya si Om jevuska ini walaupun gag sepenuhnya (gag nge grab).

    Soal sampah atau tidak, menurut saya bukan masalah. Toh kalo mau hasil pencarian yang bagus, bisa di block atau pake Yahoo search yang hasil pencariannya lebih bersih. Situs-situs AGC kaya gitu nanti juga perlahan-lahan akan di tinggalkan pengunjung yang udah keseringan ke situ tapi gag dapet hasilnya. Atau laporin aja ke Google, gitu aja kok repot πŸ˜€

  31. He he…, sudah nurut sama Mas Iskandaria saja, pakai content blocker atau sejenisnya :). Nanti juga hilang sendiri. Apalagi diblok di mesin telusurnya. Tidak usah terlalu diprotes lagi.

    Btw, di sini sekarang mengizinkan banyak spam ya? :).

  32. situsnya jevuska memakai sript auto generate content,, jadi, hati-hati kalo nemu situs jevuska di google,, kalo diklik, Anda bisa muter-muter ke situs tersebut.

  33. Saya tidak sukanya situs AGC adalah tidak menautkan hasil pencarian ke halaman aslinya tetapi hanya muter-muter di websitenya sendiri. Yah, kalau searching ya terus hati-hati melihat hasil pencarian di Google. Kalau urlnya menuju ke situs-situs AGC ya mending tidak usah diklik.

  34. Juveska???? Saya termasuk orang yang paling sebel ama situs tersebut, pencarian saya menjadi agak lama karena yang tampil kebanyakan juveska…juveska…juveska….

  35. jujur kalau saya malah jempol buat om jev, tu baru seni.bagi yang g masuk ketemu jevuska,ya udah g usaha aja di klik bira g masuk amankan.

  36. Ane ngrasa gak salah tuh jevuska, orang2nya aja yg masih gaptek dalam googling. sebenernya mudah aja untuk mengatasi hal itu. contoh misal kita mau cari “Tai Kucing” maka kita bisa menggunakan “Tai Kucing -search -tag” dan masih banyak lagi.

    jadi jangan nyalahin orang lain, salahin diri sendiri kenapa gaptek dan bodoh.

    Ini masih ketemu AGC nya indonesia, kalo kalian nyari pake bahasa inggris, bisa tambah stres lagi.

    Jadi banyak2 belajar biar gak katrok…. karena menurutku jevuska murni belajar, dan kadang memberikan tutorial, bukan untuk nyari duit seperti orang2 lain yg matre memanfaatkan agc karena kemalesan yg penting dpt untung.

    1. ane ambil ilmu dari jevuska trus ane terapin di site ane, tapi artikel ane update , jadi ane pikir ga salah kok AGC, yang salah ya google, yahoo, dll yang memberikan ijin kita menggrab API -nya :), ane malah sebel dengan google mentang2 dia search engine terbesar dan ane sama kawan2 buat search engine indonesia yang rating diasia tenggara di posisi pertama dihajar dari pencarian google, dibilang AGC, LOL padahal semua itu inovasi dari kami2 yang mencoba membuat search engine untuk mempermudah pencarian rekan2 yang awam πŸ™

  37. Emang agak ngeselin dulu ada AGC semacam Jevuska gitu.
    Tapi, daripada marah marah mulu, akhirnya kemarahan ane salurkan ke blog juga, dengan bikin AGC juga walaupun itu sangat menjengkelkan orang lain.

    tapi keren kok, cepet banget nangkring di halaman 1 Google terus trafficnya tu lho, di hosting gratisan sampe ga kuat hahaha.

    Sekarang era AGC udah tamat walaupun beberapa masih bisa ngeksis
    Ahmad Fauzi Ahsan selesai posting Xbox Music App Now Available on iPhone and Android devices

  38. Namanya juga internet.. selagi itu ga ngelanggar aturan , ya syah-syah saja.. saya udah komunikasi langsung kok dengan adminnya jevuska.. Intinya kl ga setuju, ya jangan di buka link tersebut. Kl ga puas , laporin saja, tunggu reaksinya gimana.., atau yang punya kemampuan lebih, silahkan hack.. ga usah ribut-ribut gitu

  39. Saya suka sekali melihat orang2 berargumen saling meninggikan diri seperti ini.

    This totally made my day…

    I’m literally grabs popcorn right now, thank you all for this show πŸ™‚

  40. hahahaha itu era topnya jevuska tahun 2011 setiap mencari artikel nyasar dan akan muter2 tanpa memberikan jawaban pasti πŸ˜› dan pada tahun itu juga saya membuat saingan untuk jevuska dengan judul yang sama dan isi konten yang berkualitas bahkan saya membuat artikel sampai panjangnya 2000 kata, dan benar jevuska tergeser entah kemana rimbanya dengan judul yang sama

    tapi gpp, sekarang google lebih ramah dan selalu memberikan artikel yang relevan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge