Hapus Massal Tweet dengan TwitWipe

Tulisan ini adalah Guest Blogger dari Giewahyudi, pemilik blog Giewahyudi.Com. Follow kicauannya di @giewahyudi.

~~~

Saya beberapa kali menghapus tweet saya karena beberapa alasan yang berbeda. Suatu kali, ada orang yang tidak nyaman dengan tweet saya yang ternyata menyinggung seseorang. Karena tidak mau berpolemik di Twitter, akhirnya saya hapus saja tweet yang menyinggung itu. Hal semacam itu juga dilakukan oleh @ernestprakasa ketika terjadi insiden Roy Suryo dan Lion Air bulan lalu. Karena dirasa akan memperkeruh suasana, akhirnya @ernestprakasa menghapus tweet-tweetnya yang dikhawatirkan akan berujung menjadi sinetron berjudul Kursi yang Ditukar. Hehehee..

Saya juga menghapus tweet saya yang salah ketik atau kadang salah mention. Untuk menghapus tweet sebenarnya gampang, tinggal klik delete pada tweet yang ingin dihapus dan tweet itu akan musnah selamanya. Namun kadang saya terlintas pikiran untuk menghapus semua tweet saya yang beribu-ribu itu. Misalnya saja, suatu saat saya ingin memulai hidup baru (baca: menikah) dengan tweet yang benar-benar baru dimulai dari awal lagi. Namun bukan dengan membuat akun Twitter baru. Saya tinggal menghapus semua tweet saya dan mulai menuliskan tweet saya yang pertama lagi.

twitwipe.com Hapus Massal Tweet dengan TwitWipe

Mungkin Anda berpikir bagaimana caranya menghapus semua tweet saya yang sudah beribu-ribu jumlahnya itu. Kalau dilakukan secara manual satu per satu, bisa-bisa memerlukan waktu berhari-hari untuk menghapus ribuan tweet itu. Nah, ternyata ada cara praktis untuk menghapus massal semua tweet kita. Anda hanya perlu klik situs TwitWipe yang mempunyai tagline Deletes All Your Tweets In One Go. Hanya dengan beberapa klik, semua tweet Anda bisa dimusnahkan secara massal dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Jakarta, 16 April 2011. icon smile Hapus Massal Tweet dengan TwitWipe

Setelah Anda masuk ke situs TwitWipe, Anda diharuskan sign in with Twitter karena TwitWipe ini merupakan aplikasi pihak ketiga. Tapi Anda tidak perlu khawatir username dan password Anda akan digunakan pihak ketika karena TwitWipe menggunakan oAuth yang bisa melalukan otentikasi langsung ke Twitter. Setelah itu Anda harus mengijinkan akses TwitWipe dengan mengklik Allow TwitWipe Access.

Setelah itu Anda akan kembali ke halaman TwitWipe dan untuk menghapus semua tweet Anda harus mengklik Start Wiping. Kemudian akan muncul dua pilihan, yaitu F*ck yeah! untuk melanjutkan  menghapus tweet dan Sh*t, no!! untuk membatalkan. Pilih F*ck yeah! dan TwitWipe akan menghapus semua tweet Anda.

Comments
  1. 3 years ago
  2. 3 years ago
  3. 3 years ago
  4. 3 years ago
  5. 3 years ago
  6. 3 years ago
  7. 3 years ago
  8. 3 years ago
  9. 3 years ago
  10. 3 years ago
  11. 3 years ago
  12. 3 years ago
  13. 3 years ago
  14. 3 years ago
  15. 3 years ago
  16. 3 years ago
  17. 3 years ago
  18. 3 years ago
  19. 3 years ago
  20. 3 years ago
  21. 3 years ago
  22. 3 years ago
  23. 3 years ago
  24. 3 years ago
  25. 3 years ago
  26. 3 years ago
  27. 3 years ago
  28. 3 years ago
  29. 2 years ago
    • 2 years ago
  30. 2 years ago
  31. 2 years ago
  32. 2 years ago
  33. 2 years ago
    • 2 years ago
      • 2 years ago
  34. 2 years ago
    • 2 years ago
  35. 2 years ago
  36. 2 years ago
  37. 8 months ago
  38. 7 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge