Honing Sanny, Wakil Rakyat NTT

honing sanny

Jakarta, 01 Oktober 2009

Teleponku bergetar.
”Kau di mana Nik? Ruangan kosong?” ucap suara di seberang sana.
“Iya nih, Bang. Lagi makan-makan di acara syukurannya Pak OD.” Jawabku.
“Oh, kirain udah nggak dipake lagi nih ruangan.”
“Hehehe… Abang bisa aja.”
“Siapa-siapa di situ?”
“Si A, B, C, D.”
“Banyak juga, ya?”
“Dikit. Nggak sampe 50. Ada Wagub Prop. X juga nih.”
”Ya udah, ntar kalo balik kabarin, gue ke ruangan.”
”Abang kapan nih ngadain syukuran?”
”Kalo kita kan tiap hari sudah bersyukur, Nik. Lagian cepet amat syukuran, dilantik juga baru tadi.”
”Ok deh, ntar ketemu di ruangan aja.”

~~~

Sore Hari.

”Selamat. Selamat, Bang.” ucapku sambil menggenggam tangannya sekitar 10 detik. Erat. Masih sama eratnya dengan dua bulan lalu di halte depan Senayan, menunggu bus kota.

Senyumnya lebar sekali. Hari itu ada yang beda. Bang Honing menggunakan jasnya. Pin anggotanya tertempel di sana. Gagah.

Laki-laki berusia 37 tahun itu resmi dilantik menjadi wakil rakyat mewakili Daerah Pemilihan NTT1.

~~~

Aku baru 2 tahunan kenal dengan Honing Sanny. Mungkin memang belum banyak yang kutahu. Tetapi dari diskusi-diskusi yang kuikuti dengannya, kuakui dia orang yang cerdas.

”Aku itu, Nik, bangun tidur yang kucari pertama adalah koran. Setelah selesai membaca semua koran, baru melakukan aktifitas lainnya.” ujarnya suatu saat.

Belum lagi didukung oleh buku-buku bacaannya yang ’berat-berat’ itu, yang ditentengnya, dan diskusi-diskusi yang menjadikannya menjadi seperti sekarang.

~~~

”Jadi politikus sekarang, harus dirubah, nggak bisa lagi sombong. Orang lain yang belum kenal, akan mencari informasi tentang kita dari orang-orang terdekat. Matilah kita kalau yang dekat dengan kitapun memeberi testimoni yang buruk.”

Ucapannya terbukti. Setelah menjadi anggota dewanpun –setidaknya sampai saat ini- masih akrab dengan teman-temannya –termasuk saya- tanpa harus kehilangan bahwa dia adalah seorang anggota dewan yang terhormat.

Status facebooknya kemarin:

”Kawan-kawanku ternyata masih banyak. Tidak ada yang berubah. Tidak ada sekat. Kami habis kumpul-kumpul rame di ruangan.”
”Hiburan yangg paling mengasyikan dan natural adalah kumpul kawan-kawan dan keluarga. Saya melewatinya selama dua hari tanpa sekat. Murah namun sarat pesan. Saya menikmati berjalannya waktu bersama mereka.”

~~~

Ah, kau pun Bang, mananya fotomu yang lebih ganteng? Ingat diskusi kita dulu soal penampilan calon pemimpin bangsa. Rakyat kita berorientasi pada sinetron. Perawakan tinggi besar langsing, ganteng, gagah, bersih, wibawa, itu yang dilihat. Yang lain bisa dipelajari belakangan. Cepatlah ambil fotomu itu di photografer profesional! 😆

Sekaligus minta ijin nih, nyomot foto dari facebook, dan membagi cerita ini pada kawan-kawan blogger.

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

26 thoughts on “Honing Sanny, Wakil Rakyat NTT”

  1. Selamat kepada Kawan Mbak Is yang sudah dilantik.
    Yang terkesan tentu saja tidak berubahnya itu sebagaimana diceritakan.
    Semoga sukses mengemban amanah menjadi wakil rakyat.Amiiin.

    Betul Mas Yayat. Amin.

  2. Mudah-mudahan bang Honing tetep tidak berubah sampai akhir masa jabatannya.. (kalaupun berubah wajar aja he he he)

    Wajar ya, namanya juga Dewan. Kalopun harus berubah, karena waktunya memang banyak tersita buat ngurusin rakyat.

  3. salam
    semoga dewan wakil rakyat benar benar merakyat…
    bisa membawa aspirasi rakyat..jangan ikut permainan kotor…

    salam

    Salam kenal Mas.

  4. Semoga dia segera berubah menjadi lebih rajin,lebih giat, lebih profesional dalam mengemban amanah rakyat mbak.
    Salam hangat dari Surabaya
    .-= Pakde Cholik´s selesai [nulis] ..Tip Haji : Amankan Uang Anda =-.

    Betul Pakdhe, dilarang malas-malasan ya…

  5. seLamat bjuang Bang..
    si Abang nya asli NTT?
    mba Nunik knaL dmn, kok Klaten bs nympe NTT? 😀

    Asam di Klaten, Garam di NTT, ketemu di Senayan. 😆

  6. senengnya punya temen yang jadi pejabat trus ndak melupakan punya temen-temen lain.
    .-= mandor tempe´s selesai [nulis] ..Produk ramah lingkungan (RoHS 3, habis) =-.

    Itulah yang paling menyenangkan. Nggak dilupakan oleh teman. 😳

  7. CONGRATS untuk bang Honning temanmu itu ya Is 🙂
    semoga bisa jadi wakil rakyat yang dapat terus diandalkan rakyatnya. Tidak tergerus akan masnisnya godaan sebuah kursi kekuasaan 🙂
    Ah, semoga tidak.
    Kan ada elu ya Is yang bisa jd rem sosial 😉 kan sahabat harus selalu mengingatkan org lain toh 🙂

    salam, EKA
    .-= Eka Situmorang-Sir´s selesai [nulis] ..Kemeja Putih Berkancing Tujuh =-.

    Hmm, sahabat sih bukan juga. Anak buah mungkin lebih tepat, meski juga dibilang teman bukan kesalahan…

  8. semoga menjadi penyambung amanah rakyat 🙂
    .-= andif´s selesai [nulis] ..Update award lagi =-.

    Rakyat NTT, karena dapilnya dari sana.

  9. Wah… Cerita awal yang bagus bagi seorang Wakil rakyat yang terhormat…

    saya doain mbak nunik, bang Honing tetep memegang teguh idealismenya. Setidaknya selama 5 tahun ke depan saat menjalankan amanat rakyat…

    Salam, 🙂
    .-= kolojengking´s selesai [nulis] ..Detik =-.

    Amin. Saya percaya dia akan selalu begitu.

  10. enak dibaca dan perlu. 🙂
    .-= nirwan´s selesai [nulis] ..Sjafrie Sjamsoeddin dan Anak Harimau =-.

    Gyahahaha… 😆 😆 Bang Nirwan bisa aja. Nggak kok. Selama ini saya jarang nulis soal politik lagi, udah males. Tapi blog saya yang satu lagi molai nulis tentang politik, meski kebanyakan masih copas artikel orang lain.

    Jarang lho sebenarnya saya nulis bahwa saya kenal A, B, C. Pengennya orang baca tulisan saya karena itu tadi: ENAK DIBACA DAN PERLU. Bukan karena saya siapa. 😆

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge