Ikut Datsun Rising Challenge, Bawa Pulang Datsun Go+

Datsun Go

Sampai sekarang saya masih nggak bisa ngerti kesukaan papa dan adik saya kepada mobil-mobil classic. Meski setiap beberapa bulan sekali ada saja mobil classic yang dibawa pulang ke rumah untuk diperbaiki dan nantinya dijual kembali, saya nggak tertarik sedikitpun buat cari tahu, itu mobil jenis apa.

Ya, kalau sekedar denger-denger namanya sih iya, pas mereka ngobrol. Pasti familiar di telinga begitu ada yang nyebut nama Datsun, karena sering sekali mobil jenis itu jadi bahan pembicaraan.

Dan anehnya, saya baru ngeh pas minggu kemarin dapat undangan dari acara Datsun Rising Challenge, ternyata Datsun ini ‘sodaraan’ sama Nissan. Weleh-weleh, ke mana aja ya saya selama ini? Padahal, mobil kesayangan keluarga saya itu Nissan Patrol. Entah ya Nissan Patrol itu seri apa, yang pasti papa sama adik kalo nyebut ya cuma gitu doang, hehehe…

Nah, di acara Datsun Rising Challenge ini, saya dapet info yang menggiurkan. Kenapa menggiurkan? Karena Datsun bakalan bagi-bagi mobil terbarunya untuk 5 orang ditambah masing-masing Rp. 50 juta rupiah. Wah, maknyus kan?

Info ini sepertinya cocok buat teman-teman yang masih kuliah, atau (terlanjur) bekerja di kantor tetapi tidak nyaman lagi, atau memang ingin punya lebih banyak waktu bersama dengan keluarga sambil menjalankan bisnis. Yuk sini merapat!

Datsun Rising Challenge ini adalah tantangan dari Datsun Indonesia untuk membuat proposal bisnis terbaik. Siapa sih yang nggak ingin jadi wirausahawan muda yang sukses? Saya juga mau! Kalau saya pengennya bisa buka usaha jual barang bekas (flea) khusus untuk peralatan bayi gitu. Kan lumayan banyak baju bayi atau peralatan yang kepakainya cuma bentaran doang dan masih bagus kondisinya. Disimpen di rumah, menuh-menuhin tempat. Kenapa nggak dijual aja ke ibu-ibu yang membutuhkan barang layak pakai dengan harga jauh lebih murah dari barang baru?

Cuma masalahnya, saya masih buta dalam hal nyusun proposal bisnis. Gimana caranya menuangkan ide saya itu biar juri yang baca ngerti ide saya? (Ada yang mau bantuin? Hehehehe…)

Jadi, kalau selama ini alasan teman-teman untuk tidak bisa memulai bisnisnya karena terhambat di permodalan, yuk, sekarang saatnya membuktikan kalau rencana bisnis kita itu memang profitable. Akan ada juri yang kompeten di bidang ini, Michael Tampi, yang akan memutuskan proposal bisnis mana yang layak untuk diwujudkan.

Datsun Rising Challenge ini diharapkan mampu menjaring sekitar seribu proposal yang masuk di 5 kota Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya, yang nantinya akan dipilih sebanyak 125 proposal bisnis dengan ide terbaik untuk diberikan pelatihan bisnis. 5 orang pemenang akan menjadi pemilik pertama mobil Datsun Go+ di Indonesia! Tentunya ditambah uang tunai Rp.50 juta rupiah untuk mewujudkan usahanya. Mantap, kan?

Datsun Rising Challenge ini akan berakhir tanggal 21 Februari 2014, makanya, buruan susun proposal bisnis idaman dan masukin ke dalam drop box yang sudah disediakan di dealer Datsun terdekat di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang atau Surabaya. Lebih bagus lagi sih kalau bisa datang ke roadshow Datsun Go+ dan Datsun Rising Challenge sekalian, biar informasinya makin komplit. Jadwal roadshow seperti di bawah nih:

  •  Jakarta (30 November-6 Desember 2013)
  •  Bandung (9-15 Desember 2013)
  •  Yogyakarta ( 18-20 Desember 2013)
  • Semarang (23-24 Desember 2013)
  • Surabaya (28-30 Desember 2013)

Yang bikin asyik, dari ke-5 kota yang akan dikunjungi oleh roadshow Datsun Go+, punya kesempatan menang yang sama! Hadiah masing-masing satu Datsun Go+ ditambah dengan uang Rp. 50 juta itu akan diberikan kepada masing-masing satu pemenang dari kota Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya. Uwow!

Tampilan proposal sudah ditentukan dan dapat diunduh melalui halaman Facebook Page Datsun Indonesia. Setelah itu sila dicetak dalam bentuk hard copy (print out) dengan amplop ukuran A4 dan dimasukkan ke dalam drop box yang tersedia di dealer Datsun yang telah ditentukan.

Jangan lupa untuk foto narsis saat memasukkan proposal ke dalam drop box ya, karena salah satu syarat peserta wajib twitpic melalui twitter dengan format @id_datsun (spasi) #DRC (spasi) tiga angka terakhir TKP (spasi) lokasi dealer.

 

Selamat mencoba dan semoga sakseus ya! Jangan lupa makan-makan kalo berhasil.

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

23 thoughts on “Ikut Datsun Rising Challenge, Bawa Pulang Datsun Go+”

  1. mbak apa ada yang salah ya, saya coba baca2 di webnya kok hadiah mobilnya cuma untuk proposal terbaik, ngga disebutin 5 proposal terbaik gitu?

  2. waah ini sangat menggiurkan tapi ide bisnis apa ya,,,,so saya belum pernah membuat proposal bisnis… turut mendoakan saja deh buat yang mau ikutan semoga sukses yaah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge