Ikut Mama Ke Medan Yuk, Dek!

Awalnya, saya agak deg-degan juga saat seorang teman memberi nasehat, “Konsultasi dulu dengan dokter, apakah boleh terbang saat hamil muda begitu”. Saya langsung googling, dan rupanya benar, yang paling aman untuk terbang adalah umur kandungan sudah mencapai 4 bulan. Saya hitung kalender, ternyata usia kandungan saya baru 13 minggu. Belum ada 4 bulan.

Tapi, saya sudah mantap akan pergi. Meski suami juga sempat khawatir dan berusaha melarang, saya meyakinkan jika saya akan baik-baik saja, insha Allah. Tiket sudah ditangan, dan saya akan mengajak dedek terbang ke Medan. Yeay!

Dedek saya di dalam perut nggak banyak rewel, kok. Terbukti dari awal kehadirannya pun, kondisi saya juga sedang lumayan capek pulang dari Surabaya, tiga hari keliling-keliling Nganjuk, Madiun, Mojokerto. Setelah itu, lanjut tugas ke Bogor lagi selama seminggu. Saya ajak juga keliling pameran, naik ke Gunung, dan nonton Drama Musikal.

Bulan Januari lalu saya isi dengan kegiatan yang lumayan melelahkan, termasuk ngajak dedek ke Malang ikutan Oblong Merah Muda dan meloncat-loncat di Kebun Binatang Ragunan demi mendapatkan foto Levitasi melayang alami. Semoga saja dengan banyaknya kegiatan yang sudah pernah saya jalani tersebut dan ternyata baik-baik saja, besok juga bakalan begitu.

Nggak boleh rewel ya, Dek, kalo ikut Mama jalan.. :)

| Sudah dibaca 2,666 kali.

19 komentar di tulisan “Ikut Mama Ke Medan Yuk, Dek!

  1. Setiap orang memiliki ketahanan berbeda, tapi idealnya resiko akan menurun saat usia kandungan 4 bulan. Bahkan ada ibu-ibu yang hamil muda terpaksa harus masuk rumah sakit karena habis naik motor di usia kandungannya yang kurang dari 2 minggu.
    Fiz selesai posting Cerita Kopi

    1. Wogh, keren Mbak, udah bukaan masih tetep beraktifitas. Saya juga nggak malas-malasan kok selama hamil. Tetep nyuci baju sendiri, masak, nyapu, kerja kantoran seperti biasa. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge