Ikut Mama Ke Medan Yuk, Dek!

Awalnya, saya agak deg-degan juga saat seorang teman memberi nasehat, “Konsultasi dulu dengan dokter, apakah boleh terbang saat hamil muda begitu”. Saya langsung googling, dan rupanya benar, yang paling aman untuk terbang adalah umur kandungan sudah mencapai 4 bulan. Saya hitung kalender, ternyata usia kandungan saya baru 13 minggu. Belum ada 4 bulan.

Tapi, saya sudah mantap akan pergi. Meski suami juga sempat khawatir dan berusaha melarang, saya meyakinkan jika saya akan baik-baik saja, insha Allah. Tiket sudah ditangan, dan saya akan mengajak dedek terbang ke Medan. Yeay!

Dedek saya di dalam perut nggak banyak rewel, kok. Terbukti dari awal kehadirannya pun, kondisi saya juga sedang lumayan capek pulang dari Surabaya, tiga hari keliling-keliling Nganjuk, Madiun, Mojokerto. Setelah itu, lanjut tugas ke Bogor lagi selama seminggu. Saya ajak juga keliling pameran, naik ke Gunung, dan nonton Drama Musikal.

Bulan Januari lalu saya isi dengan kegiatan yang lumayan melelahkan, termasuk ngajak dedek ke Malang ikutan Oblong Merah Muda dan meloncat-loncat di Kebun Binatang Ragunan demi mendapatkan foto Levitasi melayang alami. Semoga saja dengan banyaknya kegiatan yang sudah pernah saya jalani tersebut dan ternyata baik-baik saja, besok juga bakalan begitu.

Nggak boleh rewel ya, Dek, kalo ikut Mama jalan.. icon smile Ikut Mama Ke Medan Yuk, Dek!

18 comments on “Ikut Mama Ke Medan Yuk, Dek!

  1. Iya Ma, adek ga akan rewel
    janji deh, tar pulangnya kita bawa oleh2 Meranti buat yang komen di sini ya Ma :D

  2. Setauku sih kalo hamil muda malah boleh, di atas 7 bulan yang ga boleh, pertimbangannya pun kalau2 nanti lahir di atas pesawat.
    DV selesai posting Politik Itu Kotor atau Bersih?

  3. dedek ngambek karena bau durian ngga, hehe. jadi ini jalan kalan ke rumah mertua? atau urusan beda?
    @jarwadi selesai posting Internet, Kebaikan, Keberhasilan

  4. saya sih bukan seseorang yang akan mengalami kehamilan
    karena laki2 tidak mungkin hamil
    heheh.

    semoga perjalananya menyenangkan mbak
    dan sehat trus untuk janinya.
    Fakry Naras Wahidi selesai posting Di Dunia Maya Bisa Melakukan Apapun

  5. InsyaALLAH dedek baik2 aja ya, hati2 di jalan ;)
    Orin selesai posting My Heart is Afraid to Suffer

  6. Dedek cepet pulang ya.. *elus-elus virtual*
    giewahyudi selesai posting Es Krim Jamu, Minum Jamu Tak Pakai Pahit

  7. Jangan lupa bika ambonnya yo oleh-olehnya.
    indahnya berbagi hal unik selesai posting salam kenal dan semoga sukses

  8. semoga dedeknya sehat sampai lahir nanti ya mbak :)

    tapi tetep harus istirahat yg banyak mbak .. jangan sampe kelelahan..

  9. Mbak Nunik, kapan ke Medan? Waaa.. Koq pada beruntutan niy blogger-blogger nyinggah ke Medan. Kemaren ada Kak @CeritaEka lho. ^^
    Helda selesai posting Dia Suka Aku Ngga Yah?

  10. Ada acara apa sih di medan???
    Mbak Is ko’ doyannya jalan2 disaat hamil, ngga takut isi kandungan?
    Kaget selesai posting Mencintai Rentenir Dibanding Perbankan

  11. Setiap orang memiliki ketahanan berbeda, tapi idealnya resiko akan menurun saat usia kandungan 4 bulan. Bahkan ada ibu-ibu yang hamil muda terpaksa harus masuk rumah sakit karena habis naik motor di usia kandungannya yang kurang dari 2 minggu.
    Fiz selesai posting Cerita Kopi

  12. kayanya dedeknya udah ngerti ya kalau mamanya sibuk :)
    sehat-sehat ya buat dedek dan mamanya ;)

  13. kehamilan adalah proses fisiologis normal, jadi tidak perlu terlalu dimanjakan.. sahabat saya, sudah bukaan 1 masih kuliah sampai sore, besok paginya sudah melahirkan :D
    nandini selesai posting Jatuh Cinta Berkali-kali

    • Wogh, keren Mbak, udah bukaan masih tetep beraktifitas. Saya juga nggak malas-malasan kok selama hamil. Tetep nyuci baju sendiri, masak, nyapu, kerja kantoran seperti biasa. :)

  14. Syukurlah mbak,, waktu masih hamil dedek Diana dulu tak terjadi hal apapun pada kandungan anda meskipun sempat terbang ke Medan dengan pesawat…
    sekarang pasti dedek Diana-nya dah gede ya :)
    Jefry selesai posting Cara Cek dan Pembayaran Tagihan Listrik PLN Secara Online

  15. wah hebat ya saat hamil juga kegiatannya fulltime,,, tetep semangat yaa…
    resep kuliner selesai posting Tips Dapur Agar Kelapa Parut Tak Cepat Basi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

19,811 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge