Ingin Berobat ke Melaka? Ini Dia Daftar Rumah Sakitnya!

Meskipun Melaka bukan daerah yang terkenal sebagai kota besar di Malaysia layaknya Singapura, ada alasan lain mengapa Melaka dikenal luas di Indonesia. Selain sebagai kota wisata budaya dan sejarah, rupanya Melaka telah menjelma menjadi salah satu kota destinasi wisata medis di Malaysia.

Seperti yang sudah teman-teman ketahui, Malaysia merupakan salah satu negara yang paling diminati sebagai destinasi wisata medis. Mirip seperti negara tetangganya, Singapura, banyak pasien dari luar negeri yang datang ke Malaysia untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan yang dibutuhkan, termasuk pasien dari Indonesia. Alasannya beragam, seperti teknologi medis yang modern, kualitas tenaga medis yang andal dan terpercaya, serta biaya pengobatan yang relatif terjangkau.

Nah, jika teman-teman sedang mempertimbangkan untuk mendapatkan pengobatan di Melaka, berikut ini adalah beberapa rumah sakit terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Simak daftarnya di bawah ini dan selamat membaca!

Mahkota Medical Center Melaka

Mahkota Medical Center atau MMC adalah satu rumah sakit terpercaya dengan fasilitas terlengkap dan terbaik di Melaka. Di samping kualitas pelayanan dan teknologi medis yang tersedia, biaya pengobatannya pun relatif terjangkau. Rumah sakit ini dikelola oleh Health Management International, Ltd. (HMI).

Sekarang, MMC memiliki lebih dari 100 konsultan dari bermacam-macam disiplin ilmu untuk membantu para pasien mendapatkan layanan medis terbaik dan profesional. Di samping itu, personel yang berada di posisi manajemen pun memiliki beragam kualifikasi.

Berbagai layanan yang ditawarkan MMC meliputi ICU dan Unit Perawatan Jantung, ruang operasi, layanan radiologi, apotek, laboratorium, layanan pemeriksaan kesehatan, Unit Perawatan Satu Hari, Layanan Terapi Radiasi dan Kemoterapi, Layanan Haemodialisis, Layanan Perawatan Gigi, Layanan Program Bayi Tabung (IVF), dan Layanan Fisioterapi.

Oriental Medical Center Melaka

Oriental Malacca Straits Medical Center atau OMSMC merupakan sebuah fasilitas kesehatan yang didesain untuk memberikan rasa nyaman dan aman, baik bagi pasien maupun pihak keluarga. OMSMC punya misi untuk memberikan pelayanan kesehatan secara terpadu serta menyeluruh sambil menitikberatkan sebuah konsep yang disebut dengan nama Human Touch. Dengan konsep ini, pasien pun tetap dapat merasakan pengalaman komunikasi dan interaksi langsung dengan manusia, terlepas dari kecanggihan teknologi dan efisiensi pelayanan medis yang ditawarkan di salah satu rumah sakit ternama di Malaysia ini.

Dengan visi-misi yang mendorong penyelenggaraan aktivitas layanan medis terbaik, berkualitas, dan terjangkau di Asia Tenggara, OMSMC mewujudkannya dalam berbagai cara. Salah satunya adalah ketersediaan tim medis maupun nonmedis yang berdedikasi untuk memberikan pelayanan andal dan terbaik kepada pasien. Di samping itu, fasilitas layanan kesehatan yang diberikan adalah fasilitas yang berkualitas, lengkap, terbaru, dan canggih. Belum lagi, kerja sama antar personel lintas disiplin di dalam sistem penyelenggaraan layanan medis yang terintegrasi untuk menjamin bahwa pasien hanya akan mendapatkan layanan terbaik dan segera.

Berbagai layanan pendukung yang tersedia termasuk layanan Radiologi, MRI, CT Scan, Cath Laboratory, Mammography, Fluoroscopy, Bone Mineral Density, Dental X-Ray, X-Ray, 4D Ultrasound, dan C-Arm. Kemudian, masih ada juga ruang operasi, Pusat Dialisa untuk pasien yang harus cuci darah, Pusat Rehabilitasi, Laboratorium, ICU/NICU, dan kamar rawat inap.

Hospital Pantai Ayer Keroh Melaka

Rumah sakit ini memiliki jajaran ahli medis dari berbagai bidang. Tenaga medis yang aktif telah dilatih untuk mampu memberikan layanan kesehatan bagi pasien sesuai dengan kebutuhan medis mereka masing-masing. Sebab, rumah sakit ini paham bahwa masing-masing pasien memiliki kebutuhan yang berbeda. Dengan pelayanan yang mengombinasikan profesionalisme serta kenyamanan bagi pasien, Anda dijamin akan serasa seperti sedang memulihkan kondisi di rumah sendiri.

Di samping itu, Hospital Pantai yang berlokasi di kawasan Ayer Keroh mampu memberikan layanan berkualitas prima, namun dengan harga yang relatif terjangkau. Bahkan, total biaya pengobatannya bisa lebih murah hingga 50 persen dari total biaya pengobatan di Amerika Serikat, Hong Kong, Eropa, dan Australia.

Kemudahan Layanan Kesehatan di Melaka Lewat Medisata

Bagi Anda yang membutuhkan layanan kesehatan dari rumah sakit di Melaka, manfaatkan jasa Medisata (www.medisata.com) untuk mempermudah prosesnya, dari pemilihan dokter, pembuatan janji temu untuk konsultasi, sampai penyelesaian administrasi rumah sakit. Apalagi, Anda bisa menggunakan layanan dari Medisata secara cuma-cuma alias gratis, lho! Sebab, Medisata merupakan perwakilan resmi berbagai rumah sakit top dan terkenal di Malaysia dan Singapura, termasuk di Melaka.

Dengan memanfaatkan layanan Medisata untuk berobat di luar negeri, Anda bisa menikmati hal-hal berikut ini:

1.         Bantu pilihkan dokter yang sesuai.

Tak perlu diragukan lagi bahwa Anda perlu menemukan dokter yang memang sesuai dengan kondisi yang Anda miliki. Dengan begitu, diagnosis dan penanganan yang dibutuhkan pun bisa diberikan dengan tepat dan segera, sehingga Anda bisa lekas sembuh. Nah, Medisata akan bantu Anda merekomendasikan dokter yang tepat.

2.         Bantu buatkan janji temu.

Apabila ini pertama kalinya Anda berobat ke luar negeri, lumrah jika Anda merasa cukup kebingungan dengan prosedurnya. Apalagi, tentunya sangat buang waktu dan biaya jika dokter yang ingin Anda temui ternyata sedang tidak praktek di rumah sakit Melaka pilihan Anda, bukan? Sekarang Anda tak perlu pusing-pusing memikirkan hal tersebut karena ada Medisata yang akan bantu atur janji temu. Jadi, Anda juga bisa atur kapan Anda akan berangkat ke Melaka untuk konsultasi.

3.         Bantu buatkan estimasi biaya berobat.

Walaupun biaya berobat di Melaka relatif lebih terjangkau daripada berobat di rumah sakit luar negeri lainnya, tetap saja Anda perlu memperkirakan berapa total biaya yang perlu Anda bayarkan, bukan? Untuk membantu Anda mempersiapkan dananya, Anda bisa minta banduan Medisata untuk membuat estimasi total biaya sebagai patokannya.

Jadi, tunggu apa lagi? Manfaatkan jasa Medisata sekarang juga untuk pengobatan yang mudah, cepat, dan praktis di Melaka!

2 thoughts on “Ingin Berobat ke Melaka? Ini Dia Daftar Rumah Sakitnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge