Isi Blog

Dari awal mula saya membuat blog, saya sempat bingung, apa yang harus di tulis di blog tersebut. Seolah-olah pikiran menjadi buntu. Rupanya, meskipun blog sering disebut sebagai diary online, ada perbedaannya juga dengan kalau kita menulis di dalam diary manual [aka buku].

Apa bedanya? Dalam blog, tentu saja ada beberapa keterbatasan yang mau tidak mau kita harus bisa menyesuaikan. Sebagai contoh, untuk saya pribadi, tentu saja kata-kata makian dan umpatan tidak akan nongol di dalam blog saya. Terlalu vulgar untuk menulis bahwa si A memang “bangs**” misalnya. Atau curhat terlalu dalam yang mungkin bisa menimbulkan kontroversi di dunia maya ini.

Dalam buku diary –hanya kita sendiri yang membacanya- kita memperoleh kebebasan yang sebebas-bebasnya. Terserah apa saja yang hendak kita ungkapkan. Tidak ada batasan sama sekali untuk menyatakan pendapat. Pun, jika kita membutuhkan tempat untuk mengatakan “baji****”.

Namun, kelebihan media online seperti blog, kita dapat memperoleh masukan balik atas apa yang kita ungkapkan. Kita bisa memanfaatkan tidak hanya sebagai tempat membuang penat di kepala, namun juga mendapatkan komentar dari teman-teman virtual kita.

Setelah isnuansa dot com balik lagi, saya sepertinya kembali mempunyai penyakit: kesulitan memperoleh ide yang akan ditulis di blog ini. Apa sebaiknya saya tulis saja umpatan yang pengen saya katakan pada seseorang ya…

——————————————-

Ada yang perlu mengumpat hari ini? Silahkan di kolom komentar. 😉

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

11 thoughts on “Isi Blog”

  1. pada awalnya saya ngeblog, ga punya tujuan dan mau dibawa kemana isinya, melihat blog orang yg bagus-bagus bahkan sampai ada yg memperoleh penghasilan dari blognya kadang membuat saya iri.. iri dalam artian yg positif.

    but, seiring dengan waktu, pola pandang saya pun berubah, buat saya, blog adalah kebebasan berekspresi, tanpa peduli ada yg berkunjung atau tidak…. dan ternyata memiliki blog yg bersifat catatan pribadi kadang bisa mengingatkan , apa-apa saja yg telah kita lalui di tahun belakang 🙂

    ps : ternyata km pernah “mampir” ya di blog saya… tengkiyu n salam kenal 🙂

    1. Kok hampir mirip ya? Pernah mampir? Really? Hmmm, meneliti satu per satu pengunjung datang dari mana juga mengasyikkan ya? 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge