Jadi Diri Sendiri

No matter how crowded your niche, the experience you provide for your readers is what will differentiate you from the crowd. So, whatever you do, don’t try to copy the success of others. Learn from them. Then apply what you learn in your own unique way to provide something new and fresh for your audience.”

Itulah salah satu mantra yang diberikan oleh Darren Rowse pada saya.

Meskipun saya menulis tentang hal yang sama dengannya [blogging] saya menceritakan dengan gaya dan bahasa saya sendiri.

Karena itu, tetap banyak yang menggemari blog ini meski isinya tentang dasar dasar nulis blog dan seputar blog melulu. *disambit*

Apakah orang beneran dateng ke blog saya karena pengen dapet ilmunya, atau karena pertemanan [mencari teman], karena kesasar 😆 atau karena pemiliknya cantik? *disambit lagi*.

Saya kok menduga, bloger yang sering berkomentar di sini lebih kepada pertemanan, sedang yang dari search engine karena membutuhkan ilmunya. Mereka manggut manggut saja tanda mengerti tanpa meninggalkan jejak.

Bukan berarti yang berkomentar tidak butuh ilmu lho, karena saya tau tulisan saya memang bagus. *menghilang sebelum disambit ketiga kalinya*

13 thoughts on “Jadi Diri Sendiri

  1. PEMBUKAAN
    selamat pagi, mbak Nunik.
    saya Alisnaik, salah satu anggota “gerombolan pemburu pertamax”. ingin bertanya, apakah saya dapat PERTAMAX ??? 😈
    ISI
    saya juga berusaha menjadi diri sendiri, meski tampang saya mirip Ariel Peterpan. **ikutan menghindari sambitan** 😎
    lha sidik jari aja gak ada yang sama, masak karakter juga harus sama.
    PENUTUP
    terima kasih dan mohon maaf 😮
    salam sejuk selalu
    .-= alisnaik´s selesai [nulis] ..niat nakal dalam puasa arafah =-.

    Jiah, gantengan Aroooel kali daripada Arieeel…

  2. Betul sekali Mba, tulisan pengalaman diri sendiri jelas akan membedakannya dengan tulisan orang lain. saya kira kita tidak bisa berdiri sendiri tanpa bantuan jasa orang lain, termasuk ide dalam tulisan. Memang bedanya agak tipis antara meniru kebrhasilan dari orang lain dengan belajar dari keberhasilan orang lain. kalau meniru mungkin ‘copas’ ya Mba, tapi kalau belajar mendiskrepsikan atau menarsikan ulang dengan gaya sendiri. ya, nggak tipis2 amat bedanya, cukup beda kok jika di lihat dari dampaknya.

    Saya sendiri sering ke sini, awalnya karena saya melihat tulisan Mba Nunik informatif berkait dengan tulis menulis dan di sampaikan dengan cara yang tegas dan elegan. sekedar mencari teman, kayaknya enggak Juga Mba, kalau tulisan2nya nggak bagus saya kira juga bisa menyebabkan hubungan pertemanan maya ini retak, 😆
    .-= Badruz´s selesai [nulis] ..Negara Kelima Dari Bundo =-.

    Kesimpulannya, tulisan saya bagus kan? 😉

  3. Waktu nyasar kesini dulu benar saya tertarik karena ada ilmunya yang bisa saya ambil buat saya yang baru belajar ngeblog..tapi kok lama-lama pada kemana nih tulisan mengenai tips-tips ngeblognya yang saya tunggu-tunggu..hehe.
    .-= tukangpoto´s selesai [nulis] ..Tukang foto keliling =-.

    Rindu tulisan saya yang berkualitas ya Mas?

  4. Saya ke sini karena kesasar 😆
    Saya ke sini juga karena pengen nyambit mBa Nunik..
    Padahal dah ku siapin leptop buat nyambit, eh maLah kabur…

    Kesasar kok, tiap hari… 😆 Ngaku aja kalo udah jatuh cinta.

  5. Mohon maaf buat teman teman yang menunggu tulisan saya tentang tips blogging. Untuk sementara waktu saya memang ngeblog ‘seadanya’ yang seharusnya nggak boleh terjadi.

    Terkadang saya ngeblog dan nulis di tengah acara rapat yang mulai bikin ngantuk [jadi curhat], atau di jalan [waktu saya akhir akhir ini banyak di jalan], jadinya belum bisa konsentrasi.

    Saya sadar, pembaca mungkin bisa lari akibat kelakuan saya ini. Mudah mudahan long weekend besok, saya sudah bisa duduk menulis ‘back to basic’.

  6. 🙂 saya mampir ke sini karena tulisan mbak enak dibaca.. it’s true… nggak bo’ong…
    .-= rahman´s selesai [nulis] ..Lega… akhirnya ada yang komentar juga… =-.

    Maca cih?

  7. saya nggak berlangganan feednya isnuansa.com. tapi karena muncul juga di note facebook, jadi sekalian ke sini juga. meski sebenarnya agak kurang nyaman kalo lewat hape 😉

    Iya, sama, saya juga merasakan beratnya halaman saya ketika dibuka lewat Hape.. 😉

  8. pertama saya datang kesini memang krn kesasar, lalu berubah jadi membutuhkan, krn memang banyak ilmu yg saya dapatkan dr tulisan2 yg ada.
    terima kasih Mbak Nunik, krn telah berbagi ilmu.
    salam.
    .-= bundadontworry´s selesai [nulis] ..Haji Mabrur (1). =-.

    Berarti sekarang Bunda udah nggak kesasar lagi dong…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge