Jalan Jalan Ke Mana Liburan Nanti?

Hari Senin kemarin, secara resmi diumumkan tanggal 3 Juni yang akan datang adalah cuti bersama. Berbeda dengan pengumuman mendadak hari Jumat sore bahwa tanggal 16 Juni lalu cuti bersama, sehingga perusahaan swasta ada yang tetap memutuskan hari Senin yang kejepit tersebut sebagai hari kerja.

Tanpa persiapan yang matang, malas rasanya buat saya jalan-jalan dadakan. Belum ada gambaran mau ke mana dan ngapain, membuat saya menghabiskan liburan dengan di rumah saja. Istirahat. Dan ngeblog. Lagian, teman jalan malah tetep masuk kerja di hari Senin.

Nah, libur awal bulan depan, saya pengennya jalan. Tapi, sampai sekarang belum ada gambaran mau ke mana. Kok, rasanya malas banget ya pengen jalan yang agak jauh. Beda dengan kondisi dulu, nggak punya duit-pun bawaannya pengen jalan yang jauh.

motor Jalan Jalan Ke Mana Liburan Nanti?

Motor Vespa di jalanan Cikarang

Trus, apa hubungannya jalan-jalan saya dengan gambar di atas?

Foto itu saya ambil di jalanan Cikarang. Sudah pernah kan, melihat sepeda motor (layak nggak sih disebut motor?) vespa butut yang dimodifikasi dengan berbagai macam sampah seperti itu? Adik saya punya teman yang vespanya jauh lebih butut dari gambar di atas. Berhubung orangnya sudah lama nggak maen ke rumah saya, jadi nggak bisa ngambil fotonya deh.

Hubungannya sama cerita jalan-jalan saya, saya salut dengan kondisi motor yang seperti itu, teman adik saya bahkan sudah pernah sampai ke Lombok dan Aceh! Beberapa puluh hari temannya menempuh perjalanan melintasi pulau, dan saya yakin cerita perjalanannya sangat seru. Banyak banget pengalaman yang didapat selama di jalan.

Jadi malu, saya makin nggak punya keberanian menempuh perjalanan jika sudah membayangkan kesulitan di depan mata. Sudah males duluan. Padahal serunya perjalanan justru di unsur petualangannya itu sendiri. Ah, jadi makin bingung mau ke mana awal bulan depan. Teman-teman ada ide?

58 comments on “Jalan Jalan Ke Mana Liburan Nanti?

  1. priangan timur gimana? keliling wilayah garut, tasik, ciamis. banyak objek wisata alam yang bagus2 lho.. :D

  2. kemana aja yg penting asyikk..hehe
    tunsa selesai posting Bloggerwati Hebat

  3. Jalan2 ke Bawean yuk :D

  4. kemping! sekarang banyak camping ground yang fasilitasnya nyaman, walo menyatu dengan alam tapi gak perlu repots…..
    selamat liburan, mbak….. hv fun!…..

  5. rencananya saya ke negeri singa mba….hehe…..

  6. Jalan2 ama pacar mah kemana aja juga pasti asyik :D
    ga usah jauh2
    duitnya simpen buat biaya nikah xixixii

  7. Awal bulan juni itu aku ndak libur mbak Hiks.. Btw kalo jalan-jalan keliling Indonesia atau bahkan ke luar, jujur saya pengen banget dan boleh dibilang menjadi mimpi.. Semoga bisa mewujudkan mimpi dan petualangan itu mbak.hehe..

  8. yah wajar sih cewek kalo jalan pake kendaraan sendiri berabe, coba jalan bareng pasangannya, pasti asyik tuh… hehehe :mrgreen:
    aRuL selesai posting Lilin Kebangkitan

  9. widihhh , motor nya udah kayak gocart aja. kecil dan garang gitu. naik motor ke lombok dan aceh. ahh bsa tuh. mending naik pesawat terus sampai tujuan bisa jalan jalan. hmmm
    bayu selesai posting Hurricane Simulator- uhhhh grrrrrrrrrrr Dingin

  10. Deny Gnasher on said:

    Pulau Christmas asyik kayaknya hohoho

  11. Deny Gnasher on said:

    Pulau Chrismas asyik kayaknya :D

  12. jalan jalan trus,,,,,,,
    Mas Kholiq selesai posting Drama Bahasa Inggris Singkat Dan Artinya

  13. Keliling2 kepulauan seribu itu keknya asyik mba Is.. *pengen kesana long wiken inih he he*
    Orin selesai posting Chocolate

  14. ke jogja aja mbak atau opsi yang agak jauh ke lombok. Pantainya indah banget…
    aan selesai posting Implementasi LPSE

  15. ndak ada libur demi cepet pengen lulus :(
    arif selesai posting Kim Kardashian dan Kris Humphries

  16. ke blog saya aja mbak. ato jalan2 ke P komod. ada di blog saya infonya (#lagi promosi blog nih :D)
    andre selesai posting kuis jalan-jalan gratis ke Pulau Komodo

  17. ke garut enak juga kali yah…….pengen ke sana tapi belum mungkin untuk minggu depan… karena banyak hambatannya
    Necky selesai posting Hasil Jepretan Foto Nedia

  18. Ke Singapura mbak, kayaknya lumayan buat refreshing, iya kan mbak? :D

  19. jalan bareng pasangan aja mbak. ngomong2 pasangannya siapa sih mbak?! *straight to the point* *dingin*

    =))

  20. hehe.he.
    Minjem Vespanya dunk mbak .. buat muter2 hahaha..
    aduh ane malu banget kalo naek bgituan :((
    ada-akbar.com selesai posting Belanja Online Pernak Pernik Wanita

  21. kalau turing bersama bareng-bareng begitu yg dicari adalah kebersamaannya. ntah sampai ke tujuan atau engga karena ada salah satu yg trouble, atau bahkan macet di tengah jalan.
    dan anyway, saya memang paling salut dengan komunitas vespa ini. ikatannya kuat banget.

    liburan besok? hmmm… masi menetralkan kantong yang bolong :))

  22. hihihi klo gitu jalan-jalan muter jakarta pake motor vespa butuh gitu aja.. kan seru :D

  23. Walah saya malah ga ada rencana jalan-jalan…. :(

  24. di indo libur nih..wah selamat deh…

  25. setuju sama Billy ke Garut aja mbak selain gak terlalu jauh dari Jakarta, di Garut banyak tempat wisata alam yang gak kalah menariknya selain Cipanas, kalau yang suka berburu sunrise dan petualangan alam Gunung Papandayan jagonya. dan yang pasti bebas macet …
    susisetya selesai posting obat alami HIV

  26. gak ada jalan-jalan, adanya KKN :(
    Kurnia Septa selesai posting Menjadi Guru SD yang PNS Bagian 2

  27. Pulau Bangka yang indah

  28. hmm…
    Kira-kira sekolah bakal libur juga gak ya, jadi pengen jalan-jalan… :oops:

  29. aku ga bisa kemana-mana… soalnya justru di hari libur, ship owner minta diadakan meeting… *Sigh*

  30. ude baha on said:

    Di Malaysia juga udah mulai banyak pecinta vespa.
    ude baha selesai posting Pantun Jenaka

  31. ikkyu_san on said:

    di sini ngga libur sih :D

    EM
    ikkyu_san selesai posting Pengusir Ampuh

  32. Ya kalo saya tiap hari libur, maklum masih nganggur :D
    Soal Vespa, sekarang banyak ya yang kreatif soal modifikasi, saya sempat salut ngeliatnya
    Kaget selesai posting Jangan Suap Aku

  33. IndahJuli on said:

    mau liburan ke Bogor saja, ke Sentul, nggak jauh-jauh, dan nggak ngeluarin duit banyak :D
    IndahJuli selesai posting Terlalu Sedikit- Terlalu Lambat

  34. kangmartho.com on said:

    liburan……….. ya mudik sekeluarga ke rumah orang tua naik motor asyikk

  35. Kalo mau jauh ya ke luar kota No.. Bali atau Lombok sekalian.
    Medium? Bisa Bandung ato Lembang
    Dekat2? Kota tua deh, seru! ;)
    *uhuk! Barusan posting Kota Tua lagi soalnya*
    Promosiii haha

  36. Ipul dg. Gassing on said:

    eh ini udah jadi jalan2 belum..?
    ke Makassar aja yukk..kebetulan anak2 Anging Mammiri mau gathering di pulau tak berpenghuni nih..
    hihihihihi

  37. Saya kepingin ke Jogja lagi, mau jadi warga sana… :)

  38. Di tempat saya bekerja, belum ada pengumuman resmi tentang cuti bersama kali ini mbak, mduah2an saja segera ada, biar lebih pasti.

  39. Ke Palembang aja, mbak, biar nyobain pempek asli sini :mrgreen:
    Allisa Yustica Krones selesai posting My New Platform Shoes Collection

  40. pengen mudik tapi gada duit
    jadi ya mungkin ke bandung aja deh
    hehehe
    @helgaindra selesai posting Sekilas Sepakbola

  41. liburan kudu ke tempat yang jauuuhhh…saya suka menyepi di pedesaan selatan Yogya
    kta selesai posting Kredit Tanpa Agunan

  42. jalan-jalan kepuncak atau kepantai seru mba… kan nti bisa di ceritain lagi di blog…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

19,811 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge