Jalan Jalan Ke Mana Liburan Nanti?

Hari Senin kemarin, secara resmi diumumkan tanggal 3 Juni yang akan datang adalah cuti bersama. Berbeda dengan pengumuman mendadak hari Jumat sore bahwa tanggal 16 Juni lalu cuti bersama, sehingga perusahaan swasta ada yang tetap memutuskan hari Senin yang kejepit tersebut sebagai hari kerja.

Tanpa persiapan yang matang, malas rasanya buat saya jalan-jalan dadakan. Belum ada gambaran mau ke mana dan ngapain, membuat saya menghabiskan liburan dengan di rumah saja. Istirahat. Dan ngeblog. Lagian, teman jalan malah tetep masuk kerja di hari Senin.

Nah, libur awal bulan depan, saya pengennya jalan. Tapi, sampai sekarang belum ada gambaran mau ke mana. Kok, rasanya malas banget ya pengen jalan yang agak jauh. Beda dengan kondisi dulu, nggak punya duit-pun bawaannya pengen jalan yang jauh.

Motor Vespa
Motor Vespa di jalanan Cikarang

Trus, apa hubungannya jalan-jalan saya dengan gambar di atas?

Foto itu saya ambil di jalanan Cikarang. Sudah pernah kan, melihat sepeda motor (layak nggak sih disebut motor?) vespa butut yang dimodifikasi dengan berbagai macam sampah seperti itu? Adik saya punya teman yang vespanya jauh lebih butut dari gambar di atas. Berhubung orangnya sudah lama nggak maen ke rumah saya, jadi nggak bisa ngambil fotonya deh.

Hubungannya sama cerita jalan-jalan saya, saya salut dengan kondisi motor yang seperti itu, teman adik saya bahkan sudah pernah sampai ke Lombok dan Aceh! Beberapa puluh hari temannya menempuh perjalanan melintasi pulau, dan saya yakin cerita perjalanannya sangat seru. Banyak banget pengalaman yang didapat selama di jalan.

Jadi malu, saya makin nggak punya keberanian menempuh perjalanan jika sudah membayangkan kesulitan di depan mata. Sudah males duluan. Padahal serunya perjalanan justru di unsur petualangannya itu sendiri. Ah, jadi makin bingung mau ke mana awal bulan depan. Teman-teman ada ide?

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

58 thoughts on “Jalan Jalan Ke Mana Liburan Nanti?”

  1. kemping! sekarang banyak camping ground yang fasilitasnya nyaman, walo menyatu dengan alam tapi gak perlu repots…..
    selamat liburan, mbak….. hv fun!…..

  2. Awal bulan juni itu aku ndak libur mbak Hiks.. Btw kalo jalan-jalan keliling Indonesia atau bahkan ke luar, jujur saya pengen banget dan boleh dibilang menjadi mimpi.. Semoga bisa mewujudkan mimpi dan petualangan itu mbak.hehe..

  3. kalau turing bersama bareng-bareng begitu yg dicari adalah kebersamaannya. ntah sampai ke tujuan atau engga karena ada salah satu yg trouble, atau bahkan macet di tengah jalan.
    dan anyway, saya memang paling salut dengan komunitas vespa ini. ikatannya kuat banget.

    liburan besok? hmmm… masi menetralkan kantong yang bolong :))

  4. setuju sama Billy ke Garut aja mbak selain gak terlalu jauh dari Jakarta, di Garut banyak tempat wisata alam yang gak kalah menariknya selain Cipanas, kalau yang suka berburu sunrise dan petualangan alam Gunung Papandayan jagonya. dan yang pasti bebas macet …
    susisetya selesai posting obat alami HIV

  5. Kalo mau jauh ya ke luar kota No.. Bali atau Lombok sekalian.
    Medium? Bisa Bandung ato Lembang
    Dekat2? Kota tua deh, seru! 😉
    *uhuk! Barusan posting Kota Tua lagi soalnya*
    Promosiii haha

  6. eh ini udah jadi jalan2 belum..?
    ke Makassar aja yukk..kebetulan anak2 Anging Mammiri mau gathering di pulau tak berpenghuni nih..
    hihihihihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge