Jatuh Hati Sama Yang Nampilin Harga Pasti

Sekali waktu, pernahlah saya pengen banget bisa nginep di sebuah hotel yang punya backyard hamparan pasir putih pantai yang nggak bisa dimasukin sama pengunjung lain, gitu. Jadi nginep di hotel bisa setiap saat mantai tanpa harus jalan ke mana-mana lagi. Beberapa kali bisa nginep di hotel yang model begini, tapi cuma bisa dinikmati sendiri, karena perjalanan atas biaya dinas. Pengennya kan liburan sama keluarga juga bisa nikmat kayak gitu.

Pas mau ke Nusa Lembongan waktu itu, saya bela-belain nyari referensi hotel bagus di pinggir pantai. Dapatlah satu hotel yang pas di hati, coba pesan melalui situs A (sebut saja begitu) . Harga yang tertera di awal sih memang terlihat lebih murah, tapi pas sudah dipesan, ternyata masih harus ditambah dengan pajak 10% dan biaya pemesanan. Total yang harus dibayar jadi lumayan juga.

Nggak mau rugi dong ya, pastilah dibanding-bandingin dulu dengan yang lainnya. Akhirnya, sudah pasti pesannya di tempat yang lebih murah.

 

Liburan di Nusa Lembongan jadi salah satu liburan terbaik saya bareng keluarga. Seminggu di Bali, bisa menikmati banyak banget pantai, juga bisa wisata kuliner dan sekedar bermalas-malasan bareng Diana main pasir di pinggir pantai.

Dengan menyewa sepeda motor, kami bertiga menyusuri Pulau Nusa Lembongan, keluar masuk gang-gang yang tiba-tiba bisa berujung ke sebuah pantai. Kami nggak tahu nama-nama pantai itu, yang pasti semua indah-indah. Yang paling berkesan tentu pantai karang yang dikenal dengan nama Devil’s Tears. Dari atas karang, kita bisa melihat ombak datang sangat tinggi dan menghantam dinding tebing.

Lalu kami menyeberangi jembatan besi berwarna kuning yang iconic banget, penghubung antara Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Pantai-pantai yang ada di Nusa Ceningan juga nggak kalah indah dengan yang ada di Nusa Lembongan. Semuanya dengan air berwarna hijau toska yang bening dan udaranya fresh banget! Pokoknya wajib dicoba buat yang jalan-jalan ke Bali, sesekali nyebrang deh ke Nusa Lembongan buat dapetin liburan ke Bali dengan rasa yang berbeda.

Meskipun Nusa Lembongan pulaunya lumayan kecil buat dijelajahi, saya sih nyaranin kalau maen ke sana minimal 2 hari biar puas liburannya. Harga hotel lumayan relatif lebih tinggi dari pada di Pulau Balinya, tapi puas kok, sebanding sama keindahan alamnya.

Sayangnya Diana masih belum 2 tahun waktu itu, jadi nggak diajakin snorkeling ke tengah laut. Jadi paling cuma main pasir dan basah-basahan di pinggir pantai doang. Itu aja Diana udah seneng banget. Nggak ada capeknya, sampai hotel juga minta berenang lagi.

Btw, mau tahu, akhirnya di mana saya pesen hotel yang lebih murah itu?

Hint: situs yang dari awal udah nampilin harga yang pasti-pasti. Yap! Bener, saya pesen di traveloka. Satu yang paling jelas sih ya, karena harga yang tertera udah harga final. Enak banget buat manusia macam saya yang punya kelemahan di bidang hitung menghitung, jadi nggak perlu cari kalkulator buat nambah-nambah harga pajak, fee dan biaya tambahan lainnya jika ada, pokoknya udah what you see is what you get.

Situs pemesanan yang lainnya itu kayak fatamorgana, hahaha. Ngasih harapan semu, seolah-olah harganya udah murah, padahal pas beneran transaksi, masih ada banyak embel-embel tambahan harganya. Cuma seneng pas dilihat-lihat pertama, tapi ujung-ujungnya bikin sakit hati karena kok akhirnya jadi mahal. Kalau di Traveloka, harga yang ditampilin di awal sama dengan yang harus dibayar, bikin jatuh hati, deh.

Lebih nyaman lagi, karena pembayarannya bisa pakai transfer bank. Memang buat sebagian orang jadi nggak praktis, tapi fitur ini berguna buat saya, karena kadang saya harus pesenin tiket dan hotel buat bos dan keluarganya, yang jumlah pembayarannya jauh di atas limit kartu kredit saya yang cuma tingkatan cungpret di kantor. Jadi nggak pusing kan? Bayar pakai kartu kredit bisa, bayar transfer langsung ke bank juga bisa. Sesuai kebutuhan aja..

Pengalaman terakhir pas pesen Metro Resort Pratunam Hotel saat libur tahun baruan kemaren, nginep 4 malam di hotel itu dapet diskon 50% padahal biasanya rate peak season gitu kan naiknya gila-gilaan ya. Alhamdulillah, selama ini belom ada masalah dengan pemesanan hotel. Seneng deh pokoknya pakai Traveloka. Semoga lancar terus ya.

Kalau pengalaman teman-teman pesen hotel via Traveloka gimana?

12 thoughts on “Jatuh Hati Sama Yang Nampilin Harga Pasti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge