Kau Cantik Hari Ini

Mendengarkan lagu di ipod sambil tiduran membuat pikiranku melayang ke 15 tahun yang lalu. Saat aku sangat menginginkan seorang lelaki. Lelaki ini tampak gagah, dewasa dan mengesankan. Namun sayang, aku tak sedikitpun memenuhi kriteria gadis idamannya.

Lima belas tahun kemudian rupanya facebook mempertemukannya kembali denganku. Lelaki ini menambahkanku sebagai temannya. Kuterima. Kulihat sudah berkeluarga dengan seorang anak. Oh, batinku. Tak ada sedikitpun muncul rasa yang sama dengan lima belas tahun yang lalu. Lelaki idamanku telah banyak berganti.

Kubayangkan ia akan menyanyikan lagu Lobow yang sedang kudengar saat ini:

Kau Cantik Hari Ini [LOBOW]

Lama sudah tak kulihat
Kau yang dulu kumau
Kadang ingat kadang tidak
Bagaimana dirimu

Kau cantik hari ini
Dan aku suka
Kau lain sekali
Dan aku suka

Entah ada angin apa
Kau berdiri disana
Berhenti aliran darahku
Kau menatap mataku

Tak kan kubiarkan lagi
Kau menghilang dari kehidupanku
Oo..yeaa…

Bukan salahku jika aku menjadi seperti diriku hari ini. Lima belas tahun lalu bahkan aku belum memimpikan akan berada di lingkungan seperti ini. Yang aku tahu hanya memimpikan lelaki itu. Tapi jalan hidup membawaku ke sini. Dan jalan hidup lelaki itu ke sana. Tak harus ada yang merasa tak pantas untuk berteman.

Itukah alasanmu akhirnya menyingkirkanku [kembali] dari daftar temanmu?

Toh, sejak pertama kau tambahkanku jadi temanmu, tak sedikitpun kata kuucapkan padamu. Kuhormati dirimu, tidak mengusikmu. Apa salahku?

Oiya, lupa, karena Kucantik Hari Ini….

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

27 thoughts on “Kau Cantik Hari Ini”

  1. Oyen juga seneng lagu itu, kabayang ada yang nyanyiin pas acara reunian..ho..ho, tapi akhirnya cuman ndengerin dong….asik dah lagunya

    ngemeng-ngemeng Oyen juga pernah ngremove orang di sebuk…he…he, justru biar gak ngarep lage…huehehehe *curhat.mode.on*
    .-= Oyen selesai posting Blogging ala Oyen =-.

  2. πŸ˜‰ ya mungkin cowo mantan idaman mba tu takut lo sampe suka ma mba lagi kali ya secara dah berkeluarga gt..santai ajah mbak, yang penting mbak tetep ‘caanntiiiiiikk harrii iniii.” ouwooooo… πŸ˜†
    .-= rawit selesai posting Tentang Cowok dan Dapur =-.

  3. Pernah dihapus dari list di fb teman juga tuh, tapi alasannya beda karena waktu itu saya minta bertemanan aja eh besoknya saya kena “suspend” deh he he

  4. ah dalem banget …
    hm, tuh cowok bingung / salting aja tuh, pengen tau kabar kamu sekarang..

    lagian bener kata bunda lily, nggak cuma hari ini kok, tapi setiap hari cantiknya πŸ™‚
    .-= anna selesai posting Berjilbab =-.

  5. Ketika pertama kali melihat fotomu
    ada getaran halus dihatiku
    jujur kuucapkan” betapa cantik wajahmu”
    Sayangnya, kau lahir jauh dari hari kelahiranku
    Seandainya lahirmu tahun seket pitu
    pasti aku akan ke Klaten melamarmu

    salam hangat dari pengagummu.
    .-= Bhirawa selesai posting Tehnik Membuat Judul Gado-Gado =-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge