Kegiatan di Akhir Pekan

Sabtu kemaren, sempet bisa pacaran setengah hari. Seneng banget akhirnya bisa setengah hari free, karena udah lama Diana nggak nginep ke rumah simbahnya. Kalau nginep di rumah simbahnya lebih seneng lagi emaknya, karena dua hari bisa leyeh-leyeh.

Sayang, simbahnya Diana sekarang lebih sering di Klaten daripada di Bekasi, jadi ya Diana nggak pergi-pergi ke sana. Belom pernah sih nyobain nitip Diana di Klaten. Kalau cuma betah dua hari kan sayang di ongkos, buat bolak-balik Klaten-Jakarta.

Pagi di akhir minggu, seperti biasa lah ya, sebagai mamak-mamak yang nggak punya pembantu, harus nyuci seabreg dulu. Masak bentar. Nyuapin. Beres-beres bentar. (Bhahahahahak, ini pencitraan banget nih!) Trus, Diana dijemput sama tantenya. Uhuy!

Jadi bisa online bentar, gelar dagangan. Nggak lupa beli Pulsa Murah Online, buat ngisi paket data yang bentar lagi habis. Sekalian juga Beli Tiket Kereta Api Online buat simbahnya Diana balik ke Jakarta dari Klaten. Abis itu baru lanjut ke JNE nganterin paket meskipun cuma sebiji. Masih online shop kecil, laku sekali dua kali seminggu aja udah seneng. Hihihi.

Sorenya, minta dianterin suami ke Blok M buat beli jaket. Bisa sih beli online, tapi pengen jalan aja berdua. Jadilah ke Matahari, ngambil Nevada yang murah meriah, 300K diskon 20%. Trus langsung dipakai, jadi nggak usah diplastikin.

Mampir ke Gunung Agung, suami beli majalah SWA, saya muter-muter survey harga ATK. Bentar lagi Diana udah mau sekolah TK, dan insha Allah minggu depan dapet bayaran nulis, jadi uangnya bisa dibelanjain semua kebutuhan sekolah anak. Kadang saya geli sendiri, uang belum ada di tangan, tapi udah survey harga dan bikin list barang apa aja yang mau dibeli. Harganya tentu saja relatif lebih murah di online ya, dibandingin sama di Gunung Agung.

Setelah dapat barang yang dicari, langsung cabut dari Blok M. Perut udah mulai keroncongan, pengen diisi. Ke mana lagi kalau bukan ke Barito buat makan bubur ayam. Sampai Barito, sederatan penjual kaki lima itu, cuma bubur ayam aja yang pengunjungnya penuh. Yang lain terlihat sepi. Untung nggak perlu antri langsung dapat tempat duduk.

Bubur ayam jalan Barito

Order dua mangkuk bubur ayam dengan kuning telur ayam kampung, minum teh dalam kemasan yang nyulap deretan kaki lima itu jadi lebih bersih. Tadinya mau makannya apa aja, minumnya Teh Botol Sosro, kayaknya nggak boleh jualan teh lain selain Pucuk. Ya udah, mau nggak mau. Plus mbungkus dua plastik stik bawang, total habis enam puluh ribu makan berdua.

Makan di bubur Barito
Duh, ketahuan ya, kalau belum mandi? 😆

Di Barito abis makan saya dapat kiriman Whatsapp kalau Diana baru selesai mandi dan bersiap ke Transmart bareng tantenya. Saya dan suami nggak bilang kalau mau langsung nyusul ke Transmart. Janjian di awal, Diana bakalan dijemput di kosan adik. Jadinya surprise deh. Diana kaget pas tahu mamanya sama bapaknya tiba-tiba ada di belakangnya.

Semalem ini puas banget Diana main di Kid City. Kid City ini mirip-mirip kayak Trans Studio yang ada di Bandung dan Makassar gitu, tapi dalam versi mininya sih. Cocok buat anak-anak kecil yang tanggung gitu. Tanggung, kalau diajakin main ke Ancol belum banyak permainan yang berani dan boleh dinaiki, tapi kalau dibawa ke playground gitu ya udah kegedean, nggak pantes lagi maennya di situ.

Naik bombom car di kid city

Diana sih, masih ketakutan kalau naik roller coaster (crazy taxi coaster), sky rider, sky scraper dan paris swing, makanya cuma mainan di  Games Area aja. Yang paling seneng sih naik Bombom Car. Berani naik sendiri anaknya, di Ancol dulu juga naik sendiri sih. Pas udah hampir jam 20.00, Diana inget kalau dulu pernah main mandi bola. Jadilah main di Softplay sampai malnya mau tutup.

Anak main di Kid City Transmart

Sueneng bener anaknya, nggak pakai capek, abis maen langsung minum air mineral satu botol abis. Wahahaha, anak mama si Diana ini. Pulang diprediksi bakalan tepar di tengah jalan, malah masih beringas sampai rumah. Ya, begitulah akhir pekan kemaren. Anak senang, orang tua senang. Saya senang juga, karena akhirnya bisa posting tulisan curhatan model begini setelah sekian lama…

13 thoughts on “Kegiatan di Akhir Pekan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge