Website Anonimous

Kenali Website Anonymous Sebelum Submit URL

Setiap blogger pasti menginginkan yang namanya dapat SEO dan menjadi Top Rank di sebagian besar Search Engine. Dengan melakukan berbagai cara mulai dari Submit di Google Webmaster sampai yang tidak masuk akal dengan menggunakan software backlink. Dan yang menjadi tujuannya tidak lain adalah SEO dan Backlink. Biasanya dalam memulai membuat blog sebagian besar blogger mensubmitkan alamat url-nya lewat Search Engine terkenal, seperti Google, Bing, dan Yahoo. Tidak hanya itu biasanya ada juga website yang menawarkan backlink dan optimisasi SEO dengan cepat. Biasanya website ini bersifat Anonymous, jika Anda pernah mengenal IP Anonymous pasti mengerti. Istilah ini biasa digunakan untuk menyatakan bahwa suatu situs atau IP tingkat kredibilitasnya  rendah (istilah lainnya website terselubung). Biasanya pada sebuah website cenderung menjadi web spam. Lantas seperti apakah dampak website anonymous dan bagaimana cara kita mengetahui bahwa website tersebut anonymous?

Cara mengenali suatu website anonymous sangatlah mudah. Pertama, kita melihat dari desain. Biasanya jika suatu website yang kredible mencantumkan logo dan desain yang tidak membingungkan. Maksudny, jika suatu website dari segi desain, khususnya pada menu, kita dibuat bingung. Biasanya tujuannya agar kita berlama-lama dan bisa menaikkan page view dari website tersebut. Yang patut dilihat adalah propagandanya yang dilakukan. Seperti misalnya disubmit ke 2500 backlink dalam sekejap. Sedangkan search engine sekelas Google tidak pernah menjelaskan akan hal itu. Banyak sekali website yang akhir-akhir ini menjamur dan mengatasnamakan sebagai website submit ke search engine.

Setelah kita submit dampak negatif lebih banyak daripada dampak positif bagi blog kita.

Pertama, Anda akan mendapat kerugian dengan banyaknya spam yang masuk pada Email Anda. Lho kok bisa, inilah yang tanpa disadari ketika Anda submit maka disitu email Anda dicantumkan maka secara otomatis email Anda tercantum dalam database mereka. Dan ahirnya Email Anda digunakan sebagai ajang  promosi gratisan bagi produk mereka.

Kedua, Anda tidak akan bisa mengecek apakah website tersebut benar-benar bekerja apa tidak karena sulit menemukan cara untuk melacakya. Ya kalau itu disubmit benar ke search engine popular seperti Google kalau yang lain mana kita tahu?. Dan kalau dimasukkan ke website yang bersifat negatif dengan perlahan website Anda akan turun drastis dari segi SEO maupun backlink.

Ketiga, Link Blog Anda akan dibanjiri link spam/sampah di search engine. Link ini biasanya berada di blog yang menggunakan AGC.

Keempat, Anda akan mendapatkan email yang kadangkala berupa virus atau malware yang bisa menyerang komputer Anda dan ini pernah saya alami di komputer sekolah. Ketika membuka email tiba tiba langsung banyak program yang error.

Sebenarnya tips untuk mengatasi ini sangat mudah jangan sembarangan mensubmit url dan memberikan email Anda. Dan yang terpenting jika Anda ingin mem-bookmark artikel gunakan situs popular seperti link.in, stuble upon, tehnorati, maupun del.icio.us.

Sekian semoga sedikit tips dapat menambah wawasan blogging.

~~~

Tulisan ini karya Kodok Kampus, pemilik Kondok Kampus. Jika Anda ingin menulis di Isnuansa.Com, baca ketentuannya di halaman Guest Blogger.

20 thoughts on “Kenali Website Anonymous Sebelum Submit URL

  1. saya setuju dengan tulisannya,Bro. Kayaknya, utk sekarang bisa tambah penurunan trafik dan PR, apalagi setelah update algoritme terbarunya Panda.

  2. Saya lebih suka yang secara manual saja. Saya pernah submit artikel di web-web yang seperti disebutkan di atas, dan sekarang web tersebut sudah tidak ada, alias menghilang.

  3. ya setuju kita harus benar2 mengenal dulu itu yang namanya anonymous… karena bisa membahayakan juga klo kaya gitu caranya,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge