Kepincut Darajat Pass Garut Yang Kece

Saya sudah pernah ke Garut dua kali untuk urusan pekerjaan. Tetapi ya bener-bener dateng ke sana buat bekerja doang, tanpa jalan-jalan liburan apalagi wisata kuliner.

Pengen banget bisa maen-maen lagi ke Garut, tetapi bersama suami dan anak, karena mereka belom pernah ke sana.

Sudah beberapa kali saya merencanakan mau jalan-jalan ke Garut, tetapi sampai sekarang ya hanya berakhir menjadi wacana doang.

Salah satu yang membuat saya maju mundur adalah harga penginapan di Garut yang di atas rata-rata bila dibandingkan dengan daerah lain. Saya nggak tahu kenapa bisa begitu. Setiap kali mencari penginapan, harganya bikin geleng-geleng kepala. Lalu buru-buru saya tutup kembali tab online travel agent tersebut. Hehehe.

Tapi agak aneh lho, kemarin saya coba nyari lagi penginapan di Garut, ternyata ada yang dibawah satu juta rupiah per malam! Masuk ke kategori villa, dan harga sekitar tujuh ratus ribu rupiah per malam ini sudah termasuk dengan sarapan. Asyik, yah. Namanya Kebun Mawar Situhapa. Langsung deh saya keingetan lagi dengan keinginan saya yang belom terwujud sampai saat ini.

Langsung saya nyari daftar tempat wisata yang ada di Garut, yang posisinya tidak begitu jauh dari Kebun Mawar Situhapa ini. Dari beberapa daftar yang saya baca, saya paling kepincut dengan Darajat Pass yang kece.

Darajat Pass ini berupa water park, ada kolam water boom dengan air hangat, juga berbagai fasilitas outbond yang di bayangan saya pasti bikin Diana betah seharian main di sana.

Perpaduan antara pemandangan yang sangat indah dan udara sejuk pegunungan, menjadikan Darajat Pass ini idaman banget buat wisata bersama keluarga deh.

Alasan utama kepincut sama Darajat Pass ini karena kolamnya berupa air hangat. Kalau water boom doang di Jakarta juga banyak ya, tetapi yang airnya hangat saya belum pernah nemu.

Jika menginap dua malam di Garut, maka bisa sekalian berkunjung ke Kawah Kamojang dan Pusat Konservasi Elang Kamojang yang posisinya tidak begitu jauh dari penginapan. Pasti bakal jadi long weekend trip yang menyenangkan nih buat keluarga saya.

Oiya, pantai-pantai di Garut sebenarnya banyak yang bagus seperti Pantai Santolo, Pantai Sayang Heulang dan Pantai Manalusu, tetapi karena jaraknya yang lumayan jauh dari penginapan yang saya pilih, saya mengurungkan untuk memasukkan pantai ke dalam list yang ingin saya kunjungi ketika berkunjung ke Garut.

Untuk wisata kulinernya, ada beberapa yang pingin saya coba diantaranya adalah es goyobod dan nasi liwet Pak Asep Strawberry. Juga saya nemu ada yang merekomendasikan Rumah Makan Garut, sebuah rumah makan yang menjual chinesse food enak. Dari gambarnya sih menu swike kodoknya enak. Buat teman-teman yang suka dengan hidangan Sunda, bisa mencoba makan di RM Cibiuk yang sambalnya sangat terkenal. Atau mencoba baso aci Ceu Imas yang maknyus.

Belom lengkap dong ya kalau jalan-jalan tanpa oleh-oleh. Di Garut ini jenis oleh-olehnya lumayan banyak. Yang paling terkenal sih tentu saja dodol ya. Tapi saya jarang bawa oleh-oleh makanan.

Pengennya nanti nyari batik Garut dan tas kulit. Batik Garut ini punya ciri khas warnanya yang terang-terang. Agak sedikit berbeda dengan batik dari kampung halaman saya. Untuk kerajinan kulitnya, ada banyak sekali mulai dari jaket, sepatu, tas hingga aksesoris. Tapi saya sedang butuh tas, pengen ganti yang kulit, biasanya pakai tas kanvas.

Nah, itu dia rencana jalan-jalan saya ke Garut bersama dengan keluarga. Doakan dalam waktu dekat bisa terlaksana ya. Sekarang saatnya menghitung dan menyiapkan budget dulu.

Kalau teman-teman saat ini kepincut dengan daerah mana?

5 thoughts on “Kepincut Darajat Pass Garut Yang Kece

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge