Ketika Tulisan Di Salin Tempel

Dua hari yang lalu saya menulis sebuah pertanyaan “Apakah yang akan Anda lakukan jika tulisan Anda di salin tempel di sebuah blog yang jauh lebih populer dari blog Anda?

Saya bertanya hanya sekedar ingin tahu saja jika Anda mengalami hal tersebut. Tentu saya bertanya karena saya telah mengalami sendiri. Beda kasusnya, tak seperti biasanya tulisan saya di salin tempel. Jika selama ini saya juga selalu membiarkan saja, kemarin agak sedikit geram.

Tapi membaca masukan dari Mas Rismaka, saya akhirnya jadi melupakan masalah itu. Ya sudahlah. Memang sudah terjadi, mau diapain lagi? Meski awalnya saya merasa permintaan maaf melalui email saja belum cukup, ternyata memang lemah sekali masalah kopi paste dan bajak membajak ini.

Apa iya ya, saya harus berbangga hati sebuah tulisan saya mendapatkan apresiasi yang tinggi dari orang lain, meski tanpa adanya pengakuan bahwa tulisan tersebut hasil karya saya?

Terimakasih buat teman-teman lain yang sudah memberikan masukan melalui kolom komentar: Dheny Ghasner, Budiastawa, Iskandaria, 2R, Mandor Tempe, Dewa Bantal, Marsudiyanto, Nanang, Rime, dan Kang Yudiono. πŸ˜‰

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

34 thoughts on “Ketika Tulisan Di Salin Tempel”

  1. Tetap gag bisa dimaafkan. Laporkan ke komnas perlindungan anak
    .-= Bupil.com selesai posting Memperbaiki Foto yang Diambil dari Kamera Ponsel Dengan Photoshop =-.

  2. Prinsipnya gini aja Mbak, yang nyuri itu lebih nggak mampu dari yang kecurian.
    Demikian pula copy paste.
    Lha mau gimana lagi, wong kita nuntut juga susah.

    Selamat melanjutkan perjalanan lagi…
    .-= marsudiyanto selesai posting Ruang Pribadi =-.

  3. saya juga pasti geram mbak is… tapi hikmahnya, melatih diri untuk bersikap lebih tenang menghadapi masalah yaitu kepemilikan yang diambil alih. :mrgreen:
    .-= hanifilham selesai posting m.bed-boy.com Telah Dapat diakses =-.

  4. Wah, komentar saya mungkin kurang nyambung mbak dengan pertanyaan mbak Nunik di posting tersebut. Soalnya saya rada nyenggol mas Adi..hehehe
    .-= iskandaria selesai posting 5 Penyebab Broken Link pada Blog =-.

    1. tapi tidak berarti etika bisa diabaikan begitu saja kan?
      .-= dani selesai posting Special Web Pages for Spesific Visitors-Users =-.

  5. mba Nunik, coba pake plugin Digiproveblog. Digiprove.com akan mencatat hak cipta setiap artikel kita.
    .-= budiastawa selesai posting [Danger!] Ada The Matrix di WordPress =-.

      1. Cahya Legawa memakai ini dan pernah menuliskannya di blognya.
        .-= dani selesai posting Maaf, tidak menerima kunjungan detailer =-.

  6. hmmm aku juga ada beberapa kali kejadian
    akhirnya cuma bisa membiarkan saja,
    begitu kita mempublish tulisan di net, maka sudah jadi milik umum sih. (meskipun kesal)

    EM
    .-= ikkyu_san selesai posting Domo Arigato Mr Roboto =-.

  7. belum ada juga sih UU ttg copas ini ya Mbak,
    jadi agak susah, πŸ™
    bangga kalau yg mencopy paste tulisan kita ,blognya lebih populer, namun harus tetap dong mencantumkan sumbernya.
    jadi etis lah .
    mau tanya , kalau lebih populer, kenapa hrs malu minta izin ya?
    salam
    .-= bundadontworry selesai posting Tanpa KataΒ Kata =-.

  8. 😐 …hadooh v masalah copy paste dah gk bsa d hlngin lg kayanya mah..
    .-= erick selesai posting Making money from AW Surveys Referral Program =-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge