Kita’s Outbound Di The Village Ciawi

Saya ikut outbound karena pembelajarannya tidak di dalam ruangan seperti seminar, tetapi melalui permainan di luar ruangan. Kalau seminar melulu, ngantuk bo’. Katanya sih ya, kalau outbound itu yang lebih dibutuhkan adalah ESQnya dibanding IQnya.

Senengnya lagi bisa ikut outbound adalah saya bisa dapat pengalaman baru, yang jauh berbeda dengan kegiatan keseharian yang monoton dan sudah terjadwal dengan baik. Saya memang lumayan sering jalan (akhir bulan bakalan ke Pulau Seberang), tetapi jalan sendiri. Outbound, lebih rame kalau pesertanya banyak orang. Dan outbound nggak sekedar rekreasi menikmati pemandangan, tetapi ada nilai belajarnya.

Outbound Di Ciawi

Saya masih nunggu foto-foto dari teman, maklum saya nggak banyak ambil foto dengan kamera saya. Ini foto yang saya scan dari foto-foto cetak yang dibeli dari tukang foto lokal. Biasa kan, kalau ada kegiatan, biasanya datang tukang foto yang tanpa kita minta akan mendokumentasikan beberapa moment, kemudian mereka mencetaknya dan menjualnya kepada kita.

Outbound Di Ciawi

Jadi, Sabtu – Minggu kemarin, 9-10 April 2011, saya dan teman-teman kantor yang tergabung dalam KITA’S (Komunitas Tenaga Ahli, Sekretaris Pribadi dan Asisten Pribadi) Fraksi PDI Perjuangan DPR RI menginap di The Village, Cikereteg, Ciawi, Bogor, untuk outbound. Meski jumlah peserta nggak bisa maksimal, tetapi nggak mengurangi keasyikan kegiatan ini.

Semua peserta bisa gembira, menjadi lebih erat pertemanannya, dan bisa menyelesaikan tantangan dengan kerjasama sehingga memecahkan rekor waktu yang diberikan. Memang benar, dengan TEAM, Together Everyone Achieves More.

Outbound Di Ciawi

Ada beberapa tingkat kesulitan yang diajarkan dalam outbound kali ini, dan ada juga yang dilakukan dalam dua group. Group Banteng Gila melawan Banteng Iiiih (Baca iiih-nya dengan melambai ala Tessy Srimulat), yang beberapa permainannya dimenangkan Banteng Gila, sehingga Banteng Iiiih harus memijat selama 10 menit sebagai hukumannya. Setelah itu, permainan terakhir yang paling seru, adalah melewati tali dan menyalakan obor.

Berhubung fotonya belum ada, nanti ya di tulisan selanjutnya dibahas lagi. Ayo, cerita juga, akhir pekan kemarin, apa kegiatan Anda? Seru, nggak?

53 thoughts on “Kita’s Outbound Di The Village Ciawi

  1. Outbond yang seru itu naek gunung.. eh itu bukan outbond ya mbak.. πŸ˜€

    Yang jelas outbond itu bikin kotor baju.. bikin ketawa puas liat temen jatuh.. hahhaa

  2. outbond itu kegiatan yang menyenangkan mbak, apalagi kita yangs sering di belakang meja. Selain refreshing, juga menguji nyali dan menambah kesehatan jantung. hahahahahahaha

    hayo sering sering mbak.. meyenangkan. seragamnya keren

  3. Kalau ada kesempata ikutan outbound pasti sy pun ingin turut serta, karena sangat menyenangkan dan bisa dekat dengan suasana alam yang segar.
    SALAM…

  4. Ah..asik bener outboundnya mbak πŸ˜€
    Pernah dua kali ikutan outbound, tapi outboundnya yang biasa2 aja, gak terlalu modern kayak gini πŸ˜€
    Btw, tagline komunitasnya oke juga tu mbak πŸ˜€

  5. Eh baru tahu kalau mbak Isnuansa ikutan dalam parpol juga ya.. mantap.. setuja sama mas arul… warna merahnya mencerminkan parpolnya mbak ya.. hehe… πŸ˜›

  6. waaah serrruu.. aku terakhir outbond tahun lalu, waktu mau masuk kuliah.
    gak enak tapi outbondnya, soalnya cuman satu hari dan beberapa permainan di lakukan indoor
    πŸ™
    (padahal namanya out yak?)
    hihihihi..
    tapi belajar teamwork banget pastinya mbak
    πŸ™‚
    ais ariani selesai posting sekali lagi – memori

  7. Memang asyik bermain outbond mbak, memupuk persaudaraan lebih kuat dan banyak lagi pelajaran yang dapat diambil… Ikutan pengurus parpol ya mbak is?

  8. paling enak memang bila ikut acara Outbond, selain otak jadi fresh juga mempererat kebersamaan. Tapi klo Bang Pendi perhatiin kayaknya ada yang kurang, klo outbond ngga ada acara macul ( cangkul ), kan itu bisa melatih kebugaran juga, hehe
    Bang Pendi selesai posting DEWAN PORNO RAKYAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge