Konsisten Menabung Untuk Mewujudkan Mimpi

Tidak seperti kebanyakan orang, saya merasa diri saya nggak punya mimpi-mimpi yang tinggi. Entahlah semua ini hanya perasaan saya saja, atau sejatinya saya tipe yang tidak terbiasa membagikan apa yang saya inginkan. Sudah pasti jauh dalam hati saya, saya ingin ini, ingin itu. Tapi saya merasa semuanya biasa saja, tidak ada yang istimewa.

Kenapa biasa saja? Ya karena saya merasa, wajar saja dong ya, semua orang pasti ingin memberikan yang terbaik buat keluarganya. Lalu apa hebatnya mimpi saya? Toh, nggak banyak berpengaruh pada kehidupan orang lain, gitu. Saya kadang merasa begitu egois, karena saya hanya melakukan hal-hal untuk diri sendiri dan keluarga.

Ya nggak papalah ya. Untuk saat ini mimpi saya untuk keluarga kecil dulu. Semoga nanti bisa juga berguna buat lingkungan yang lebih luas. Aamiin.

Paling utama sih, pengen bisa nyekolahin Diana sampai setinggi yang dia mau. Pengennya seperti prinsip orangtua dahulu, kalau bisa sekolah anak lebih tinggi dari sekolah orang tuanya. Lebih tinggi ilmunya ini boleh diartikan lebih luas dan lebih banyak ilmunya. Nggak harus selalu formal ya.


Jadi, saya dan suami giat menabung buat dana sekolahnya Diana nanti. Udah dapat banyak tabungannya? Alhamdulillah, makanya saya memutuskan tetap bekerja kantoran alias berkarir, meskipun sudah menikah dan punya anak. Impian banget sih, bisa kerja secara part time dari rumah, supaya bisa punya lebih banyak waktu ngurus suami dan anak, tetapi itu mungkin belum bisa diwujudkan dalam waktu dekat.

Dengan tetap bekerja, sambil sesekali ada tambahan kerjaan sebagai digital influencer juga, berharapnya langkah-langkah mewujudkan impian tadi akan semakin dekat. Nggak bisa dipungkiri lah ya, dengan tingkat inflasi yang tinggi, kita perlu menabung lebih banyak supaya anak bisa kuliah di universitas terbaik. Prediksi dana pendidikan anak bisa kok, dihitung dari sekarang ini dengan aplikasi. Trus, dinilai, apakah penghasilan yang kita dapat sekarang ini kira-kira bakalan bisa memenuhi kebutuhan kita nanti?

Makanya kita perlu terus melangkah maju. FORWARD.

Menabung sih sudah konsisten dari dulu. Saya lebih suka hidup sederhana dan nggak foya-foya. Konsisten menyisihkan sekian persen dari penghasilan khusus untuk dana pendidikan anak. Nggak boleh diganggu gugat. Menabung juga untuk jalan-jalan. Juga sedikit investasi di saham. Bersyukur banget bisa melakukan itu semua buat keluarga kecil saya.

Nabungnya di mana? Banyak sih, saya punya beberapa tabungan di bank yang berbeda. Salah duanya adalah di CIMB Niaga Xtra dan ON Account CIMB.

Next, pengen investasi juga di Reksa Dana Saham, tapi mungkin belom dalam waktu dekat-dekat ini. Buat tujuan jangka panjang (di atas 5 tahun) lebih cocok kalau investasi ini.

Minggu lalu saya hadir di Media Lauching Forward dari CIMB Niaga. Hadir juga dua brand ambassador CIMB Niaga, Titi Kamal dan Maudy Ayunda. Keren ya, Maudy Ayunda ini nasabah loyalnya CIMB Niaga, punya rekening sejak masih duduk di bangku SMP. Titi Kamal juga nggak kalah keren, sebagai ibu muda, mampu mengelola keuangan dengan baik, sehingga bisa menyisihkan 60% penghasilannya untuk investasi. Titi membuka tabungan berjangka 10 tahun di CIMB Niaga untuk pendidikan anaknya.

Yap, meraih mimpi itu bukan perkara mudah. Seperti saya, prioritas paling utama tentu saja kenyamanan keluarga dan tercapainya cita-cita memenuhi kebutuhan pendidikan anak. Forward buat saya itu, ketika rencana masa depan menjadi kenyataan. β€œMemories take us back, dreams take us forward.”

Alhamdulillah, saya sudah ambil langkah nyata dengan menabung di CIMB Niaga untuk mewujudkan mimpi saya.

Memanglah CIMB ini cocok buat keluarga muda yang punya banyak mimpi-mimpi dan harapan menjadi lebih mapan kayak keluarga saya. Semoga dengan peluncuran brand promise terbarunya tersebut, CIMB bisa mendukung dan memberikan solusi tepat, sekaligus melindungi masa depan finansial semua nasabahnya ya. Aamiin.

31 thoughts on “Konsisten Menabung Untuk Mewujudkan Mimpi

  1. Mimpi2 saya pun standar aja mbak… bisa nyekolahin anak2 sampe setinggi2nya. Punya tabungan, intinya tetap kepentungan keluarga. Makanya pas ada ada forward CIMB Niaga yg bisa jd partner kita mewujudkan mimpi πŸ™‚

  2. Sama mba :”)
    Apalagi tahu sendiri kan sekarang itu biaya pendidikan mahal banget hikz
    Kira2 pas anakku nanti kuliah dll berapa coba –“.
    Tapi aku orgnya kebanyakan mimpi xD. Semoga anak-anak kita lebih baik daripada kita ya

  3. Memang sih.. Wanita itu bisa menjaga keuangan mabk.. Kalo pria sih kayak saya.. Baru dapat sberapa nabung eh diambil lagi buat beli ini.. Padahal tujuan saya nabung buat beli itu (nabung dirumah toh yah… Dicelengan heheh)

    Emang SMP bisa menabung dibank?

    Kalo anaknya masih kecil.. Bisa tuh di ajarain menghafal qur’an.. Karena diKairo,Mesir ada kuliah gratis dengan syarat hafal 30 juz qur’an

    Nama sekolahannya.. University Al-Azhar.. University yang awalnya hanya mesjid yang dibangun pada masa dinasti fatimiah dan kembangkan lagi, salah satunya university pada masa dinasti al-ayyubiyah…

    Jangan takut tentang ajarannya.. Memang pada masa dinasti fatimiyah aliran syi’ah… Tapi setelah runtuh dinasti fatimiyah… Dan berdiri dinasti al-ayyubiyah berganti aliran menjadi sunni (ahli sunnah waljama’ah) dengan mengambil dari imam syafi’I dan maliki

    Katnya kalo kuliah disana kita akan diberi semua kebutuhan secara cuma-cuma

    Biaya kuliah,tidur,makan,pakaian sampai jajanpun gratis…..

  4. Lucky u bisa keetemu Tikam, aku ngefans banget ama beliau hihi. Btw nabung itu penting banget apalagi udah nikah dan punya anak soalnya kan bakal banyak kebutuhan. Saya bersyukur diajari Suami biar rajin nabung dan ga berminat punya arisan, kreditan, hutang hehe jadi badan langsing, rekening gendut deh

  5. Setuju banget, meraih mimpi itu bukan perkara mudah. Kalau ngga dicoba diraih, cuma tetap jadi mimpi aja ya πŸ™‚
    Aku juga sudah mulai program menabung, dan baru terasa jaraknya ke mimpi tuh jauh yaa hahaha.. semoga kita tetap selalu semangat yah! ^^

  6. Dulu aku termasuk yg susaaah bgt utk nabungm tp sjk kerja di salah satu bank asing di jkt, jd belajar investasi apa yg bgs utk jk panjang ato pun pendek. Apalagi utk staff biaya2 nya digratiskan. Makanya aku jg lbh seneng investasi melalu bank tempat aku kerja, krn jg lbh gampang memonitor hasilnya :).

    Apapun, sebenernya mau di manapun nabungnya, metode apapun, yg pnting memang niat dan konsisten utk nyisihin jumlah uangnya ya mba πŸ™‚

  7. Sepakaat mbaaak, untuk masa depan lebih baik dan sejahteraa dengan rajin menabung dan mengaturr keuangaan πŸ˜€ Makasih sharingnyaa mbaak, saya belum punyaa tabungan niaga nih, coba kepo” dulu mbaak ya. Salam kenaal πŸ˜€

  8. Mantap. Anak merupakan prioritas yang penting bagi orangtua. Jika anak sukses maka suatu saat anak akan banyak membantu orangtuanya pada saat orangtuanya sudah tua. Mimpi untuk mensekolahkan anak dengan pendidikan tinggi merupakan mimpi mulia para orangtua.
    dictionary indonesia-english selesai posting bahasa in english

  9. Huwaaa kalau dipikir – pikir, banyak banget mimpi yang aku mau capai.
    Dan tentunya semuanya butuh perjuangan dulu untuk meraihnya. MAri kita menabungggg untuk mewujudkan mimpi – mimpi.

  10. Apapun yang terjadi terpenting sebenernya mau di manapun tempat mau menabungnya dan metode apapun yang digunakan, yg terpenting adalah niat dan mau konsisten dalam menyisihkan sebagaian jumlah uangnya, keep istiqomah πŸ˜€

  11. Memang penting banget menabung buat masa depan , setuju banget saya.
    Namun juga mendidik anak agar bisa mengelola keuangan dengan bijak adalah suatu keharusan. Karena anak jaman sekarang terbiasa jajan sembarangan berkat adanya fasilitas belanja online dan orangtua yang terlalu memanjakan anak.
    2 point itu target pribadi namun saya tulis disisni agar orangtua lainya yang membaca blognya mbak isnuansa terbuka hatinya dengan mendidik anak secara bijak.
    Agus Priyo Utomo selesai posting Cara Mudah Cek Saldo Rekening di ATM BRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge