Kopdar Dari Hongkong

Hari Kamis malam lalu layar handphone saya tiba-tiba muncul bintang-bintang. Kaget, diangkat nggak ya, diangkat nggak ya? Akhirnya saya angkat.

“Halloo”, suara di seberang sana bikin hati langsung deg-degan. Lhah, bukannya sudah lama pensiun ya? Berarti harusnya sudah manula tho ya? Kok ini masih kaya ABG gini suaranya?

“Ya, Hallo PakDhe”, jawab saya sedikit terbata. Masih belum hilang deg-degannya, malah makin kenceng begitu disebutkan alamat pertemuan pada hari Minggu. Wah, termasuk mendadak nih undangan. Tapi saya langsung meng-iya-kan saja, karena saya dari dulu ngefans nama-nama yang disebut akan hadir di acara tersebut.

Pas saya muncul di lokasi, ternyata sudah banyak hadir tamu undangannya kecuali Pak Isro dan tamu istimewa dari Hongkong.

Halaaah, kok semuanya nampak ABG ganteng-ganteng dan cantik-cantik? Saya jadi minder sendiri. Cuma ada satu muka lama yang sudah saya kenali, si Gerhana Coklat.

Tuan rumah tentunya langsung terdeteksi dong. Wong senyumnya saja sudah terlihat, bahkan ketika saya masih di balik pintu sekalipun. Sumringah.

Kopdar Dari Hongkong

Kopdar Dari Hongkong

Kopdar Dari Hongkong kemarin bener-bener rame deh. 11 blogger dari berbagai generasi bisa kak-kak-an bareng. Blogger tamu dari Hongkong-nya lincah bener mengabadikan semua moment melalui kamera canggihnya. Gaya favorit sedakep beberapa kali diambil. (Foto di postingan ini milik beliau).

Menu makan malam yang disajikan tak kalah sempurna! Meja penuh sesak, dari mulai sop gurame, gurame goreng, gurame bakar, udang goreng, udang bakar, ayam goreng, tempe tahu, sayur asem dan lalapan. Menu favorit Bunda Lily adalah bonteng alias mentimun, dan sempat mau dibikin acar dengan pertolongan PakDhe.

Yang memesan dan mengorganisir makanan adalah Mbak Iyha. Termasuk yang mengirim undangan ke saya melalui email. Makanan yang tersaji melimpah, sampai-sampai sisanya dibungkus dan semua bawa pulang kardus makanan. Wah, PakDhe bener-bener ngadain pesta kemaren itu.

Ada satu lagi yang bikin saya sukses malu, sampai pengen nyungsep ke got! Blogger yang usianya ternyata hampir setengah abad tuanya, selama ini saya pikir masih 21 tahun (seumuran anak-anak kuliahan gitu) dan saya manggil nama doang! Pas ketemu, cilukba! *pingsan*

Kalo Guskar sih sangat pas takaran. Manisnya *jieee*, umurnya *halah kaya tau aja*, wajah aslinya pokoknya nggak jauh beda sama yang dibayangkan. Om NH juga sama: pas! Meskipun belum pernah bongkar-bongkar foto di blognya yang pakai payung maupun pose andalan sedakep, saya pernah baca cerita kopdarnya dengan beberapa rekan di blog lain.

Yang sama sekali belum ada gambaran ya Mbak Iyha, Mbak Linda Bintang dan Usagi. Baru kenalan di lokasi kopdar dan belum pernah berkunjung ke blognya.

Bunda Lily sepertinya grogi ya sama saya, dua kali ngomongnya sama: saya nggak ngerti kalo baca tulisan Mbak Nunik soal blog. Hihihi…

Yang agak mengecewakan, ternyata Mas Didit Tukangfoto nggak bisa datang. Padahal pengen banget ketemu. Udah dari dulu pengen ketemu. Nggak tau kenapa. πŸ˜†

Bener-bener ngiri deh, sama kebaikan PakDhe. Kapan ya, saya bisa berbuat yang sama seperti itu, berbagi dengan yang lain. Ngiri juga sama kebaikan Guskar yang nganterin pulang -sambil bergosip jilid 2 selama perjalanan-. Mudah-mudahan nular ya semua kebaikannya…

Makasih teman-teman blogger, PakDhe jauh-jauh dari Surabaya, Vyan dari Kuningan (sekalian manggilnya tetep tanpa embel-embel), Mbak Iyha dan suami, Om NH18, Bunda Lily, Mbak Linda Bintang, Mbak Julie, Pak Isro dan istri, Guskar (ini juga songong sebenernya, harusnya ada tambahan “Om” kan ya di depan nama manggilnya) dan Usagi sama pacarnya.

Habis kopdar, saya jadi nggak bisa tidur sampai pagi. Langsung cek and ricek gosip-gosip yang selama ini ketinggalan, dan juga entah kenapa tetep nggak ngantuk meski udah nyoba merem. Untung ada yang bisa diajak berbagi cerita. #ihik

Oiya, pas pulang kan saya bawa kresek, bungkusan makanan berisi ikan gurame goreng, tahu dan tempe gorang, ayam goreng dan lalapan. Dua dus lho saya kebagiannya. Mama tanya ke saya: “Makanan dari mana nih?”

Tau kan jawabannya? MAKANAN DARI HONGKONG!

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

36 thoughts on “Kopdar Dari Hongkong”

  1. Karena saya anak tunggal maka sejak dulu suka kumpul dan ngumpulin orang dalam kemasan urakan he he he he.
    Kalau berkumpul secara formal sih sudah mblenger dalam dinas, makanya lebih sip yang bisa ngakak bareng, tanpa sekat.

    Saya juga sudah pernah kopdar dengan oom nh18 di Surabaya, juga kopdar mini dengan Julie di Surabaya.
    Kalau mbak Nunik ke Surabaya Insya Allah saya acarakan kopdar dengan kang Arsala ,dll.

    Saya juga senang duduk disamping blogger cantik bernama Isnuansa Maharani lho.

    salam sayank selalu dari Jombang.
    Pakde Cholik selesai posting Woman in Black Mbabar Jati Diri

  2. Salam Takzim
    Tapi akhirnya saya hadir kan mbak, padahal janjian bareng tapi karena hujan ya jadi terlambat *lepek lepek* ada yang ketinggaln mbak kulinernya pepes oncom pas banget didepan meja saya, memang EO nya tau selera saya mbak. pas pulang dikotak juga ada oncomnya hag hag hag, kata istri oncom dei oncom dei
    Salam Takzim Batavusqu
    batavusqu selesai posting Terkunci

      1. oncom dei..oncom dei.. wakakkaka… memang jatah per orang cuma Rp. 6500 ya bisanya dapet oncom n lalapan doang mas isro.. mandat dari komandan, hahahha… πŸ™‚

  3. Aaahhhaaaa …
    Statement itu jadi heboh lagi nih …
    (heboh dari Hongkong) … (ini gara-gara Pak De nih …)(lempar batu sembunyi tangan)

    Yang jelas …
    Saya senang akhirnya bisa bertemu dengan Mbak Is …
    Next time … kalau ada kesempatan lagi … kita ketemuan lagi ya Mbak Is

    salam saya
    nh18 selesai posting ELEVEN LEARN TO SEDAKEP

  4. aku dari kemarin tuch sempet bingung loh..
    mbak is itu namanya “is” atau “nunik” ternyata sami mawon yo.. πŸ˜€

    untung ya kita ada mas guskar yang rela ditebengin.. πŸ˜€ πŸ˜€
    lumayan aman dan selamat sampai tujuan.. πŸ˜€
    usagi selesai posting Wish Me Luck For Today

  5. Foto foto di atas, meskipun sudah saya lihat beberapa kali (dari beberapa blog), tapi sama sekali tidak membosankan. Apa mungkin karena suasananya ya? Salam hangat buat semuanya. Tentu saja juga buat mbak Isnuansa..

  6. dirimu juga kebagian gurami menari ya mbak is?? selamat ya,, hahahah…..
    senang sekali ketemu mbak is, dan berkesempatan menjadi pendamping klompencapir dengan pakdhe, hahahah….

    oiya, satu lagi, bintang tamu dari hongkong itu, siapa ya namanya?? saya lupa…
    *lupa dari HONGKONG??*

    trims mbak is, lain kali ketemu lagi ya…. mmuahh…mmuahh…

  7. Merangkai postingan masing2 yang kopdaran jadi makin lengkap infonya…
    Selalu ada tambahan baru…

    Yang bereaksi lewat respon dan komentar juga makin melengkapi…
    layaknya cerita bersambung yang tak pernah tamat…
    marsudiyanto selesai posting Mertamu

  8. pastinya penyakit grogiku selalu kambuh, Mbak Nunik……..
    ketika bertemu dgn orang2 hebat dlm ngeblog……….
    khan aku memang gaptek akut stadium 4 …hiks……….hiks……….
    Betapapun , aku bahagia sekali bisa bertemu langsung dgn blogger favoritku yg cantik, smart dan imut ………..
    (*peluk sayang*)
    salam
    bundadontworry selesai posting KopiΒ DariΒ Tuhan

  9. akhirnya nembus jg saya ke sini πŸ™‚

    pakde merencanakan kopdar cikini jilid 2… mdh2n kita bertemu kembali
    **bakal pangling nggak ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge