Kopdar Idblognetwork Jakarta Menuju Blogilicious 2011

Roadblog Blogilicious Idblognetwork
Kopdar Persiapan Roadblog Blogilicious Idblognetwork

Minggu lalu, sore hari di akhir bulan Maret 2011 saya ke Jakarta Convention Centre untuk menghadiri kopdar sesama anggota Idblognetwork Jakarta dan sekitarnya. Buat teman-teman blogger yang belum bergabung sila mendaftar di Idblognetwork ya.

Sebelum ke lokasi, saya sudah janjian dengan kawan kawan dari Komunitas Blogger Benteng Cisadane, yang jauh-jauh datang dari Tangerang buat ketemu dengan anggota Idblognetwork lainnya. Eh, malah mereka sudah duluan sampai, padahal saya kan tinggal lompat tembok sebenernya kalau ke JCC.

Tim Idblognetwork lengkap hadir di kopdar kali ini, ada Mbak Mubarika Darmayanti, Mas Kukuh TW, Mas Mochamad Farid, Mas Radityo Djojo Adhiningrat, Mas Jarot dan Mas Sandhi. Dan kehormatan pula, rekan rekan dari SITTI hadir di acara kopdar ini. Mas Andi Sjarif, Mbak Nirasha Darusman dan Mas Sonny Soemarsono.

Ngobrol santai kopdar Idblognetwork ini diadakan di cafetaria CJJ, sambil makan malam. Satu per satu yang hadir memperkenalkan diri dan menyebut blognya satu per satu. Saya senang karena di kopdar ini bisa bertemu beberapa blogger yang belum pernah saya jumpai secara langsung meski namanya sudah sangat terkenal di dunia maya.

Eko Eshape, Maulana Agus, Agus Herry, Jonru, Dimas Uniqpost, Andi Sakab, Em Zanu dan Jay Boana baru ketemu pertama kali. Sedang Amril, Ceritaeka, Eno, Indahjuli, Ajeng, Anjari, sudah pernah ketemu di tempat lain.

Mbak Rika menjelaskan, di usianya yang belum ada setahun ini, sudah bisa merangkul lebih dari dua ribu blogger dan mendapatkan kepercayaan dari berbagai perusahaan besar untuk memasang iklan melalui jaringan Idblognetwork. Sekitar 2.600 blog sudah bergabung, dan lebih 5.000 blog mengantri untuk direview. Memang seleksi untuk bergabung agak ketat, karena Idblognetwork hanya menerima blog-blog yang memiliki konten asli dan tidak ada muatan porno. Blog lendir silahkan minggir.

Idblognetwork akan roadblog ke tujuh kota besar di Indonesia (Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Padang, Palembang dan Makassar), mengadakan sebuah acara yang diberi nama Blogilicious, dua hari di masing-masing kota, mulai bulan Mei yang akan datang. Roadblog Blogilicious ini terbuka buat semua blogger (anggota Idblognetwork atau belum), bahkan yang hanya suka baca blog, dan yang ingin tahu seluk beluk tentang blog dibolehkan hadir.

Dua hari roadblog blogilicious ini rencananya akan diisi dengan seminar dan workshop tentang dunia blog. Di antaranya adalah teknik menulis, desain theme blog (bocorannya H. Mickey Jauhari yang mau ngisi materi), sisi keamanan blog, dan cara mendapatkan penghasilan dari blog.

Detail acara seperti tempat dan tanggal pelaksanaan masih dibahas terus oleh tim, makanya kalau nggak mau ketinggalan berita, harus gabung dulu di fan pagenya Idblognetwork ya.

Yang pasti, saya seneng, dari hobi nulis di blog, bisa kenal banyak orang hebat, sesekali jalan jalan gratis, dan dapat penghasilan juga. Mau??

45 thoughts on “Kopdar Idblognetwork Jakarta Menuju Blogilicious 2011

    1. Soal pemerataan rezeki, itu sudah ada yang ngatur, Mas. Allah aja ngasih rezeki ke umatnya ada yang bisa dapat banyak, ada yang dapetnya sedikit. Betul?

  1. wah pulau kalimantan yang besar kok ngga disinggahin ya??? kan mau ikutan juga sebagai pemula, saya tunggu laporannya mba isnuansa aja deh

  2. salam.. denger2 dari senior saya (mbak Rika) kopdar akan ke Makassar.. really2 can’t hardly to wait sharing sm org2 hebat :))
    anyway, salam kenal yah mbak is 🙂

  3. Mengamati sepak terjang idblognetwork memang cukup mengagumkan. Saya sering membaca review yang dilakukan rekan blogger di blog mereka, setelah saya pelajari, ternyata 95 persen menyambut positif atas kehadiran idblognetwork. mungkin juga karena nilai per klik yang cukup menggiurkan dan bisa menjadi lahan pendapatan baru. salut dan hebat idenya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge