Kuliner Ketika Mudik, Wedang Ronde dan Teh Poci

Wedang Ronde

Teh Poci

Baru ngerasa keren kalo nongkrong di rumah makan mewah, nggigit steak, atau ngunyah sushi? Ya nggak masalah kalau kantong Anda tuebel. Buat saya yang belom sanggup makan begituan sehari-hari, yang dicari ya makanan yang murah meriah sahaja. 😀

Waktu mudik kemarin, ada dua yang saya nikmati. Dua-duanya sebenernya minuman sih, bukan makanan. Yang satu Wedang Ronde, dan satu lagi Teh Poci.

Wedang Ronde, seporsi cuma limaribu rupiah. Wedang Ronde berisi ronde (bulatan ketan), kacang goreng tanpa kulit, dan potongan roti tawar dalam air rebusan jahe dan sereh. Dimakan panas-panas, hmmm, yummy!

Yang kedua adalah Teh Poci. Sebenernya ya sama saja dengan Teh biasa, cuma dibikinnya di dalam Poci, bukan di teko plastik atau di dalam gelas beling. Dan minumnya dengan gula batu, bukan gula pasir. Sambil lesehan dan ngobrol, pasti lebih asyik.

Saya ketemu dengan dua teman dari twitter sewaktu di Klaten, @koestomo dan @sajakrerindu. Ngobrol ngalor-ngidul tentang dunia online, yang memperkenalkan kami. Nggak ada yang saya sukai selain kegiatan-kegiatan yang membumi seperti itu.

Makanan atau minuman apa favorit Anda ketika mudik?

23 thoughts on “Kuliner Ketika Mudik, Wedang Ronde dan Teh Poci

  1. Hmmm… Terlahir dan besar di Solo tentunya saya tak asing dengan teh. Penyajian dengan cara “kontemporer” itu memang menambah “sensasi” tersendiri mbak..

    Kalo selain teh poci dan wedang rondhe, ada lagi wedang yang termasuk kategori tradisional. Wedang Uwuh Imogiri. Kalo ketiga minuman itu tersaji di atas meja, pastinya kita akan terbawa masuk ke suasana kerajaan Majapahit..hehehe. 😀
    Andre selesai posting Main Rubrik

  2. kalo di makassar minumannya nggak ada yang khusus mba, palingan syrup atau es buah….hehe

    ada sarabba, minuman jahe yang manis pedas dan diminun hangat-hangat kuku, tapi jarang dibuat saat berhari raya, biasanya kalau ada acara kawinan atau pesta yang lain mba….
    Bangauputih selesai posting Menggapai Cinta Robbani

  3. hhemmm,
    untuk wedang rondhe setiap jam 9 mlem pasti lewat depan rumah ane,
    kalo Teh Poci pasti setiap warung ada,,hehe
    emang enak kalo disajikan malem2 ato pas ujan,,brrr dingin 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge