Lagi Perlu Dana Darurat? Baca Pengalaman Saya Dulu Ya..

Pengeluaran terbesar sebagian besar orang biasanya adalah pada saat hari raya dan saat kenaikan kelas anak. Kebutuhan menjadi meningkat untuk mudik ke kampung halaman, merayakan hari besar, apalagi jika waktunya berbarengan dengan masuk sekolah seperti tahun ini. Membayar uang pangkal sekolah, seragam dan membeli peralatan sekolah membutuhkan biaya yang lumayan besar.

Saya termasuk yang harus menanggung dua pengeluaran besar tersebut sekaligus di tahun yang sama. Selain mudik Lebaran, Diana juga masuk sekolah tahun ini. Kebutuhan untuk kedua hal tersebut sih sudah saya persiapkan sebelumnya, jadi sebenernya nggak ada masalah yang berarti.

Kunci sukses menabung dari saya simpel banget, cuma butuh dua hal yang harus dilakukan yaitu dengan berhemat pengeluaran sehari-hari dan dengan menaikkan pendapatan. Hidup sederhana sajalah, nggak perlu konsumtif, dan sebisa mungkin jika ada penghasilan di luar gaji bulanan (seperti dari menulis) selalu ditabung.

Pulang kampung tahun ini lumayan singkat buat saya. Hanya sekitar 2 minggu. Saat di kampung itulah, tiba-tiba ada hal tak terduga yang membutuhkan biaya yang amat besar. Papa mengabari saya kalau ada temannya akan menjual sawahnya untuk biaya masuk perguruan tinggi. Anaknya diterima di fakultas kedokteran. Di kampung, sangat jarang orang menjual sawah. Ibaratnya, meskipun ada uangpun, barang yang akan dibeli itu nggak ada yang jual.

Beli Sawah


Wah, kesempatan yang bagus buat saya berinvestasi, pikir saya. Kesempatan langka yang tidak diduga akan datang ini, membuat saya harus berpikir cepat. Menghitung uang tabungan yang saya miliki. Ditambah dengan uang pinjaman ke papa. Masih kurang sekitar 2 juta lagi.

Seorang teman ngasih saran untuk mencoba Doctor Rupiah. Sayapun segera meluncur ke websitenya. Baca-baca syarat dan ketentuan meminjam dananya. Rupanya mereka bisa kasih pinjaman dalam jumlah tertentu dengan proses yang mudah dan cepat. Pas nih dengam kebutuhan saya yang hanya perlu kurang dana 2 juta lagi. Prosesnya pun 100% online, nggak perlu tatap muka dan nggak ribet. Hanya saja saat ini Doctor Rupiah baru bisa melayani karyawan yang bergaji aja ya. Pinjamannya pun hanya untuk tenor waktu yang singkat, maksimal 30 hari dan dibayar pada saat gajian. Paslah. Cocok banget ini dengan kebutuhan saya.

Uang dari Doctor Rupiah

Singkat cerita, dengan bantuan dari Papa dan Doctor Rupiah, sebidang sawah di kampung halaman sudah berpindah kepemilikan menjadi milik saya. Yeay! Hati riang karena ini impian banget yang nggak disangka bisa terwujud secepat ini. Pas gajian saya langsung bayar pinjaman ke Doctor Rupiah terlebih dahulu. Ini kewajiban utama.

Kesalahan beberapa orang yang berhutang, biasanya adalah berhutang untuk keperluan konsumtif, seperti membeli handphone baru atau untuk liburan keluarga. Ya jelas salah ya.. Doctor Rupiah ini sebaiknya digunakan untuk menolong membayar kebutuhan darurat saja. Misalnya membayar biaya rumah sakit, atau untuk biaya perbaikan mobil. Dan yang pasti, usahakan dibayar tepat waktu! Jangan meminjam jika kita tidak mampu mengembalikannya. Pertimbangkan selalu biaya denda keterlambatan yang harus Anda tanggung jika waktu pengembaliannya molor.

Sesuai dengan persyaratan, peminjam berdomisili di Jakarta, berusia antara 22-60 tahun, dengan penghasilan minimal 2 juta rupiah. Kalau nggak memenuhi persyaratan, ya jangan memaksakan diri untuk meminjam ya.

Pengalaman saya sih, cukup terbantu ya dengan layanan pinjaman tunai online ini. Karena mereka, saya bisa investasi di saat yang tepat. ๐Ÿ˜‰

11 thoughts on “Lagi Perlu Dana Darurat? Baca Pengalaman Saya Dulu Ya..

  1. ” Jangan meminjam jika kita tidak mampu mengembalikannya…” Wah, pas baca kalimat yang ini pas banget nih sama kejadian yang sering banget dialami, minjemin orang duit, pas di minta malah galakan yang minjem… ๐Ÿ˜›

    By The Way, thank you udah sharing artikel ini… sangat berguna kalau memang kondisi keuangan sedang kepepet… ๐Ÿ˜€
    Rima selesai posting Photobooth Itu Apa Sih…?

  2. kalo saya pernah ngajuin ke DRRUPIAH buat keperluan benerin motor yang rusak. Untung aja cairnya cepet jadi motor ga kelamaan dianggurin di garasi. Waktu itu ambil tenor yang 20 hari hehe pas gajian langsung lunasin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge