Lokasi Hunian Yang Nyata Dekatnya, Meningkatkan Kualitas Hidup

Sudah hampir 10 tahun teman saya tinggal di sebuah cluster di Cimanggis, Depok. Meskipun di KTP tertulis Depok, tapi ini posisinya lebih dekat ke perbatasan Bekasi dan Cibubur sana.

Alasan memutuskan untuk membeli hunian yang sangat jauh dari tempat kerja di Senayan tak lain adalah soal kemampuan. Saat itu, 10 tahun lalu, teman saya ya baru sanggup membayar DP dan cicilan rumah yang di pinggiran kota, yang berjarak puluhan kilometer dari Senayan. Tak apa, memang harus sesuai dengan kemampuan.

Dengan posisi rumah di Cimanggis, teman saya selalu berangkat dari rumah tidak boleh lewat dari jam 7 pagi. Memang di kantor masuknya jam 10, jadi waktu tempuh hampir 3 jam sekali perjalanan, ya. Bisa dibayangkan, sampai rumah paling cepat jam 21, dan anaknya sudah tertidur. Jadi interaksi dengan anak sangat terbatas, hanya bisa dilakukan saat bangun tidur jam 5 sampai dengan si buah hati berangkat sekolah di jam 6.30. Wow, super sekali ya, wajah pekerja kantoran yang ada di kota Jakarta.

Teman saya itu tidak sendiri. Ada ratusan ribu orang sebagai komuter dari kota-kota pinggiran Jakarta, yang berangkat subuh pulang malam demi pekerjaan mereka.

Selain berkorban waktu berinteraksi dengan keluarga yang sangat terbatas, masih juga akan menemui tantangan lain seperti tingkat stres yang tinggi akibat kemacetan. Asap dan polusi udara jalanan adalah kawan sehari-hari, tak heran jika badanpun jadi mudah lelah dan gampang sakit.

Kemarin sewaktu kami cek kesehatan, kawan saya tersebut hasilnya kolesterol tinggi dan asam urat. Waduh, beneran berat ya kalau punya rumah jauh dari tempat kerja. Kualitas hidup berkurang jauh.

Permata Hijau Suites

Makanya, saya mulai kasih informasi yang saya tahu setelah mengunjungi Permata Hijau Suites beberapa minggu yang lalu. Saya berikan brosur tentang hunian yang #nyatadekatnya dari Senayan, yang sempat saya simpan. Toh, saat ini teman saya sudah tidak punya cicilan rumah yang harus ditanggungnya lagi, karena KPRnya telah selesai beberapa bulan yang lalu.

Diapun mengangguk-angguk dan menyatakan ingin sekali punya rumah di tengah kota. Ibaratnya, tinggal ngesot udah sampai kantor. Membayangkan waktu tempuh yang tak sampai 10 menit sudah bisa duduk manis di kantor, teman saya menyeletuk, “Wah, gue bisa-bisa bangun jam 9 kalau rumah di situ! Surga dunia banget tuh!

Berbeda dengan tawaran brosur-brosur perumahan lainnya yang biasanya ditaruh begitu saja di tumpukan dokumen tak terpakai, Permata Hijau Suites yang saya sodorkan langsung disimpannya ke dalam tas. Sepertinya tertarik banget dia dengan hunian ini.

Permata Hijau Suites

Pilihannya mungkin akan jatuh pada tipe yang paling kecil yang paling murah. Ya nggak papa, balik lagi disesuaikan dengan kemampuan saja. Toh, luas 40,86 m2 dengan 1 kamar tidur sudah lumayan buat keluarga kecilnya dengan satu orang anak. Tidak harus memaksakan kemampuan membeli yang tipe 2 kamar tidur (60,29m2) atau bahkan 3 kamar tidur (91,69m2).

Hunian Nyata Dekatnya Permata Hijau Suites

Dan tawaran konsep hunian ini tetap selaras dengan alam (living in perfect harmony), yang manggabungkan tingkat privasi dengan kenyamanan penghuninya, teman saya bisa memanfaatkan waktu perjalanan dari rumah ke tempat kerja yang semula 6 jam pulang pergi menjadi 30 menit saja, sisa waktunya cukup banget untuk dinikmati bersama keluarga ataupun berolahraga.

Akhir pekan pun pilihan tongkrongan jadi lebih banyak lagi, mau ke ITC Permata Hijau, Gandaria City, Senayan City atau Plaza Senayan, tinggal pilih semua deket banget. Kendaraan umum juga mudah banget dan beragam pilihannya, dan sebentar lagi akan ada LRT menuju bandara.

Saya sih sudah menyarankan teman saya langsung berkunjung ke show unitnya saja. Mungkin dalam waktu dekat dia bakalan ke sana. Sementara lagi kepoin akun sosmednya dulu, katanya, di InstagramTwitter dan Facebook. Dia tertarik dengan harganya yang kompetitif, 1 hingga 2,5 milyaran atau sekitar 25 jutaan per m2.

Semoga berjodoh ya, teman, dengan Permata Hijau Suites.

12 thoughts on “Lokasi Hunian Yang Nyata Dekatnya, Meningkatkan Kualitas Hidup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge