Makin Mudah Menyiapkan Mudik Akhir Tahun

Saya seneng, libur akhir tahun nanti totalnya bisa 10 hari, dimulai dari tanggal 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Rencana mau pulang kampung saja sih, nggak liburan ke luar kota lainnya.

Meski liburannya masih jauh, persiapannya tentunya harus sudah dicicil dari sekarang dong. Terutama cari tiketnya, kalau terlalu mepet beli di akhir tahun, biasanya harga sudah naik jauh.

Browsing-browsing harga tiket pesawat terbang dan biaya nginep hotelnya bisa jadi keasyikan tersendiri. Ngebayangin nginep di hotel dan menikmati fasilitas yang disediakan, bikin saya suka senyum-senyum dari sekarang, padahal liburan masih lama.

Karena liburan ini sekaligus mudik ke kampung halaman di Klaten, jadi tidak full saya bikin itinerary untuk 10 hari mengunjungi tempat wisata semua ya. Berangkat dari Jakarta bertiga naik pesawat menuju Jogja, nginep dua hari trus setelah itu baru ke Klaten, ditutup dengan balik ke Jakarta dengan kereta api.

Tiket kereta apinya baru bisa dibeli H-90 jadi sekarang ini belum bisa. Yang sudah bisa dibeli tiket pesawat dan pesan hotelnya. Mulai minggu lalu sudah hunting, tapi belum memutuskan bakalan nginep di mana.

Setelah baca-baca tulisan adik tentang pengalamannya menginap di Prawirotaman, saya kok jadi pengen juga nginep di sana. Tapi harga hotelnya yang saya taksir belum nyaman dengan suasana kantong, hahahaha. Jadinya browsing lagi deh, cari alternatif lain lagi.

Paket Flight + Hotel Traveloka

Eh, lha kok malah nemu fitur baru, pemesanan tiket+hotel dalam satu paket di Traveloka. Setelah nyoba, ternyata lebih mudah dan hemat waktu kalau mau pesan pakai fitur paket ini. Masukin tanggal penerbangan dan tanggal menginap, sudah muncul banyak hasil paket pesawat+hotel yang bisa kita pesan.

Karena saya termasuk budget traveler, semua pastinya harus dipertimbangkan harganya juga dong ya, mana yang lebih ekonomis, hihihi… Saya cek juga perbandingannya kalau beli terpisah sama beli paket pesawat+hotel ini, hasilnya lebih irit pakai paket! Perbedaannya lumayan juga, saya hitung-hitung selisihnya masih bisa buat bayar tiket masuk obyek wisata ditambah dengan makan siang dan malam untuk 3 orang selama di Jogjakarta. Wow!

Paket Tiket Hotel Traveloka

Udah nggak pake mikir lagi lihat selisih harganya yang lumayan dibandingkan jika beli terpisah, pesen langsung deh. Biar nanti nggak perlu pusing kalau harga-harga sudah naik di akhir tahun. Kalau teman-teman pengen buktiin juga mudah dan iritnya pesen paket, bisa langsung klik link ini.

Setelah saya pesan, tugas suami yang bayar, karena kartu kredit saya bulan ini sudah habis limitnya. *ngikik* Seperti biasa, suami kalau bayar pakai CIMB Click. Tapi kadang saya juga bayar transfer langsung via ATM sih. Nggak khawatir karna metode bayarnya ada banyak dan gampang.

Nah, rencananya nanti selama di Jogja, saya akan mengajak Diana ke Taman Pintar dan Kids Fun. Dua tempat wisata tersebut belum pernah kami datangi, karena selama ini tujuan wisatanya lebih condong ke pantai dan candi kalau ke Jogja. Sekali-kali ngajak rekreasi ke taman bermain dan taman edukasi juga.

Alternatif lain dari Kids Fun di Bantul, saya pengen juga mengajak Diana ke Gunung Merapi. Ada The Lost World Castle yang bisa dipakai buat bikin foto-foto kekinian, atau nyobain petualangan di The World Landmarks Merapi Park. Museum Dirgantara dan Museum Ullen Sentalu menarik juga sih, buat dikunjungin, tetapi kami cuma punya waktu dua hari, jadi tidak akan memaksakan diri. Masih ada tahun depan, pasti kami akan kembali lagi ke Jogja setiap kali pulang ke kampung halaman.

Yang penting saat ini sudah tenang, sudah pesan tiket dan hotel untuk traveling nanti. Tinggal baliknya doang, masih bisa dipesan bulan depan abis gajian, hehehe. Teman-teman yang mau traveling juga, cobain pesan paket tiket dan hotel di Traveloka juga yuk!

9 thoughts on “Makin Mudah Menyiapkan Mudik Akhir Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge