“Mencuri” File di Mediafire

File hosting service tentu bukan suatu hal asing bagi kita, para blogger. Itu adalah tempat kita menitipkan file yang dapat didownload lewat link yang diberikan. Beberapa file hosting service yang kita kenal antara lain 4shared, 2shared, Ziddu, fileden, fileqube, filefactory, filedropper, turboupload, eayshare, rapishare dan lain-lain. Masing-masing tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Sementara ini saya masih suka menitipkan file-file yang ingin saya bagi di mediafire. Salah satu keunggulannya, yang saya suka, adalah kita bisa membuat folder yang berfungsi sebagai kategori. Dan ternyata kita bisa “mencuri” file yang dititipkan di mediafire.

Caranya ? Sabar dulu, karena ternyata ada syaratnya. Yaitu kita hanya bisa mencuri file yang diletakkan di dalam folder yang sama. Misalnya sebuah blog memberi link untuk mendownload file A yang diletakkan di folder 1. Maka kita bisa membuka folder 1 dan mendownload file lain yang berada di dalamnya.

Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah-langkah Mencuri File

Anggap saja kita menemukan blog yang memberi download link untuk file yang dititipkan di mediafire. Silahkan klik link tersebut. Maka kita akan dibawa menuju halaman seperti ini:

Mencuri File di mediafile

Bila Anda klik anchor textClick here to start download”, maka Anda akan langsung dibawa menuju halaman untuk mendownload file tersebut. Tahan dulu tangan Anda dan arahkan pandangan ke arah kiri layar dimana tertulis, pada contoh ini, “Browse Bang Dje’s Shared File”. Silahkan klik link tersebut.

Mencuri File di Mediafire

Selanjutnya kita akan dibawa menuju halaman berikut ini:

Mencuri File di Media Fire

Inilah isi folder tempat saya menitipkan file untuk dibagi. Di sini jelas terlihat terdapat tiga file yang semua bisa kita download termasuk file “Klasemen F1.xls” yang jadi pintu masuk kita.

Mencuri File di media File

Silahkan klik tulisan yang berwarna biru untuk mendowload file. Agar tidak kehilangan jejak biasanya saya buka dulu semua. Caranya : arahkan cursor ke atas anchor text lalu klik kanan dan klik “open link in new tab”. Lakukan pada semua link dan kita bisa mendownload semuanya secara bersamaan.

Sementara ini yang bisa saya bagi. Semoga bermanfaat dan selamat mencuri … ups …

~~~

Artikel ini ditulis oleh Bang Dje untuk isnuansa.com

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

39 thoughts on ““Mencuri” File di Mediafire”

  1. Mbak Nunik, mencuri itu dosa lho, he he he. Tapi kalau dari uraian di atas, menurut saya itu bukan mencuri. Tapi mengambil tanpa bilang sama yang mpunya. Apa bedanya ya?

    Tapi untungnya mencuri file di Mediafire tidak meninggalkan sidik jari atau jejak yang bisa dilacak. Jadi, saya juga akan coba mencuri, ha ha ha ha …
    .-= budiastawa selesai posting Cek Kecepatan Blog dengan Page Speed =-.

    1. Saya membagi file yang saya titipkan ke dalam beberapa folder. File yang bisa diunduh secara gratis dalam satu folder. Teknik ini sifatnya hanya memudahkan, dengan sekali masuk ke mediafire bisa langsung mengunduk semua yang ada di folder itu. Tidak perlu bolak balik.

    1. Kalau mengintip hanya melihat sedikit. Kalau ini bisa mengunduh dan memillikinya. Makanya saya istilahkan “mencuri”.

    1. Apa itu, Pak CR, CC, CL. ? Kelihatannya banyak yang belum tahu. Mungkin bisa dituliskan artikelnya dan dimuat di sini biar saling melengkapi.

  2. Terima kasih sudah memuat artikel saya. Segera dicantumkan di blogroll.
    Kelihatannya lebih elegan bertukar link dengan cara seperti ini, ya?

    1. Bang Dje, terimakasih banyak ya…. Sudah menulis dan memberikannya buat saya aplot di blog ini.

      Anda datang ketika saya sedang tidak punya tulisan dan dilanda kesibukan yang sangatttt….

      Sekali lagi thanks ya! 😉
      .-= isnuansa selesai posting Lawan Blogger =-.

  3. waah trik ‘mencuri’ yang boleh dicoba tuh
    hihihihi

    tapi sayang gue blom punya account media fire
    .-= prof. helga selesai posting Jika saya pergi ke Belanda =-.

  4. Jangan keras2 entar di usut lho yank
    aku ikutan nyuri ach
    salam rindu
    .-= Plesiran selesai posting Gedung Tua di Belanda =-.

  5. Selamat pagi dan saya ucapkan salam-salam kepada saudaraku disana. Mohon dengan kedamaian hati, saya persembahkan KB-nya D3pd untuk semua teman-teman blogger. Terima kasih, salam D3pd 😀 (diambil ya)… 😆
    .-= D3pd selesai posting Persembahan KaBenya D3pd… =-.

  6. mediafire adalah
    satu satu situs dl yg paling q suka
    ngebut soalnya hahaha
    makasih yaw udah dibagi
    saya praktikin ah
    😀

  7. Oh…ternyata hanya memakai teknik listing directory?
    .-= Jamal selesai posting Cara Agar Blog Anda Masuk Halaman Pertama =-.

  8. walaah….mencuri file …mencuri apaan!. Cuman sekedar browsing shared folder nya user kok mencuri….lha kan mmg sengaja di sharing untuk di download. Kirain yg pakai Password ntuh. Lain kali klu posting..biasa2 aja lah…pakai gaya hacker segala

  9. jiahhh ini ni blogger kampungan yang suka nyuri link download film punya orang lain. contohnya ganoll.com yg sering banget link downloadnya dicuri sama orang2 macam kau bangsatttt !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge