Mencuri Perhatian Pembaca Blog

Tulisan ini adalah Guest Blogger dari Monza Aulia, pemilik blog Monzabyte. Anda juga bisa menjadi Guest Blogger dengan membaca caranya di sini.

~~~

Mendapatkan perhatian adalah bagian paling penting dari pemasaran online. Tidak peduli seberapa cemerlang ide-ide anda, anda tidak mungkin dapat menawarkan produk-produk anda kepada mereka kecuali anda telah membuatnya melihat ke arah anda.

Sekarang saya akan menunjukkan kepada anda bagaimana mencuri perhatian pembaca blog. Berikut strateginya:

1. Bantu mereka melihat apa yang anda lihat. Anda mungkin terfokus pada diri sendiri saat anda membuat pesan tentang bisnis anda, anda berpikir bahwa semua orang dapat melihat hal-hal yang anda lakukan. Tapi itu sebenarnya salah. Orang tidak akan “mendengar” anda sampai mereka memahami apa yang anda rasakan. Gunakan sebuah cerita, deskripsi, pengalaman pribadi, sejarah kasus, dan apa pun yang akan menempatkan prospek pada posisi yang tepat untuk memahami pesan anda.

2. Gunakan penekanan. Penekanan adalah cara yang bagus untuk membawa kejelasan ke pesan bisnis anda. Penekanan dapat memicu sirkuit di otak yang mengaktifkan perilaku dan keputusan. Penekanan jauh bisa membuat suasana hati menjadi lebih memanas dan termotivasi.
Contoh kalimat: Apakah anda ingin membahagiakan kedua orang tua anda? Apakah anda tidak ingin mengubah hidup anda? Apakah ingin terus hidup sengsara? Keluarlah dari lingkaran kemiskinan!

3. Contoh penyaing anda. Coba kunjungi website penyaing bisnis anda, lihatlah apa kelebihan dan kekurangan website tersebut. Jelas saja anda harus mengambil kelebihan website penyaing anda dalam merebut perhatian konsumennya. Biasanya ada hal yang dilupakan oleh penyaing anda dalam websitenya, baik itu deskripsi, contoh kasus, testimonial, maupun bukti produk.

Setelah Anda berhasil mencuri perhatian pembaca anda, anda akan dengan mudah untuk menyampaikan pesan bisnis anda. Jangan pernah sia-siakan kesempatan ini, sekali anda gagal maka dimasa depan anda akan sulit untuk menangkap perhatian dengan prospek yang sama.

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

37 thoughts on “Mencuri Perhatian Pembaca Blog”

    1. Benar juga ya, nanti postingan selanjutnya saya coba lebih relevan lagi, thanks untuk masukannya 😀
      btw, saya akui saya kurang mahir dalam menulis, sampai sekarangpun tulisan saya banyak yang belum relevan dan masih sulit dimengerti oleh pembaca, maka dari itu akhir-akhir ini saya sering baca-baca cerita, koran, dll supaya kosa kata saya menjadi berkembang. 😀
      Monza Aulia selesai posting Download Template WordPress Retweet

    1. Wah mas, saya juga tidak tahu sebaiknya seberapa panjang sebuah artikel blog. Biasanya setelah saya menulis, saya membacanya dulu sampai 3 kali, saya memposisikan diri saya sebagai pembaca baru, dari situ saya bisa menilainya sendiri tentang tulisan yang baru saja saya tulis, apakah saya mengerti dengan apa yang saya baca atau tidak.

      Untuk panjang atau tidaknya sebuah artikel saya rasa tidak terlalu menjadi persoalan, asalkan mas indobrad bisa menyesuaikan dalam jumlah kalimat/baris per paragraf. idealnya sih 3 baris/paragraf. Jadinya pembaca tidak bingung saat membaca tulisan tersebut.

      Coba ikuti pola penulisan yang sering saya gunakan:

      Kalimat pertama dalam paragraf adalah sebuah opini/tema.
      Kalimat kedua dalam paragraf adalah sebuah penjelasan.
      Kalimat ketiga dalam paragaraf adalah sebuah kesimpulan.

      Semoga sedikit membantu 🙂
      Monza Aulia selesai posting Download Template WordPress Retweet

  1. Oo, begitu ya caranya untk menarik perhatian.
    Yang paling penting itu adalah penekanan, mana yang kita sampaikan itu penting.

  2. Cara menarik perhatian …
    Di blog tradisional macam punya saya …

    Hanya ada tiga cara …
    1. Rajin Blog Walking
    2. Menulis dengan ciri khas tertentu … orisinil … jujur … tidak mengada-ada
    3. Santun …

    Saya pikir itu saja …
    Memang tidak bisa instant
    Perlu proses …
    Tapi justru disitulah nikmatnya ngeblog …

    Ini menurut saya lho …

    Salam saya

    Note :
    Satu lagi …
    Kalau bisa Jangan menulis …
    Nice Post Gan …
    Tolong kunjungi balik yaaaa …

    (mohon maaf yang beginian biasanya malah saya ndak kunjungi balik … 🙂
    nh18 selesai posting THE POST OF JANUARY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge