Mengejutkan!

Mungkin itulah satu kata yang bisa mewakili hidupku dalam minggu ini. Aku sama sekali nggak pernah membayangkan bakal seperti itu jadinya. Lima laki-laki sekaligus yang menjalin cerita satu dengan yang lain.

Weekend aku habiskan saja di depan komputer dengan handphone tergeletak di atas tempat tidur. Silent, dan sengaja tidak digetar pula. Ingin terhindar saja dari hiruk pikuknya dunia.

Delapan missed calls adalah sebagai hasilnya. Semua dari Alam. Aku balas dengan singkat: Lg mls.

Karena aku tahunya sudah lewat tengah malam dan Alam telponnya dari jam delapanan, ya nggak ada reaksi apa-apa setelah itu. Mungkin Alam juga sudah tidur ketika aku bales sms.

Belom juga jam enam pagi, sudah menyusul sms dikirim: Kenapa nda ko angkat telponku semalam? Tolong telpon dong, ada yang penting mau aku sampaikan.

Wah, bukan kebiasaan Alam untuk sms pagi-pagi buta. Juga bahasanya agak aneh, biasanya lo gue. Tetapi karena semalam dia telpon berkali-kali dan nggak sempat aku angkat, ya terpaksa aku balas sms singkat: Ga ada pls.

Tanpa nunggu lama, ada balasan: Kan bisa nanti dari kantor.

Aku yang sedang kesal karena terganggu pagi-pagi langsung bales: Aku hari ini nggak masuk, mau kencan dengan cwo di MKG

Dan kesabaran Alam pupus sudah, karena handphoneku langsung bergetar tanda adanya panggilan masuk.

Selanjutnya adalah kalimat yang langsung membuat mataku terbuka lebar, “Ini Yuni mau bicara!”

Otakku langsung berpikir, inilah waktunya aku harus menghadapi kenyataan, Yuni, istri Alam, telah mengetahui bahwa Alam masih berkomunikasi denganku, mantan pacarnya sepuluh tahun yang lalu.

Ouch, sebuah ‘sarapan’ yang cukup membuat perut kenyang sebelum kencan perdanaku dengan Didi siang ini.

Biar bagaimanapun, aku nggak merasa bersalah atas kejadian pagi tadi. Toh, aku memang hanya berteman dengan Alam. Dan aku yakin Alam mampu meyakinkan Yuni bahwa kenyataannya tidak seperti yang ia bayangkan.

Kejutan kedua adalah kenyataan bahwa penampilan Didi berbeda dengan yang aku bayangkan. Sama dengan foto yang aku lihat selama ini, hanya saja jenggot yang dipeliharanya membuat aku cukup ketakutan seperti melihat teroris yang sekarang ini cukup ramai dibicarakan di televisi.

Meski agak sedikit kecewa, aku tetap mencoba melanjutkan kencan. Satu hal yang membuat point plusnya, Didi sangat tepat waktu dalam beribadah. Hanya saja ada satu pertanyaanku yang nggak bisa dia jawab, “Tadi ketika menghadap Alloh, apa yang kamu katakan? Kok, belum ada lima menit udah nyosor?”

Didi hanya bisa pasrah sambil mengangat kedua tangannya seperti tahanan yang menyerah pada tembakan peringatan. Dan aku tertawa melihatnya.

Awal yang cukup baik, karena Didi juga berusaha mengenalkanku pada tiga orang rekan kerjanya, Atma, Jojo dan Miko. Sebelumnya juga aku pernah berkomunikasi dengan rekan kerjanya yang lain, Danni dan Ari. Berarti Didi adalah sosok yang terbuka. Tidak ada yang perlu ia sembunyikan. Beberapa kali dia juga sudah ‘setengah’ memaksa untuk datang ke rumah pengen kenalan dengan orang tuaku.

Dengan adanya ‘jenggot yang mengejutkan’ itu, aku jadi berpikir ulang. Ditambah kenyataan bahwa di waktu luangnya, dia hanya habiskan untuk menimba ilmu pada para ustad dan mengaji.

Kejutan yang ketiga, masih pada hari yang sama, adalah hilangnya benda yang sudah hampir setengah tahun aku sembunyikan. Benda tersebut ada hubungannya dengan Bagus, mantan pacar yang seharusnya sudah aku kubur dalam-dalam.

Kebodohanku itulah yang mengakibatkan aku malu jika benda tersebut sampai diketemukan oleh orang lain. Seharusnya sudah dibakar, atau dikiloin ke tukang loak, bukan disimpan.

Kejutan selanjutnya, ketika mencoba curhat pada Tata, dia malah sangat marah dan kecewa karena menyimpan rahasia tersebut sekian lama tanpa cerita padanya.

Padahal, mungkin agak lebay, aku belom bisa kehilangan Tata saat ini. Diantara sekian teman dan sahabat, aku paling nyaman curhat sama Tata. Dan Tata amat marah pada Bagus, untung mereka nggak saling kenal.

Tata juga belom lama ngasih kejutan kalo dia sekarang sudah punya pacar baru ABG berumur 17 tahun [what?] bernama Tesa.

Kejutan yang kelima adalah terungkapnya banyak fakta tentang Ryan. Nggak bisa dipercaya!

Ryan sudah punya pacar. Meski belom jelas juga, sudah berapa lama berhubungan. Setahuku dia jomblo, ini pengakuan yang berubah. Awalnya dia ngaku single, akhirnya jelas: double. Tetapi ia bisa menerima perselingkuhan. Wow!

Aku sendiri sepertinya harus tetap meneruskan perburuan. Mencari mangsa yang akan masuk perangkap.

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

17 thoughts on “Mengejutkan!”

  1. Isnun, itulah hidup kita harus menerima dan menjalaninya dengan ihklas, Isnun hari ini sayapun sama mengejutkan ditipu dengan penjual sepatu basket via Internet hati-hati mereka mengumpulkan uang dengan menipu setelah uang dikirim selesai bahkan dia mau menipu lagi dengan menanyakan rekening kita, begini kronologisnya : saya beli sepatu basket merk AND-SM size no 47 dengan alamat email : basketballershoes@yahoo.com Mungkin bukan hanya saya yang kena tipu tapi seluruh Indonesia. Apa tindakkan yang saya lakukan ? Apa lapor Om Google supaya tayangannya di blokkir. Karena dia melakukan tindakkan tidak terpuji menjual sepatu mahal-mahal hanya untuk menipu. Maaf Inun kita sama-sama sedang kena masalah tipu. Terima kasih postingannya, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar
    .-= Agnes Sekar´s selesai [nulis] ..CARA MEMPERCANTIK KULIT DENGAN BEROLAH RAGA =-.

    Udah bayar, trus sepatunya nggak dikirim ya Bund? Semoga terhindar dari penipuan lagi ya.

  2. kirain mbaknya udah nikah, ternyata belon.

    your story reminds me to a story in the past. yang sempat saya torehkan dalam sebuah cerpen di blog saya.

    sekali-kali mbak harus nulis cerpen tentang cerita mbak. bagus lho kalo buat inspirasi, apalagi dengan konflik yang beragam dan the truth yang muncul di akhir.

    oh welll, so much about life.
    .-= dg-studio´s selesai [nulis] ..PAYMENT DARI ASK2LINK =-.

    Saya masih belajar bikin cerpen yang bagus…

  3. So complex. Barangkali lewat itulah seseorang bisa lebih berisi.
    .-= wel~´s selesai [nulis] ..Catur Politik =-.

    Kompleks banget 😉

  4. wuihh, nggak kebayang mbak!!! tu istrinya gimana banget gitu yah. masa lw di sms kayak gitu. apalagi ini bulan puasa, berarti dia memancing dunk, berarti dia boong dunk. kalo emang mau cari tau tentang hubungan lw ma mas alam, tanya baik2 lah, ngaku baik2lah kalo dia itu istrinya. kalo kayak gitu kan, jadi tambah risih. lw nggak usah merasa bersalah mbak, lah temenan itu gak ada salahnya kok. masa kalo dah putus, mau melupakan tali silaturrahmi.

    wuihhh ustadz didi yang sedang mendalami ilmu kanuragan ha ha ha. ilmu agama maksud gw, tapi kok menghadapnya cepat banget yah ha ha ha

    cieee, mantan pacar lw banyak amat mbak. btw, barang kenangan ma bagusnya kok gak di sebutin? emang apaan mbak??? kirain tatany kenal bagus, terus bagus di timpukin pake pentungan satpam saking marahnya hi hi hi

    what what what???? tata pacarnya 17 tahun??? wowww, keren!! berarti gw juga punya kesempatan nyari ABG nih huakakakakak

    bukan ryan jombang kan??? berapa lama tuh PDKT ma dia? tp, syukurkah dah ketauan, jadi nggak kena gombalan dan bualan he2

    terakhir!!!
    mau dunk jadi mangsanya kekekekekek

    Aku cari mangsanya yang bukan seleb blogger. Takut gampang cemburu gara-gara lo banyak fansnya… 😆

  5. Jangan2 kejutan2 itu mengandung makna2 tertentu is.. ditunggu cerita selanjutnya ya.. kaynya lebih menarik nih.. hehehe..
    .-= Meidy´s selesai [nulis] ..B.T.S =-.

    Kayaknya bukan cerita bersambung deh… 🙁

  6. Bunga yang indah memang selalu dikerubuti oleh kumbang, dan kumbang tersebut kebanyakan memang menjadi mahluk yang tidak bertanggung jawab. Pengalaman kata orang memang guru yang paling bijak dan paling dapat dipercaya….
    .-= Aldy´s selesai [nulis] ..Google All In One Part III – Final =-.

    Kalo pengalaman banyak tapi nggak naik kelas gimana?

  7. 😆 wah mbak kudu lebih hati-hati, apalagi berteman dengan mantan yang sudah punya istri, seringkali sang istri menjadi salah tanggap. apalagi kemudian ternyata mbak lebih cantik dibandingkan istrinya….wah bisa pecah perang dunia ke 13 tuh…

    Soal cantik kayaknya bukan ukuran deh, kan dia tetep pilih istrinya sebegai pendamping…

  8. Ini true story atau fiktif tho mbak ? kalau true story berarti asyik juga ya, terutama sms dari isteri Alam Sejahtera itu. Yan itu juga wajar kalau dia was-was.

    Ayu mbak teruskan perburuannya,saya support dari Surabaya.

    Salam hangat dari Kota Pahlawan.
    .-= Pakde Cholik´s selesai [nulis] ..Tip bagi pemula : Trackback =-.

    Saya berburu lagi yang baru aja PakDhe. Soal nyata atau fiksi, silahkan tebak aja, kira-kira yang mana yang bener. Eh, kok cuma PakDhe ya yang menyangsikan [ragu-ragu] ini cerita nyata atau fiksi?

    Jadi seandainya fiksi, berarti saya berhasil menuliskannya dengan baik dong? Dan esmosi pembaca terbawa semua… 😆

  9. Serasa lagi baca novel Mira W minus alat-alat kedokteran… 😛 Bagus mbaq,,, Ada bakat jadi penulis novel… Di tunggu novel pertamanya ya… 🙂
    .-= casrudi´s selesai [nulis] ..Terima Kasih Adsense Camp =-.

    Saya orangnya nggak sabaran Mas. Salut deh buat para penulis novel yang bisa tekun menulis sampai ratusan halaman. Saya nggak sabar, paling banter nulis dua tiga halaman pengennya cepet-cepet udahan…

  10. Nyuwun dukungan nipun kagem tumut kontes mbok menawi wonten saran nipun sageto sanjang kaleh kulo kersane sami – sami tiyang klaten saged maju teng donyo internet
    Katah Lepat nyuwun Ngapunten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge