Menggunakan Picasa Sebagai Alternatif Hosting Gambar

Bulan ini, saya akan lebih banyak menulis jika dibandingkan dengan bulan Oktober lalu. Jika Oktober kemarin saya hanya mampu menulis 14 judul, bulan November yang baru akan selesai minggu ketiga, saya sudah berhasil menulis 12 judul. Semoga akan masih bisa bertambah sampai akhir bulan. Kenapa banyak sekali tulisannya? Nggak lain ada pengaruh dari tugas-tugas semacam online casinos yang harus saya selesaikan. Dan itu berarti, saya juga dituntut untuk menulis lebih banyak lagi judul “non tugas”. Supaya seimbang.

Salah satu cara termudah untuk menghasilkan tulisan baru, adalah dengan membongkar album foto. dari foto-foto yang saya miliki itulah, saya bisa bercerita pada pembaca blog ini. Syukur-syukur kalo ada manfaatnya. Nah, masalah mulai muncul sebab hosting blog saya kan terbatas. Kecil banget malah. Jadi gambar-gambar selama ini saya titipin ke Flickr. Berhubung akun di Flickr juga gratisan, belum upgrade ke yang pro, photo-stream juga dibatasin cuma 200 gambar saja.

Tadi, saya coba bongkar Picasa yang selama ini belum dimanfaatin secara maksimal. Teman-teman yang lain sudah pernah ngasih tahu sih, kalau gambar-gambar di blog saya ini agak lama loadingnya, dan disarankan buat nyobain Picasa. Mumpung lagi kehabisan tempat di Flickr, saya coba tadi upload gambar ke Picasa dan bakalan tayang di tulisan selanjutnya.

Mudah-mudahan nggak cepet habis deh space hostingnya di Picasa. Tadi nggak terlalu merhatiin sih berapa space-nya. Yang sudah pakai Picasa, boleh share pengalamannya, mana lebih bagus dibanding yang satu lagi? :p

13 thoughts on “Menggunakan Picasa Sebagai Alternatif Hosting Gambar

  1. untuk blog ..
    saya juga pake picasa dan juga photobucket atau
    ngelink langsung dari sumber image-nya 😀

    ps:
    ngomong2 blognya si mbak saya feed en share di twitter saya boleh ya? (telat minta ijin)
    .. biar kesannya saya sering ngetweet en eksis di twitter gitu .. hehhe
    Untara selesai posting Kembangkan Sayapmu Dan Terbanglah

  2. Karena saya masih menggunakan engine blogspot maka secara default gambar akan disimpan secara otomatis ke Picasa. Sejauh ini tak pernah ada masalah, masih aman-aman saja dan loadingnya termasuk cepat karena semuanya dalam satu bendera punya google group. Saya malah belum berpikir untuk nyoba hosting ke tempat lain. Mungkin nanti kalau kuota da mau habis akan saya coba yang lain.

  3. beberapa hari ini saya pakai layanan picasa karena lagi asyik-asyiknya selingkuh sama blogspot. 😀
    memang benar cepat. kapasitasnya lumayan. 1 GB
    Tapi kalau untuk upload gambar-gambar besar tidak bisa maksimal karena picasa langsung meresize gambarnya jadi lebih kecil. :nohope:

    saran saya ya mending upload di imgur atau tinypic saja.
    dimasangga selesai posting 10 Daftar Situs Paid to Upload

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge