Merasa Terhina Sebagai Seorang Blogger

Teman-teman sudah tau kan saya sedang di Bali hari ini? Dan saya merasa sangat terhina menjadi seorang blogger.

Salah seorang penyelenggara mengeluarkan kata-kata ‘kalian sudah saya kasih gratisan’ ketika marah pada saat kami mempertanyakan kompensasi akibat pengunduran jadwal yang sudah saya tuliskan di blog ini sebelumnya.

Dua orang teman saya, satu dari Surabaya dan satu dari Djogdja, terkatung-katung di Jakarta akibat tiket pesawat yang sudah dibeli, padahal jadwal diundur tiba-tiba secara sepihak.

Memang benar, perjalanan ke Bali atas biaya mereka, tetapi, kami sebagai blogger juga tidak gratisan sama sekali. Saya menulis di blog. Apakah itu gratisan? Apakah tulisan dan usaha saya tidak ada nilainya? Saya menganggap apa yang saya terima sebagai bayaran atas usaha saya menulis untuk mereka di blog saya, dan bukan gratisan.

Lagipula, untuk airport tax juga masih bayar sendiri-sendiri.

Cerita lengkapnya akan saya tulis di postingan selanjutnya, sambil menunggu itikad baik dari penyelenggara, meskipun kata maaf sudah terlontar dari salah satu perwakilan mereka.

59 thoughts on “Merasa Terhina Sebagai Seorang Blogger

  1. mba nunik…msh di bali skrg yaa ??
    maap yaa, aku lg sakit jd gak bs kopdar πŸ™
    .-= idana selesai posting 3 hal dalam hidup =-.

  2. wah, saya pasti akan marah ketika saya dihina kayak gitu mbak.. Mentang mentang jadi penyelenggara bisa bilang seenaknya..

  3. Maaf mbak nunik, apa ga sebaiknya tidak dipublikasikan saja? Takutnya malah menimbulkan hal2 yg tidak diinginkan
    .-= rismaka EA selesai posting Menampilkan Status Update Twitter Menggunakan Script =-.

  4. Kalo mau mengikuti emosi,saya langsung angkat kaki saat itu juga,mbak.Lalu kita ini dianggap apa, kan program mereka yang menyelenggarakan kita kan layaknya tamu dan pantas diperlakukan seperti raja.
    Telkomsel cemen!!! 😈
    .-= tukangpoto selesai posting Puisi fotografi =-.

  5. Tak sepantasnya mereka berkata seperti itu….
    .-= budiastawa selesai posting Meng-update 2 Plugin Penting [Wordpress] =-.

  6. Kalau saya mungkin sudah bengok2 Mbak, karena musti bayar sendiri untuk beberapa hal.
    Apalagi saya pasti nggak banyak sangu… πŸ˜€
    Selamat mengungkapkan kecewanya (lagi).
    Saya tunggu kisahnya
    .-= marsudiyanto selesai posting A-B-C =-.

  7. Sabar-sabar, lebih bijak jangan dipublikasikan
    .-= rauff risharasakti selesai posting 2 Hal Untuk Narablog Pemula =-.

  8. semoga kesabaran selalu menyertaimu..hehe..

    wah enaknya bisa jalan2..kapan ya bisa
    .-= Sahabat Blogger selesai posting Kondisi Darurat: Nomer telepon sangatlah penting =-.

  9. Kok bisa2nya mereka bersikap seperti itu ya?
    Wah, ini ga bisa dibiarin. Maju terus mba, mereka memang sepertinya perlu diberi pelajaran 😈
    .-= abu ghalib selesai posting Kidal =-.

  10. sangat gak pantas ,meski gratis kan bukan berarti caranya juga harus kasar seperti itu ya mbak?? πŸ™

    apalagi mbak nunik udah capek2 nulis dan promosiin hal itu di blog,apakah mereka gak tau kalau nulis itu butuh energi dan waktu? πŸ˜₯
    .-= didot selesai posting Bercita-cita atau bermimpi =-.

  11. Emosi yang berseberang selalu bisa berbenturan, tapi jika semakin sengaja dibenturkan, akan ada kekacauan yang lebih besar…

    Coba selesaikan dulu, jika tidak bisa selesai dengan baik dan masih emosional, saya setuju dengan pendapat Mas Rismaka.

    Tapi kalau sudah mereda, menuliskannya sebagai pengalaman secara netral, tentu saja akan bermanfaat bagi semua orang πŸ™‚
    .-= Cahya selesai posting Publikasi Blog Bermesin WordPress via Surel =-.

  12. wah, klo gitu ngasihnya gak ihklas.. mending jalan2 pake duit sendiri kan klo tau kek gitu.
    tapi mgkn aja dia jg lagi pusing mbak makanya keceplosan πŸ˜€
    .-= macangadungan selesai posting Heavier Than Heaven =-.

  13. woalah…tiwas iri do dolan nang bali, malah ngene kiy?
    jan…jalan2 kok malah nganyelke ngono…

    sopo tho kuwi? sopo tho??? esmosi iki!!!!

    Jadi penasaran sama cerita seutuhnya!!! masa mau nyari keuntungan sendiri gitu.

  14. Meskipun agak kesal, kalau kita mau mencontoh perilaku nabi ketika beliau menemukan ada orang Yahudi kencing di dalam masjid, beliau tidak memarahi mbak, namun memaklumi sambil memberikan penjelasan dengan penuh familier. Jadi sekali lagi, yang lebih w4ras yang harus ngalah. Ngalah demi persahabatan sesama blogger.

  15. Wew.. Itu penyelanggaranya seharusnya ga boleh ngomong seperti itu.
    Bisa jadi mereka ga ngerti dunia blogger, jadi mereka ga bisa menghargai nilai sebuah postingan di blog yang sebenarnya merupakan iklan bagi mereka.
    Di sisi lain, mungkin dia udah stress juga karena perpindahan jadwal.

    Tapi di atas semua itu, penyelanggara-nya sebaiknya menjelaskan secara detil alasan diundurnya keberangkatan ke Bali, bukan malah ketus seperti itu. πŸ™‚

    Sabar ya mbak πŸ™‚

  16. Kalau saya digitukan juga akan saya publikasikan untuk pembelajaran bagi mereka.
    Ada etika jika mengundang seseorang untuk hadir pada acara -acara tertentu karena tidak semua orang pengangguran. Kita mungkin juga ada jadwal lain kan. Trus, iya kalau bekal kita banyak-kalau cupet masa kita harus seperti Tarzan Kota….

    Pantas kalau kita protes. Lihatlah penerbangan asing, walau terlambat 5 menit mereka segera minta maaf.Bagi mereka pelanggan adalah diatas segala-galanya.

    Saya support mbak. Senyum donk yank.

    Salam hangat dari BlogCamp
    .-= BlogCamp selesai posting NsEtgsE =-.

  17. Gratisannnn, lempar aja di muka mereka mbak… ini saya balikinnnnnnnnnn gitu. Wong saya masih bisa beli tiket sendiri.

    Kasar amat sih, udah promoin mereka kok malah bilang gatisan, justru bayarannya kurang mahallll
    .-= jumialely selesai posting Sepenuh Hati =-.

  18. saya ga tau masalahnya, jadi saya cuman mau bilang “sabar ya bu..”

    πŸ™‚
    .-= rime selesai posting 1 menit + jadi 1 fans + gratis = 10 pohon ditanam + Harimau Sumatera bahagia =-.

  19. kapan hari udh baca.. tapi mau nunggu versi lengkapnya..
    cerita dunk Is..
    ato nanti pas premiere SATC2? kita ketemuan and cerita?
    .-= Ceritaeka selesai posting Dua Puluh Purnama =-.

  20. yang sabar ya mbak…
    tapi kalu aq jadi mbak tag tonjok tuh orang… hehhehehe
    .-= yuni selesai posting Warnai Dunia Anda dengan Speedy Content =-.

  21. sebagai seorang blogger, Mbak Nunik bisa menuliskan ‘tingkah’ mereka dan disebar luaskan, bukan apa2 , ini hanya sebagai pembelajaran bagi mereka, kalau gak gitu, mereka merasa sudah yg paling benar, padahal para peserta khan selayaknya dijamu sebagai tamu, bukan dihinakan seperti itu.
    salam
    .-= bundadontworry selesai posting Benarkah Jeruk Bisa MeluruhkanΒ Lemak? =-.

  22. Yg sabar ya Mbak!!
    Tetep Semangat!!
    Merdeka! πŸ™‚
    .-= tomi selesai posting Desember 1, 2007 – Puisi Tomi Utomo =-.

  23. Wah, saya turut berduka cita, Mbak.
    Sebaiknya komplain ke Telkomsel aja karena penyelenggaranya mereka, adapun si PH itu cuma pelaksana aja. Dia dikontrak Telkomsel untuk mengeksekusi program yang diadain Telkomsel, jadi coba ke Telkomsel juga.

    Btw, sudah nyoba nulis surat pembaca di koran?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge