Monday Madness

Tulisan ini hasil karya Parahita Satiti, adek saya. Tapi dia nggak ada blog, jadi ditulis di Catatan Facebooknya.

~~~

Barusan si kk nelpon, menceritakan kesialannya di pagi hari…

Dia kerja di daerah Senayan, ga tiap hari pulang ke rumah, Senin sampe Jumat “numpang” di rumah tante di Kebayoran.
Tiap Senin, selalu berangkat dari rumah dengan membawa baju cukup untuk 5 hari kerja.
Kebayang ‘kan bawaannya tiap hari Senin… Tas kerja, tas baju, kadang ditambah tas dokumen2.

Nah, tadi pagi kebetulan si papa juga mau menuju daerah Senayan.
Si kk sudah membayangkan enaknya berangkat hari Senin, tinggal duduk manis di sebelah kiri sopir, dan bisa tidur pules. (Dia tipe orang yang sangat Derles alias Nyender Pules)

Udah cepet2 dia nyiapin semuanya, karena si papa tuh tipe orang yang kalo nunggu brisiknya minta ampun!

Saat si papa udah siap2 di deket mobil, si kk masih ambil tas di kamar.
Si papa ngobrol sama si ade #2
Si papa: Jadi ikut ga mbak Nunik itu?
Si ade #2: (dengan nada pasti) Nggak! Dia mah berangkatnya siang.
Si papa: Oh ya udah… (sambil berlalu menuju mobil)

Si kk dengan semangat ’45 keluar dari rumah, hanya mendapati si ade #2, si papa dan mobilnya udah ga ada.

Si kk: Lho?! Papa mana, Le?
Si ade #2: Udah berangkat! Lhahhhh… Kirain tadi Mbak Nunik mau berangkat siang!
Si kk: @#$%^&*@#$%^^&**

Dan berangkatlah si kk menuju Senayan dengan angkot, patas AC, dan Mayasari.

Kesialan biasanya selalu datang beruntun.

Dan dijalan dia kehujanan pun!

Tapi, buat orang jawa, selalu masih ada “untung” di setiap musibah sekalipun.

Di akhir telp-nya, si kk masih bilang “Untung ini hari Senin, gw bawa baju banyak. Jadi masih bisa ganti baju kering!”

~~~

PS: Tambahan dari saya:
Dan keapesan pun berlanjut. Sampe di kantor karena kedinginan, langsung pesan makan siang. Setelah makan siang diterima, 5 menit kemudian muncul Ibu Emmy.

Makan yuk, aku traktir, di Cafetaria!”

Gyahahahaha, menangis deh aku, nggak jadi dapet traktiran karena makanan sudah beli sendiri!

16 thoughts on “Monday Madness

  1. Berarti KISS kurang (Koordinasi,Integrasi,Sinkronisasi dan Simplifikasi) he he he.
    Si adik juga terlalu cepat menjawab, tak lakukan cek and ricek kepada mbakyunya.Akibatnya si mbakyu yang sudah dandan habis-habisan dan pake parfum sak grojokan harus naik bis.ha ha ha, aciiian.
    Kan dibalik musibah ada hikmah tho yu (maksudnya ayu)
    Salam rindu buatmu honey.

    Hikmahnya tak cari-cari belom ketemu juga PakDhe, ngumpet di mana ya dia?

  2. dalam kesialan masih ada keuntungan, he..
    Masih banyak persediaan baju ketika kehujanan, jelas untung dong…

    saran tambahan, lain kali kk bawa payung lipat persediaan hujan, siapa tahu ketinggalan lagi dan angkotnya bocor pas lagi hujan, he..

    Itu hujan basah kuyup itu sudah pake payung lho… Kalo enggak, mana bisa menyelamatkan stok baju…

  3. PEMBUKAAN, ISI, PENUTUP : selamat pagi. anda belum beruntung. tunggu saja kejutan berikutnya. mahahaha 😆 . terima kasih dan mohon maaf 😮

    Ini laporan tentang hasil pengumuman Live Borderless Ya?

    memang, hari senin bukan hari yang menguntungkan buat saya sepertinya, saya nggak bisa dapet hadiah utama…….

  4. Wah, akhirnya LUVnya keluar juga Mba. Lumayan buat nyantumin Judul postingan, he..
    .-= Badruz´s selesai [nulis] ..Lomba Menulis Bertema Ibu =-.

    Monggo, silahkan…

  5. Tapi gara2 kesialan itu, jadi dapat bahan postingan yg fresh…

    Bilang aja sama Bu Emmy, makanannya dibungkus ajah, buat sore

    Takut basi Pak, lagian sore makan di rumah, ya udah relakan saja…

  6. yang namanya orang jawa pasti ada untungnya, ndak ada ruginya kok
    .-= mandor tempe´s selesai [nulis] ..8D report =-.

    Ruginya cuma kalo blog sepi pengunjung… 😆

  7. ah, bukan jawa, tapi indonesia…
    kecelakaan aja masih di bilang untung…
    kecelakaan patah kaki patah kelamin, tapi masih di bilang untung, “untung masih hidup”..

    tapi kalo gak kebagian traktiran, untung gak yah he he he
    .-= zulhaq´s selesai [nulis] ..Sinting!!! Kok Gw Di Salahin? =-.

    Untung, karena kalo jadi ditraktir, alamat harus naik tangga 6 lantai, soalnya lift pasti penuh…

  8. orang jawa suka ngitung hari, baik itu apes ato untung. Biasanya yang kena apes hari senin, maka orang tersebut weton hari Sabtu.. padahal mbak Nunik lahir hari Rabu.. itu bukan apes.. tapi “sial gede-gedean” 😆
    .-= Vyan RH´s selesai [nulis] ..Korea Selatan, negara IT termaju. =-.

    Sial gede-gedean? Perlu diskon gede-gedean juga dong sialnya… 😆

  9. PEMBUKAAN
    selamat pagi. saya mau ngejawab jawabannya mbak Nunik yg ada di atas.
    ISI
    walah. saya belom mampir lagi ke live borderless, jadi masih blom tahu hasilnya.
    emang dapet peringkat ke berapa toh, mbak ??
    PENUTUP
    terima kasih. mohon maaf. salam sejuk selalu 😮
    .-= alisnaik´s selesai [nulis] ..niat nakal dalam puasa arafah =-.

    Dapet voucher belanja Carefour 100 ribu.

  10. he…he…apa benar kesialan biasanya selalu datang beruntun ?
    nanti Mbak Nunik, bunda traktir makan siang deh………
    Salam.
    .-= bundadontworry´s selesai [nulis] ..Haji Mabrur (1). =-.

    Dibungkus aja ya Bund makan siangnya, dibawa dari rumah, masakan Bunda sendiri… 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge