Mulai Aktif Di Twitter

Saya secara resmi bergabung di Twitter tanggal 16 Juni 2009. Jadi kalau dihitung ya sudah kurang lebih 10 bulan. Tetapi selama ini saya nggak begitu aktif di sana.

Secara statistik, sampai dengan saat ini, baru ada 36 orang saja follower yang saya miliki. Sedang saya sendiri mengikuti 65 orang. Belum banyak memang, tapi justru di situlah asyiknya.

Di Twitter, saya mengikuti beberapa idola saya. Salah satunya adalah Fadly Padi yang saya follow hanya beberapa jam setelah dia bergabung di Twitter. Saya menjadi followernya ketika baru ada 30an orang saja. Kini, dalam seminggu pengikutnya sudah di atas 10.000 orang. Wow!

Dan saya baru merasakan nikmatnya Twitter ini yang berbeda dengan Facebook. Setelah sempat bosan dengan Facebook sejak beberapa bulan belakangan ini, saya lantas mencari-cari ‘mainan’ baru. Teringatlah saya dengan Twitter yang sudah saya miliki sejak 10 bulan, tetapi nggak pernah dipakai itu.

Hanya Baca Timeline

Trus ngapain aja? Hehehe, jujur, saya juga lebih banyak cuma baca-baca aja ‘kicauan’ orang-orang yang saya ikuti.

Beda dengan status Facebook yang kebanyakan alay dan ‘nggak penting’, di twitter saya merasa ‘kicauan’ orang lebih bermakna. Jarang cuma bilang: Pusing, BT, Hujan dan teman-teman sejenisnya. πŸ˜‰

Di twitter tidak ada sistem komentar, tetapi dengan mereplay jawaban ataupun meretweet, menjadikan twitter nggak sepenuh halaman beranda Facebook. Replay-an hanya dibaca oleh si pemilik tweet saja.

Fadly si Idola

Menjadi followernya pada saat-saat awal, dan nama saya yang agak bagus *hayyah* mungkin menjadikan saya agak-agak diperhatikan sama Fadly.

Menjawab semua tweet followernya yang sudah puluhan ribu adalah hal yang nggak mungkin. Tapi, kalo saya boleh GR, tweet saya selalu dijawab sama Fadly. Aaahh, pokoknya seneng deh, diperhatiin idola. πŸ˜†

Iklan Nih!

Belakangan ini saya lebih banyak jaga di Twitter dan sedikit mengurangi apdet status di Facebook. Jadi, follow saya yuuuk, di @isnuansa.

Kalau teman-teman blogger ada yang suka ngetweet juga, kasih tau id-nya ya, biar bisa saya follow. Tapi statusnya jangan alay ya… πŸ˜‰

31 thoughts on “Mulai Aktif Di Twitter

  1. Aku enggak bisa twiiter bingung, aku cuma follow orang2 design biar dapat ide tentang design daripada liat tweet orang2 enggak nyambung :mrgreen:
    .-= rauff risharasakti selesai posting Ketika Tayangan Televisi Menjadi Momok Bagi Perkembangan Anak =-.

  2. Mba nunik saya sudah follow mba, id ku @satryabima. Follow balik y mba. Emang lebih asik di twitter, aku banyak dapet ilmu di twitter yg notabene saya banyak mengikuti para master2 webdesign dan developer luar negri.Hampir setiap hari dapet ilmu. :mrgreen:
    Tapi untuk kawan2 blogger indo masih dikit, nah ada mba nunik skr menambah daftar kawan blogger saya. 😎
    .-= satrya selesai posting Cara memasang artikel terkait tanpa plugin =-.

  3. Alamat twitternya ga dibuat clickable aja? males klo copas dulu terus enter.

    BTW ai folow yu, yu folow mi. Oke? :mrgreen:
    .-= rismaka selesai posting Refleksi di Tulisan Ke-300 rismaka.NET =-.

    1. Maklum Mas Adi, ngetiknya juga pake HP, saya kan dodol kalo harus mengingat-ingat rumus dan kode-kode HTML ituh. Jadinya ya nggak bisa diklik.

      Buat yang udah biasa ngetwit, udah taulah itu maksudnya gimana… Hehehe, maaf ya!

      Btw, makasih ya sudah difollow, saya sudah follow balik.
      .-= isnuansa selesai posting Hiatus Tapi Tetap Update Blog =-.

  4. aku juga sudah lama punya twiter, tapi ternyata aku ngga begitu suka. Sedangkan di FB aja jarang ganti status, apalagi di tweet. Bagiku YM nomor satu deh

    @Ikkyu_san

    EM
    .-= ikkyu_san selesai posting Yang Aneh dari Tokyo =-.

  5. Jadi ingin juga punya akun seperti itu, apalagi banyak yg bisa ikutan dapat ilmu baru dalam ngeblog.
    BTW, Mbak kalau mau daftar lebih baik pake email baru ataukah harus yg aktif dipakai di blog. Makasi atas jawabannya.

    1. Bebas-bebas saja sih, Bli. Mau daftar pakai email baru boleh, mau daftar pakai email yang dipakai ngeblog juga boleh.

      Toh, seperti pada umumnya pendaftaran sebuah akun, email hanya dibutuhkan sebagai identitas kita saja. Setelah itu, nggak berpengaruh. Jadi ya bebas-bebas aja.
      .-= isnuansa selesai posting Hiatus Tapi Tetap Update Blog =-.

  6. Saya sudah ikut mbak.malah bisa cari dollar melalui twittad.com segala kok.
    Artikel2 blog saya juga selalu masuk statusku secara otomatis.
    Salam hangat dari Surabaya
    .-= BlogCamp selesai posting Kopdar Hari Minggu =-.

  7. Kalo saya ikut twitter awalnya mencoba untuk berburu dollar , namun setelah dollar bisa di dapat, saya baru bisa benar-benar menikmati twitter. Rata-rata emang g ada update status hanya untuk bilang “saya lagi makan”. Hampir dari 3ribu following dan follower saya memberi tweets yg bermanfaat. Namun saya tidak akan menyinggung sosial networking lain, karena mungkin mereka juga bisa ambil sesuatu yg bermutu (menurut mereka hahaha). Ada kesempatan untuk saling follow g nih?

  8. eh si mbak geer nih hehehe,kali aja si fadly emang balas semua fans wanitanya?? :mrgreen:

    saya jadi inget ,kalau saya juga punya account twitter, tapi malah udah lama banget gak pernah dibuka2,entah gimana nasibnya kini?? 😳
    .-= didot selesai posting wanita muslim dan auratnya =-.

  9. saya juga dah lama gabung di twitter, tapi nggak ngerti cara nikmatinnya hehehehe
    .-= Haryanto Blog selesai posting Posting Ahlak dengan keyword berAkhlak tidak efektif =-.

  10. Saya juga sebenarnya sudah punya akun twitter beberapa bulan lalu, tapi ga saya buka-buka lagi dan akhirnya saya nonaktifkan deh. Eh pas mau diaktifkan lagi ternyata lupa username sama passwordnya. Dan sekarang bikin yang baru lagi deh. Tolong follow saya ya di @namakumira, biar saya banyak temen πŸ™‚
    oia saya pengen tanya apa perbedaan reply dan retweet di twitter πŸ˜€

  11. mau nanya .. kan akum twitter udah lama di buka !! trus di non aktifin sama twitter nya !! cara ngaktifin akun nya lagi gmna ya ??

    ad tulisan gitu nya tuh !

    You’re using an older version of Twitter that won’t be around for much longer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge