Musik Streaming Di Spotify Nggak Pakai Kuota, Bisa!

Siapa yang bisa hidup tanpa musik? Hahaha, retoris banget yak? Mungkin hampir bisa dikatakan bahwa semua orang suka musik. Hanya selera musiknya saja yang berbeda-beda tiap orang. Meski nggak mendengarkan musik setiap saat, tetapi kalau ada kesempatan, biasanya akan saya lakukan. Ngeblog juga kadang perlu sambil mendengarkan musik, biar pikiran lebih rileks.

Masalahnya, banyak dari kita (termasuk saya sendiri) seringkali mendengarkan musik dari sumber yang ilegal. Hahahaha, pengakuan banget inih. Ya, nggak? Udah, ngaku aja, biar nggak nambah dosa. 😉

Nah, hari Rabu lalu (30 Maret 2016) saya dapat undangan launching Spotify yang mulai masuk Indonesia. Jadi tahu tempat mendengarkan musik favorit secara online melalui aplikasi streaming yang legal dengan kualitas tinggi. Aplikasi Spotify ini nggak cuma bisa dipasang di ponsel saja, tapi bisa juga di PC. 

Fitur yang keren di Spotify menurut saya adalah running. Bisa menyesuaikan kecepatan ketukan alunan musiknya saat digunakan di alat fitness seperti treadmill. Semakin cepat berjalan atau berlari, maka lagu yang diputar akan menyesuaikan.

Pulang dari acara launching, langsung download dong aplikasinya. Pastinya pakai jaringan Indosat Ooredoo dan paket data Freedom Combo, biar bisa streaming musik setiap saat tanpa harus pakai kuota!

Cara Daftar Freedom Combo Spotify

Tekan *123# seperti biasa kalau lagi mau ngecek pulsa ya. Nanti ada promo unlimited musik Spotify tanpa kuota, kasih jawaban 1 OK gabung. Habis itu bakalan dapat SMS notifikasi berisi link, trus klik join Freedom Combo.

Setelah join Freedom Combo, akan ada SMS kembali berisi link untuk mengakses ke Indosat Ooredoo Spotify.

Cara Daftar Freedom Combo Spotify

Kalau nggak pakai Indosat Ooredoo dan Freedom Combo, apa nggak bisa akses Spotify? Jawabannya bisa. Tapi namanya juga Spotify ini konten musik streaming, jadi tetep untuk menikmati konten di dalamnya, butuh kuota, bo. Jadi, kalau mau kuotanya nggak kepotong selama streaming di Spotify, ya daftar Freedom Combo duluan, yak. 😉

Kalau udah, saran saya sih, selanjutnya mengaktifkan paket premium Spotify. Harganya lima puluh ribu sebulan, nggak rugi banget karena bisa pilih track lagu sendiri. Awalnya saya pakai yang freemium, ternyata ada iklannya dan hanya bisa shuffle doang, hehehe.

Spotify Freemium Premium

Paket premium Spotify bisa didapetin secara gratis bulan pertama dan diskon 50% bulan kedua seterusnya dengan paket Freedom Combo XL dan XXL, lho. 😉

Paket Freedom Combo Indosat Ooredoo

Jangan khawatir kalau lagu favorit teman-teman nggak ada. Koleksi Spotify ini tak kurang dari 30 juta lagu dari berbagai genre dan mood. Suasana hati lagi galau? Butuh mood booster? Mau lebih produktif? Yang penting happy? Menikmati musik yang cocok dimainkan kala macet di jalan? Udah ada semua playlist-nya.

Kalau saya sih, jangan ditanya, pasti Padi jawabannya. Satu playlist itu doang diulang-ulang tanpa bosan. Palingan sampai batre handphone abis, hehehe. Dengerin musik lewat Spotify jadi pengalaman baru buat saya, yang selama ini masih menikmati musik dengan cara yang salah. Kalau sekarang, hati udah tenang, nggak khawatir lagi karena caranya sudah legal. Mau nyobain juga?

24 thoughts on “Musik Streaming Di Spotify Nggak Pakai Kuota, Bisa!

  1. Wah, mantap sharingnya kak.
    Soal kuota kyaknya indosat ooredo patut dicoba, cuman untuk kualitas jaringan belum tau, saat ini masih menggunakan 3 😀

    Kalo udah bisa versi PC Spotifynya makin mantep dah, sambil ngeblog bisa dengerin musik secara LEGAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge