Ngajarin Diana Mengenal Hewan Di Kebun Binatang Ragunan

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201301

Meskipun saat mudik ke kampung halaman Lebaran kemaren Diana sudah lumayan capek saya ajak ke beberapa tempat wisata seperti Pantai Pok Tunggal, Pantai Baron, Candi Barong, Gunung Api Purba Nglanggeran dan berenang di Umbul Mata Air Cokro, sepulangnya ke Jakarta saya sudah gatel aja pengen jalan-jalan lagi.

Yaaa, pinter-pinter emaknya lah ya, cari tempat wisata yang nggak ngabisin banyak biaya, tapi ada manfaatnya buat bayi saya. Kantong kan udah bisa dibilang bokek abis mudik, dan saat ini masih dalam rangka ngumpulin recehan lagi supaya bisa beli tiket yang agak jauhan dikit, hehehe…

Ya sudah, diputuskan ke Kebun Binatang Ragunan aja, wisata edukasi sambil bermain juga belajar mengenal hewan.

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201302

Aspek edukasinya sih agak kurang buat bayi kalau saya ajak mengunjungi gedung atau landmark gitu, soalnya kan dia juga belom tentu ngerti penjelasan kita.

Jadilah saya dan suami melipir ke Ragunan menggendong Diana sambil manggul nenteng stroller.

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201302

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201302

Mengenalkan hewan kepada Diana diawali dengan hewan-hewan yang berukuran besar terlebih dahulu. Seperti gajah, harimau, jerapah, buaya dan lain-lain. Yang kecil-kecil ntar aja kalau Diana sudah agak gedean, soalnya susah nunjuknya, Diana belom bisa nyari di dalam kandang yang luas.

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201302

Memilih Kebun Binatang Ragunan sebagai tempat wisata edukasi mengenalkan hewan kepada Diana adalah pilihan yang tepat. Diana seneng banget dengan hewan-hewan, nggak berhenti tunjuk sana tunjuk sini setiap kali melihat hewan. Apalagi lihat kereta kuda, wuih seneng. Tapi belom sempat saya ajak naik karena bawa stroller, ya sudah keliling sambil duduk di atas stroller aja.

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201306

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201306

Tuh kan, Diana dadah-dadah sama orang utan. Uh, uh, kalau udah bisa ngomong, pasti Diana bakalan manggil-manggil orang utan itu kenceng-kenceng deh.

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201306

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201306

Diana juga keren lho, diajak jalan seharian di Ragunan tanpa bawa payung, kuat! Sebagian tempat sih adem karena banyak pohon gedenya, tapi sebagian lagi panasnya ampun-ampunan, kalau udah nemu pohon di tengah jalan panas gitu, enaknya ngadem deh

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201313

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201306

Tuuuh kan, mulut Diana sampai melongo kebuka gitu saat saya ajak ke kandang harimau sumatera dan burung beo yang pinter ngomong itu. Rasanya puas banget ngabisin duit nggak sampai lima puluh ribu buat jalan-jalan tiga orang gini.

Mau sharing pengalaman weekend getaway temen-temen sambil berusaha menangin uang sebesar Rp. 1.000.000,- dan dipinjami mobil Mazda Biante selama 1 hari? Yuk, share #CeritaBiante sekarang juga…

#CeritaBiante ini diadain dari 19 Agustus sampai 6 September 2013, dan setiap minggunya dipilih 1 orang pemenang. Masih ada waktu 2 hari lagi yuuukkk. Semangat!

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

27 thoughts on “Ngajarin Diana Mengenal Hewan Di Kebun Binatang Ragunan”

  1. Aih tambah besar aja nih Dedek Diana. Lihat siamang gak disana? 🙂
    Pingin ketemu dedek lagi nih, kapan yaaaa pingin nyubit pipinya hehehe

  2. Ahh kirain “tumben nih bukan nulis job review”,
    Ternyata tetep ya boo ada iklannya juga…wkwkwkwkwk…

    Ragunan dulu ada Sahabat Satwa, yg biasanya kalo volunternya bisa ikutan petting / merawat baby animalsnya, ngga tau deh skrg masi ada/ ngga. Klo menurut kita yg paling rapih di Ragunan itu sih Primata Schmutzernya ya soalnya dikelola swasta juga.
    Vari selesai posting Sri Mimpi Indonesia

    1. Ituuu, emang sengaja bikin watermark-nya yang cetho welo-welo.

      Kemaren kejadian foto dipakai tanpa ijin oleh sebuah brand produk bayi gitu. Saya tahunya setelah ada yang tag.

  3. Keponakan saya juga tertarik banget sama binatang. Antusias kalau ada gambar binatang di buku atau tayangan tentang hewan di televisi. Jangan-jangan kebanyakan balita memang begitu ya, hehe….
    Ditter selesai posting SMS Dini Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge