Ngeblog Pakai iPhone 4 dengan Paket Telkomsel

Awalnya saya ngeblog hanya karena ingin menumpahkan curahan hati saya. Namun akhirnya ngeblog telah memberikan saya pengalaman yang nggak pernah saya bayangkan sebelumnya. Dari awalnya cuma mendapatkan teman-teman online, saya kemudian mulai berkenalan dan kopdar sehingga semakin banyak mengenal orang-orang hebat itu.

Selain mengantarkan saya pada pergaulan dengan para blogger, ngeblog ternyata juga membuat saya melek teknologi. Karena tertarik mempelajari teknik dan tips ngeblog akhirnya saya mulai mengubah tema kebanyakan postingan blog saya. Postingan-postingan saya yang awalnya banyak tentang curhatan, kemudian mulai didominasi oleh ulasan-ulasan saya tentang tips dan trik dasar ngeblog. Sejalan dengan pengalaman ngeblog, akhirnya saya menyadari bahwa gadget juga diperlukan dalam ngeblog. Saya kemudian mulai suka membaca blog-blog yang mereview gadget-gadget keren.

Sejak awal saya ngeblog dengan komputer butut. Namun kemudian saya mulai ngeblog dengan handphone saya. Sungguh merepotkan karena ketika itu handphone saya hanya menyediakan fasilitas internet via gprs. Tapi sebenarnya selama ini saya menyimpan keinginan untuk ngeblog dengan handphone keluaran Apple. Sebagai handphone berlayar sentuh penuh pertama memang membuat iPhone menjadi gadget favorit. Namun melihat harganya yang relatif lebih mahal dengan gadget lain, saya hanya bisa menyimpan keinginan untuk ngeblog dengan gadget pabrikan Apple Inc ini.

Selama ini saya mengikuti perkembangan iPhone, dari yang generasi pertama, iPhone 2G sampai yang terakhir varian iPhone 4. Perkembangannya cukup cepat karena Apple selalu menyempurnakan produknya. Hemat energi, karena baterei 40% lebih tahan lama, yang berarti bisa menambah waktu berselancar di internet hingga 6 jam pada jaringan 3G.

Informasi tentang iPhone 4 yang lengkap salah satunya saya dapatkan ketika blogwalking di postingannya Ndoro Kakung. iPhone 4 adalah generasi ke empat dari seri iPhone, sebelumnya ada iPhone 2G, iPhone 3G, dan iPhone 3GS. Sebagai varian generasi terakhir, iPhone 4 semakin sempurna. Internalnya disempurnakan dengan sistem operasi iOS 4 yang membuat iPhone semakin mantap untuk multi-tasking. iPhone 4 juga disempurnakan dengan prosesor A4, prosesor yang juga digunakan pada iPad.

Yang paling saya idam-idamkan dari iPhone 4 ini adalah dengan browser Safari saya bisa online dengan semua jalur internet, sebut saja GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, HSUPA, dan WiFi pun ada. Satu yang paling istimewa adalah fitur yang memungkinkan saya me-refresh halaman internet hanya dengan menggoyangkan body iPhone 4.

Beragam pilihan paket kartuHALO yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Paket iPhone 4 kartuHALO* Turbo kartuHALO* Turbo Plus kartuHALO* Turbo Premium
Biaya Bulanan** Rp 300.000 Rp 400.000 Rp 550.000
Gratis Bicara (Menit)*** 100 300 600
Gratis SMS*** 400 1.000 2.000
Gratis Data *** UNLIMITED UNLIMITED UNLIMITED
iPhone 4 16GB** Rp 2.499.000 Rp 1.999.000 Rp 1.399.000
iPhone 4 32GB** Rp 3.499.000 Rp 2.999.000 Rp 2.399.000

Paket simPATI TURBO

Paket iPhone 4 Paket Bundling simPATI Turbo
Biaya Bulanan 0
Gratis Bicara (Menit)** 100
Gratis SMS** 400
Gratis Data** UNLIMITED
iPhone 4 16GB* Rp 6.999.000
iPhone 4 32GB* Rp 7.999.000

Meski sudah dirilis 7 Juni 2010, iPhone 4 secara resmi baru memasuki pasar gadget Indonesia mulai 17 Desember 2010. iPhone 4 pertama dijual di Indonesia dengan paket Telkomsel. Telkomsel memang selama ini selalu menjadi operator seluler resmi pertama untuk setiap generasi iPhone. Sebagai operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel dirasa sangat pantas menyediakan paket bundling iPhone 4. Dengan jangkauan sinyal yang mencapai pelosok-pelosok Indonesia, iPhone 4 Telkomsel rasanya menjadi gadget andalan untuk ngeblog dimana-mana.

Bagi teman-teman yang mau beli iPhone, saya sudah hitung-hitungan nih, dengan membandingkan, mana yang paling murah. Saran saya sih pilih yang kartu Hallo Turbo Premium. Dengan biaya bulanan Rp. 550.000,- selama setahun dan total cost of ownership 16 GB iPhone 4 Rp. 1.399.000,- harganya hanya Rp. 7.999.000,- berbeda dengan operator yang satu lagi, harganya Rp. 8.187.000,- Dan yang lebih maknyus lagi, jika kita mau beli paket SimPATI, bisa melalui cicilan, BCA, BNI, Mandiri, Citibank, menawarkan cicilan bunga 0% selama 6 bulan, di seluruh outlet iPhone. Mudah, sekali lagi, beda sama operator tetangga yang nggak di seluruh outletnya memberi kesempatan bagus seperti itu. 😆

Kenapa saya riwil soal pemilihan operator? Soalnya pemilihan operator dalam membeli gadget itu penting. Jangan sampai sudah terlanjur beli bundling, ternyata harga paketnya mahal, atau sinyalnya empot-empotan kadang ada, kadang hilang. Telkomsel, menjadi andalan saya selama ini. Jaringan 3G-nya paling luas, menjangkau seluruh Indonesia. Sekarang ini, jaringan 3G yang luas itu didukung juga dengan paket Gratis Unlimited Internet, setiap bulan selama 12 bulan. Sehingga, buat browsing dan ngeblogpun nggak perlu deg-degan bakal kehabisan pulsa. Selain itu, sudah tak terhitung lagi keuntungan yang saya dapatkan dari program-program yang telah diselenggarakan, mulai dari tiket nonton bersama, modem, hingga yang terakhir adalah sebuah gadget canggih sebagai prestasi atas sebuah foto narsis saya. Telkomsel sudah jadi operator favorit saya. Tahun lalu, dalam rangka ulang tahunnya yang ke 15, saya dan teman-teman blogger jalan-jalan gratis ke Bali selama 3 hari. Telkomsel juga pernah ngadain gathering buat pengguna Blackberry di MU Cafe Sarinah, sehingga saya bisa dapat kenalan baru lagi. Trus, yang sekarang secara reguler diadakan setiap minggunya adalah program SimPATIzone Friday Movie Mania, buat yang hobby nonton dan pengen dapetin tiket gratisan. Kalau sudah begini banyak manfaatnya, nggak pindah-pindah lagi deh. Selalu aktif menggunakan Telkomsel.

Yang belum tercapai, ya beli iPhone 4 itu tadi. Kalau sudah kebeli, pasti saya pakai Telkomsel sebagai operatornya. Jadi, kira-kira kapan ya keinginan saya ngeblog menggunakan iPhone 4 terwujud? Siapa yang mau beliin? *kirim #kode* *#kode ke Telkomsel* 😆

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

63 thoughts on “Ngeblog Pakai iPhone 4 dengan Paket Telkomsel”

  1. Saya hanya bisa ngiler liatnya, mbak 😀
    Gadget ini juga yang ada di wishlist saya, kapan juga ya bisa ngeblog asyik dengan iPhone? #menghayalmemandanglangit

  2. Hihihi…kalo saya sih kayaknya gak bakalan beli mbak 😀
    Lagian buat saya BB udah lebih dari cukup.
    Untuk dipake inet juga lebih mumpuni ketimpang iPhone.
    iPhone kan menang di multimedianya aja, sedangkan untuk fitur koneksinya masih biasa aja lah menurut saya 😛
    #padahaliri 😆
    Zippy selesai posting Efektivitas Tong Sampah Pilah

      1. Betul mas, mbak, BB udah cukup,
        iphone di rumah akhirnya cuma dipake main game karena kapoooookkk bayar tagihan internetnya yang bikin pening.
        Nabung buat iPad aja yuuukkk *ngajakpeningbareng.* 😀

  3. melihat fitur dan kualifikasinya amat memberikan kemudahan dlm ngeblog, pantasan saja harganya juga sangat “berkualitas” 😀
    Salam…

  4. Saya aja pengin nih, saya aja masih Hp kuno hehe.. Kan udh dapat hadiah modem dari telkomsel ya di pakai laa..bersyukur donk…

    1. Sesudah bersyukur, tetep masih boleh punya keinginan kan, Mas?

      Masak habis bersyukur, trus nrimo aja, nggak ada usaha buat dapetin yang lain lagi…

      😆

    1. wah ngiler bener komentnya gie 😀 hehe

      tapi passion utk ngeblog tetap di PC sih, kalo di netbook kecil kurang gimana gitu, sepertinya ngeblog sudah jadi kerja beneran, harus di depan PC yg lebih besar hahaha
      aRuL selesai posting Sebuah Pertanda

  5. saya belum pernah coba ngeblog pake HP mbak Is…ga pernah punya HP yg bagus soalnya 😀

    jd utk saat ini pake netbook butut dulu aja lah, siapa tau ntar jg bisa beli iPhone4 🙂

  6. Enak juga rasanya kalo punya gadget canggih kek gitu, bisa nulis puisi sambil mancing sekalian poto poto hasil memancing.

    Andaiiii… a.. a. a… Ahk.. …. Berandi andai dulupun tak apa kan.
    Maybe next time I can have it 😀
    mood selesai posting Bayang

  7. Jangankan pake iphone 4 atau segala jenis handphone lainnya, mantengin layar laptop ama ngetik dengan keyboard yang sempit aja saya udah kerepotan. Kebiasaan pake PC yang gede-gede. Maklum jari saya jempol semua.

  8. ah, saya ngeblog pake laptop 10 inch plus modem plus kartu hallo (sambil kerja n mobile)
    klo dirumah laptop istirahat – ngeblog pake PC + speedy … rasanya terjangkaulah …
    salam kenal 😛

  9. saya mungkin sama dengan mas irawan, lebih terbiasa dengan PC
    walau pernah nyoba pakai mobile device, hasilnya pening kepala saya. haha…

    mmm… btw, kalau telkomsel di tempat tinggal saya sinyalnya kurang stabil, jadi kalau milih operator ya sesuaikan saja dengan kualitas sinyal di tempat tinggal atau daerah tempat biasa beredar. *maaf telkomsel ya….* 😉
    Mhd Wahyu NZ selesai posting Benci Banjarbaru di Malam Minggu

  10. Ha ha…, kenapa ya Mbak, rasanya kalau mau ngeblog via ponsel, saya malah lebih suka pakai ponsel jadul saya. Via pushmail dengan markah sederhana, lebih hemat pulsa dan tentunya tidak perlu gadget mahal. Intinya, jauh lebih murah daripada paket yang ditawarkan Simpati, daripada uangnya untuk beli paket itu, mending disumbangin ke panti sosial atau PMI kalau memang sudah kaya dan punya uang berlebih :).

  11. awalnya cuma pengen curhat di blog.. dan sekarang sudah jadi blogger seleb… hehehe
    btw, ipun harga 1 juta ada ndak ya mbak.. saya mau jual hp saya terus tuker tambah deh…

  12. Sebelum membeli smartphone ada baiknya jika kita terlebih dulu melihat bagaimana kualitas jaringan disekitar tempat tinggal saya…. Berdasarkan pengalaman saya ketika membeli sebuah smartphone (Nokia N900) saya kecewa karena ternyata semua jaringan GSM didaerah saya ngga mendukung (masih EDGE dan GPRS). Terasa mubasir mengeluarkan uang yang cukup besar untuk membeli smartphone yang OK tapi ternyata hanya dipakai buat telepon dan sms doang 🙁
    bro eser selesai posting Enam Etika Menulis Komentar Yang Wajib Anda Ketahui

  13. waahh,,, apple emang buat mupeng yak mbak.. ini udah punya BB gemini kucel aja rasanya udah bangga,, apalagi bisa punya Iphone 4 *berdoa dibawah pohon pisang biar kejatuhan Iphone* >.<

  14. Dulu pernah punya iPhone 3Gs, tapi ngga cocok. Samsung Wave II dengan Bada OS lebih pas di hati 🙂

  15. kalo beli mgkin kuat… buat meliharanya tu… 1thn dah dpt hp baru.
    gak kuat mikirnya. mending pake pc aja.

  16. iphone ini emang produk keren. Sayang harganya masih kurang bersahabat. Sementara cuma bisa nongkrong di wishlistku mbak. Sambil nunggu itu terwujud, pake yang mureh-mureh dan sama-sama touchscreen. Jadi ntar klo kesampean iphone, udah biasa touch screen hihihi…

  17. 😀

    Say masih suka nulis n ngetik di keyboard besar…wong SMS atau BBM aja kadang malas…ntar ngeblog via iPhone pasti jadinya sama saja..oh iya Mbak,,,Telkom di sini nggak begitu baik lho….saya dulu fanatik sama product Telkomsel tapi saya sempat nggak bisa ngeblog lebih dari 2 minggu gara-gara koneksi buat internetnya yang kurang bagus…

  18. Diam2 saya juga pengen lho mbak gadge seperti itu.. Mungkin kalo saya punya bakalan bisa rutin tiap hari dah ngeblognya ya.. hehehe

  19. aku dah punya Iphone4, tapi ngaktifkan internet unlimitednya di *363*100#, ga bisa bisa. mana janjinya???

  20. mbak is… Dari tadi komentar umumnya pada ngiler semua…ayo tanggung jawab :mrgreen:
    *ke pasar dulu, mo beli celengan…

    1. Saya khawatir, saat ini paket yang dimaksud sudah tidak sesuai dengan yang saya tulis di atas. Harga itu berlaku saat saya tulis, Mei 2011.

      Maksudnya, pada saat membeli yang iPhone 4, 16GB, dengan paket Kartu Halo Turbo, hanya perlu membayar Rp. 2.499.000,- Nah, selama satu tahun, bundling iPhone 4, 16GB dengan kartu Halo Turbo, biayanya Rp. 300.000,- per bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge