Nggak Semua Susu Bikin Gemuk

Kalau ada gaya hidup salah yang masih saya lakukan sampai saat ini dan sulit untuk diubah adalah mengkonsumsi kafein alias ngopi dan kurang olahraga. Dua itu udah kayak pasangan yang klop. Duduk manis di depan komputer ngaku-ngaku kerja, padahal sering main game doang sambil menghabiskan secangkir kopi panas. Ahhh, nikmatnya.

Padahal?

Itu aktifitas yang ‘enggak’ banget. Bolehlah, kerja di depan komputer berjam-jam. Tapi ya jangan lupa badannya digerak-gerakin. Kasih jeda. Sambil jalan ke pantry minum air putih yang banyak.

Olahraga yang sangat kurang ini mendapat pembenaran dari diri sendiri bahwa saya sudah ‘cukup’ banyak bergerak. Pekerjaan rumah tangga kan saya tangani sendiri. Memandikan anak, memasak, menyapu, membereskan rumah dan mencuci pakaian. Apa ini masih kurang dianggap olahraga? Sementara setelah itu juga tetap bekerja ke kantor setiap hari? Hehehehe…

Untungnya, soal penampilan saya tidak begitu mengikuti tren fashion perempuan chic masa kini. Look good buat saya masih bisa terlihat dari penampilan yang sederhana, kok. Memang sih, biar bagaimanapun, seorang perempuan akan tampil lebih menawan jika menggunakan high heels dan tas yang matching. Tetapi apakah sudah dipikirkan konsekuensinya?

Konsekuensi dari look good tersebut adalah kualitas kesehatan tulang kita. Sebagai perempuan, kita harus mengalami siklus alami menstruasi, hamil, melahirkan dan menyusui. Kalsium kita banyak diserap oleh bayi. Kalau tidak menjaga β€˜debit dan kredit’ tabungan tulang dengan bijaksana, jangan harap kita bisa look good longer hingga masa mendatang. Apalagi, ditambah dengan penggunaan high heels dan beban tas yang berat setiap hari tersebut.

Mumpung masih muda (iya, saya masih 20an tahun… *dijorokin* Hahahaha…), sel-sel pembangun tulang masih bekerja aktif, mengkonsumsi lebih banyak kalsium itu penting banget. Kalsium ini nggak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh ya, jadi harus kita masukkan ke dalam tubuh lewat makanan. Bisa aja ikan, keju, kacang-kacangan, sayuran seperti brokoli atau bisa juga dengan susu. Saya sih pilih yang praktis dan rasanya enak, CalciSkim. Oiya, kalsium di susu ini paling mudah diserap oleh tubuh.

Aaah, nanti aku gendut kalau minum susu…

Itu kali ya yang ada di pikiran kita, perempuan, dikit-dikit takutnya gendut. Bukan makanannya yang salah, kali. Kebiasaan yang males olahraga (sambil nunjuk hidung sendiri) dan makan junk food itu yang seharusnya dihilangkan.

Masak, susu yang bermanfaat buat kesehatan tulang malah kita hindari? Tenang, CalciSkim ini tinggi kalsium tapi tanpa lemak dan bebas gula lagi. Asyik, kan? Mengandung CBPβ„’ (Colostrum Bone Protein), kandungan bioaktif yang membantu mempercepat proses regenerasi tulang, dan juga Prebiotik (Fruktooligosakarida), sehingga fungsi saluran cerna pun lebih optimal.

Nah, kalau kita sehat, tulang kita kuat, bukannya tampil prima itu udah bakalan ngikutin dengan sendirinya? Look goodnya bukan cuma sekarang doang, karena tabungan kalsium itu bakalan bikin penampilan kita look good longer. Nggak mau kan tua nanti jadi bungkuk? Jauh-jauh, deh!

35 thoughts on “Nggak Semua Susu Bikin Gemuk

    1. Iya, Mas. Persepsinya kalau minum susu itu bikin gemuk. Padahal sekarang kandungan susu bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya Calciskim yang kandungan kalsiumnya tinggi.

  1. Bukankah kita itu apa yang kita makan ya? Kalo gemuk atau kurus ya itu karena pola hidup kita sendiri. Setau saya susu itu kaya kandungan vitamin mineral dan zat2 penting lain yang dibutuhkan tubuh yang mungkin tidak bisa didapatkan karena pola hidup kita yang kurang baik (misal seharian cuma minum kopi, makan mi instan dan gorengan) … πŸ™‚
    Okto selesai posting 4 Tips Mempercepat Koneksi Internet

  2. Susu denko yg putih itu nol persen lemaknya. Tapi kalau yg soklat baru ada beberapa persen. Untungnya diriku udah gak sering minum susuk kayak dulu lagi. Makanya bisa turun berat badannya. Aku kalau gak banyak gerak kok ya otomatis gak banyak makan. Aku suka sama tubuhku yg bisa menyeimbangkan masuk keluarnya energi ini.
    ndop selesai posting Comfort Zone Itu Semu

  3. tidak semua susu bisa menyebabkan kegemukan.Salah satunya adalah Glutera Glutathione.serbuk susu rasa coklat swiss yang mempunyai banyak manfaat

  4. Susu calci skim juga bisa nurunin Bb lho.. awal’ bulan lalu aku iseng2 aja pgn susu calci skim yg kata’a bagua buat tulang dan pencernaan… sebulan aku konsumsi calci skim, temen2 dikator bilang aku kelihatan lebih kurusan.. aku pikir mereka cma bicara doank, tpi diam2 aku ambil meteran trz aku ukur *hmmmmm lingkar pinggang aku yg tadi’a 110 cm skrg jdi 80cm, lumayan lah.. moe skrg msh aku terusin konsumsi calci skim mpe dapat BB yg ideal.. hehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge