No More No, Just Go Mobile

Sebagai orang yang lumayan melek digital dari jaman dahulu kala (saya ngeblog di isnuansa.com dari 2005) untuk urusan perbankan, saya termasuk yang masih pakai cara konvensional hingga kini. Transaksi masih saya lakukan di gerai cabang ataupun paling canggih melalui ATM. Saya belum memakai digital banking seperti internet banking dan mobile banking *pengakuan*. Internet banking saya miliki hanya sebagai alat untuk mengecek mutasi saja.

Selama ini, jika membutuhkan transaksi yang cepat, saya biasanya merecoki suami yang memiliki CIMB Clicks. Tapi sedikit ribet tentunya, karena saya harus menjelaskan kepada orang lain, bahwa transaksi tersebut adalah dari saya yang menggunakan rekening milik suami. Jauh dari kata mudah, nyaman dan aman ya transaksi yang model begitu itu.

new go mobile launching

Sampai kemudian saya hadir di acara relaunching New Go Mobile CIMB Niaga, 29 November 2017 lalu. Meskipun tertinggal lama, tapi nggak papa kan ya kalau baru mau mendaftar New Go Mobile? Padahal layanan Go Mobile ini sudah ada sejak 2012. Dengan mendaftar Go Mobile, nantinya semua transaksi bisa saya kerjakan sendiri, nggak nebeng di suami lagi. Apalagi, Pak Tigor M. Siahaan (Direktur Utama CIMB Niaga) di dalam sambutan launching ini menjamin bahwa New Go Mobile bukan saja hanya memenuhi semakin beragamnya kebutuhan transaksi digital konsumen, tetapi juga meningkatkan keamanannya.

talkshow tentang new go mobile

Ngomongin soal keamanan, Go Mobile ini bisa login dengan sidik jari, jadi hanya diakses oleh yang bersangkutan. Keamanan juga semakin terjamin, aplikasi ini hanya bisa digunakan di satu gadget dan satu nomor ponsel. Memastikan tidak bisa diakses dari ponsel lain selain yang sudah pernah kita pakai dan kita daftarkan nomer ponselnya di aplikasi Go Mobile.

Fitur apa saja yang menarik dari New Go Mobile? Setelah saya mencoba, tampilannya ternyata menarik, latar belakangnya bisa berganti saat siang dan malam hari. Bukti transaksi juga bisa langsung dibagikan melalui SMS, email, ataupun aplikasi messenger seperti Whatsapp atau Line. Setiap kali transaksi juga kita akan mendapatkan notifikasi melalui inbox di dalam aplikasi. Perlu datang ke lokasi cabang terdekat? Bisa langsung kita cari tahu di dalam New Go Mobile melalui fitur augmented reality.

new go mobile

Udah nggak ada alasan lagi memang, di zaman now ini transaksi perbankan masih tetep pakai yang konvensional. No more no, just go mobile!

Beruntung juga saya hadir di relaunching New Go Mobile CIMB Niaga. Selain sekarang jadi punya digital banking, malam itu bisa seru-seruan bareng banyak teman blogger. Nggak percuma juga saya menembus hujan dari kantor menuju Pacific Place. Saat registrasi, semua yang hadir diberikan gelang barcode, yang nanti bisa dipakai untuk mendapatkan point jika berkunjung di setiap booth.

Ada empat buah booth dan setiap interaksi yang kita lakukan di booth akan mendapatkan point 10. Jika sudah mendapatkan point 40 atau semua booth sudah selesai, maka pengunjung bisa memutar lucky wheel untuk mendapatkan hadiah. Teman-teman blogger yang sudah terlebih dahulu selesai bikin saya ngiler karena beruntung mendapatkan koper. Saat saya sendiri yang memutar, saya mendapatkan Starbucks Card yang berisi voucher sebesar dua ratus ribu rupiah. Asyik, bisa buat nongkrong ngopi cantik.

Seneng, setelah punya Go Mobile, sekarang sudah nggak perlu ngerecokin suami lagi buat transaksi-transaksi. Digital banking makin mudah, tinggal buka handphone sendiri dan bayar-bayar tagihan. Transfer online ke bank lain juga makin leluasa karena batasannya bisa sampai 25 juta per transaksi, dengan total transfer maksimal 50 juta per hari. Asyik pokoknya.

Teman-teman yang mau punya pengalaman digital banking makin mudah dan aman, harus punya New Go Mobile dari CIMB Niaga nih.. Yuk, gabung bersama 4 juta pengguna lainnya dengan mendownload di Apple Store atau Android Play Store.

5 thoughts on “No More No, Just Go Mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge