Oleh Oleh Mudik Dan Rencana Kopdar

Rekor baru buat saya, setelah dua minggu lalu saya mudik ke Klaten bareng Giewahyudi, minggu lalu saya mudik ke Klaten lagi bareng keluarga. Dua minggu, dua kali ke Klaten! Menempuh jarak 4 x 650 Km. Bayangpun!

Beda dengan kepulangan saya yang pertama yang tak membawa pulang oleh-oleh dari Klaten selain cerita kopdar, kepulangan saya yang kedua justru sempat membeli oleh-oleh buat beberapa teman. Nggak banyak sih, yang penting ada. Biasanya saya lewat jalur utara, tumben kemarin lewat jalur selatan, jadi melewati Jogya.

Sebelum sampai Janti, ada banyak toko berjualan oleh-oleh khas Jogya, Bakpia Pathok. Saya dan keluarga berhenti di toko Kembang Jaya, yang menjual Bakpia Pathok merk 25. Bakpia Pathok ini memang ciri khasnya bermerk menggunakan nomor. Kami memilih toko Kembang Jaya dengan pertimbangan toko tersebut memasak sendiri bakpianya. Jadi, bisa milih bakpia yang masih hangat. terlihat dari parkirannya yang luas, sebuah mobil bak yang sedang memuat bakpia untuk didistribusikan ke berbagai toko lainnya di Jogya.

Dan ternyata, toko oleh-oleh di Jogya, menerapkan sistem komisi kepada para “pembawa” calon pembeli. “Karena Mbaknya datang sendirian, tidak diantar oleh sopir taxi, makanya harga Bakpia Pathok-nya per kotak kami diskon Rp. 3.000,-” kata penjaga tokonya. WEW! Besar juga ya diskonnya. Sekotak Bakpia Pathok rasa Keju berisi 20 butir menjadi Rp. 25.000,- setelah didiskon. Yang rasa kacang ijo menjadi Rp. 18.000,- Lumayan. *berpikir kapan-kapan ngajak teman-teman belanja di toko itu biar pulangnya nenteng bakpia gratis beberapa kardus*

Sore ini, bakpianya baru akan saya bawa ketemuan sama teman-teman di Plaza Senayan, nonton film. Selain teman-teman yang sudah biasa ketemu, saya juga akan kopdar! “Jeng, saya di Jakarta untuk waktu yang cukup lama”, bunyi mention yang saya terima via twitter kemarin. Langsung saya jawab: KOPDAARRRR! Dan dilanjut dengan SMSan soal tempat dan jam ketemuan.

Siapa orangnya? Besok ya, baca liputannya di blog ini juga. \m/

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

26 thoughts on “Oleh Oleh Mudik Dan Rencana Kopdar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge